OPPO M1 Chip Prosesor yang Sedang Dikembangkan oleh OPPO

  • Whatsapp
Oppo menciptakan chip SoC Oppo M1
Oppo menciptakan chip SoC Oppo M1

AndroidPonsel.com – Oppo, salah satu brand smartphone terbesar dari China diketahui sedang membuat chip prosesor sendiri. Bahkan media China memberitakan dengan mengutip pernyataan resmi dari seorang eksekutif Oppo yang mengklaim chipset yang akan diluncurkan akan disebut dengan nama Oppo M1.

Pada akhir tahun lalu kami sudah mendapatkan informasi terkait Oppo M1 dari laman LetsGoDigital yang juga mempublikasikan daftar diskripsi dari chip tersebut. Pihak perusahaan bahka sudah mendapatkan merek dagang dari chip tersebut dan terlihat di situs Sertifikasi Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa.

Bacaan Lainnya

Sumber kami mengatakan, Oppo juga memperkerjakan beberapa insinyur yang sebelumnya bekerja di MediaTek dan Spreadtrum untuk membantu membuat chip mereka. Selain itu dikatakan bahwa perusahaan akan membelanjakan sekitar CNY 50 miliar ke dalam R&D, ini disampaikan oleh Tony Chen, pendiri Oppo, dan CEO pada konferensi Inno Day tahun lalu.

Dengan menciptakan chip sendiri, Oppo akan menjadi pesaing yang patut diantisipasi oleh Qualcomm dan Samsung yang juga sudah memiliki chip mereka Exynos. Tentunya Oppo akan menggunakan chip mereka pada smartphone terbarunya yang akan datang dan mengurangi ketergantungan pada pembuat chip seperti Qualcomm, Samsung dan MediaTek. Walaupun bisa saja akan seperti Samsung, yang masih tetap menggunakan chip Qualcomm dibeberapa ponselnya.

Sayangnya sampai saat ini kami belum mendapatkan informasi lebih lanjut terkait detail dari chip Oppo M1 dan kapan akan diluncurkan. Namun tentu saja ini akan sangat menarik, jika setiap ponsel memiliki chip masing-masing, tentu saja pertempuran bukan hanya disisi fitur pada ponselnya tapi juga pada otak pemrosesannya.

Sebagai informasi Oppo dalam waktu dekat, tepatnya 25Februari akan meluncurkan ponsel terbaru mereka di India, kemungkinan ponsel yang akan diluncurkan di negara tersebut adalah Oppo Reno3 Pro.

Untuk mendapatkan informasi lebih cepat, Anda bisa mengikuti kami di Twitter @androidponsel_ atau di Channel Telegram t.me/androidponsel.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *