Pembaharuan Terbaru, Microsoft Your Phone Tambahkan Fitur Voice Call

  • Whatsapp
Microsoft Your Phone
Microsoft Your Phone

Microsoft your phone, kini hadir dengan tambahan fitur terbaru. Fitur baru apakah yang baru dimunculkan?

Sudah seminggu sejak dirilisnya versi terbaru windows 10 insider,  muncul berbagai fitur untuk pengguna android dan windows PC. Versi terbaru 18999 dapat memperbarui aplikasi desktop telpon. Salah satunya dengan fitur panggilan, yang memungkinkan pengguna android, untuk dapat menerima dan membuat panggilan telepon langsung dari PC.

Bacaan Lainnya

Fitur panggilan sebenarnya telah diperkenalkan pertama kali pada acara Samsung Unpacked Agustus 2019 lalu. Kemudian didemokan pada acara Microsoft Surface pada 2 Oktober lalu. Selain memberikan kesempatan untuk menjawab, menolak dan memulai panggilan telepon dari PC, fitur panggilan juga akan memunculkan riwayat panggilan terbaru. Serta mentransfer panggilan antara PC dengan handphone.

Speaker dan microphone PC yang digunakan untuk panggilan, layar yang lebih besar ditemukan pada monitor desktop dan laptop. Keadaan ini akan meningkatkan pengalaman, saat menggunakan tombol dan melihat informasi kontak. Namun dilansir dalam androidpolice.com, fitur Calls kerap mengalami kendala. Karenanya disarankan untuk kembali memasangkan ponsel dan PC, bila koneksi terputus secara tiba-tiba.

Dalam kesempatan yang sama, Microsoft turut mengingatkan bahwa fitur Calls dapat bekerja dengan handphone dan PC, dengan ketentuan tertentu. Beberapa ketentuan yang harus dimiliki adalah handphone yang digunakan adalah android phone 7.0 nougat atau spek yang lebih tinggi, windows 10 PC dengan bluetooth, 19H1 atau yang lebih baru, serta windows 10 build 18362.356 atau lebih.

Baca juga: Microsoft Merilis Project Artemis untuk Memerangi Predator Anak

Untuk anda yang mengnginkan semua fitur ini, akan dibutuhkan aplikasi Microsoft Your Phone Companion App dari play store. Sedangkan di PC, diperlukan aplikasi desktop ponsel yang sesuai dengan handphone, untuk menyambungkan koneksi. Seperti biasanya, untuk pengecekan fitur Calls akan diluncurkan secara bertahap. Kemungkinan, akan muncul dalam beberapa hari, sebelum tersedia pada ponsel. Sedangkan untuk pengguna windows 10 secara umum, dapat menikmati fitur ini, pada tahun 2020.

Tapi, jika anda tidak mau menunggu terlalu lama, mendaftarlah menjadi bagian dari Windows Insider. Namun, perlu dipahami bahwa menjadi bagian dari windows insider, dapat menimbulkan masalah. Kemungkinan besar, harus melakukan format ulang PC agar PC kembali dalam versi stabil.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *