AndroidPonsel.com – Pada akhir tahun 2019 lalu, Google secara resmi memboyong layanan Youtube Music ke Indonesia. Ini adalah layanan aplikasi streaming musik yang mirip dengan Spotify. Aplikasi ini gratis, tapi untuk versi gratis pengguna akan diselingi oleh iklan, untuk dapat menghilangkan iklan pengguna diharuskan membayar sejumlah uang untuk berlangganan.s

Laporan terbaru yang kami dapatkan melalui laman 9to5google pada Kamis (06/02/2020) mengatakan, YouTube Music sekarang sudah dapat menampilkan lirik. Untuk memunculkan lirik pengguna dapat mengetuk ikon info yang ada disebelah kiri nama lagu, dibagian tersebut sudah ada menu “Lirik” yang akan menampilkannya teks lagu berwarna putih dengan latar belakang bertema berdasarkan sampul lagi. Selain itu lirik juga dilengkapi dengan sumber lirik itu berasal.

Tangkap layar fitur lirik di Youtube Music
Tangkap layar 9to5google.com fitur lirik di Youtube Music

9to5google juga mengatakan bahwa penambahan fitur lirik pada Youtube Musik sepertinya belum diluncurkan secara luas. Pada uptate terbaru yang didapatkan, mereka mendapati beberapa perangkat Android belum mendapatkannya. Saat ini fitur tersebut baru tersedia untuk beberapa pengguna Android dan dimasa mendatang kemungkinan akan hadir untuk pengguna iOS.

Sebagai informasi, Youtube Musik hadir dengan fitur pencarian ala Google sehingga pengguna dapat mencari konten musik melalui kata kunci, dan jika tidak menemukan judul lagi pengguna bisa mencarinya berdasarkan lirik lagu, ini berkat penggunaan Google Smart Search yang memungkinkan aplikasi menelusuri dan memahami apa yang ingin pengguna cari.

Berdasarkan penelusuran kami di website resmi Youtube Music, pengguna di Indonesia dapat berlangganan layanan streaming musik ini dengan harga 49ribu Rupiah perbulan dan jika Anda pengguna baru, Anda akan mendapatkan gratis selama 1 bulan.

Selain itu Youtube Music juga memiliki paket Family dengan harga 75ribu / bulan yang bisa terkoneksi dengan 5 anggota keluarga dan paket pelajar yang hanya bisa didapatkan dengan harga hanya Rp.24.990/ bulan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. (via)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here