Berita  

Semalam Semua Handphone Samsung Galaxy Dapatkan Notifikasi Misterius!

Ilustrasi notifikasi hp samsung
(Ilustrasi) notifikasi hp samsung via androidauthority.com

AndroidPonsel.com – Malam yang lalu, Samsung mengirimkan pemberitahuan “1 1” yang aneh pada semua pengguna Galaxy smartphone di seluruh dunia. Hal ini memicu diskusi di berbagai platform sosial. Pemberitahuan ini muncul dari sebuah aplikasi find my mobile yang telah diinstal sebelumnya atau alternatif Samsung dari aplikasi Find My Device Google.

Apa yang terjadi nampaknya menunjukkan bahwa seseorang di Samsung tidak sengaja menekan salah satu tombol. Kesalahan terjadi pada saat melakukan pengujian sesuatu secara internal pada handphone, yang mengakibatkan munculnya notifikasi pada handphone pengguna. Hal ini kemudian mendapatkan konfirmasi dalam pernyataan resmi dari Samsung.

Baca juga: 4 Aplikasi Dynamic Island Notifikasi Terbaik Android

Banyak yang mengetuk notifikasi yang muncul dan menghapusnya secara otomatis tanpa tindakan selanjutnya. Namun, dilansir dalam androidpolice.com, Garrett memperhatikan bahwa penggunaan baterai oleh aplikasi find my mobile sangat tinggi. Rupanya hal ini didukung oleh beberapa pengguna Twitter, yang merasakan hal sama pada handphonenya.

Di mana, penggunaan baterai untuk aplikasi find my mobile sangat tinggi. Sayangnya, tidak ada penjelasan terkait masalah baterai dengan notifikasi yang salah. Samsung pun belum memberikan penjelasan akan hal ini.

Beberapa jam setelah permasalahan ini muncul dan menyebar dengan cepat di kalangan pengguna, Samsung melakukan klarifikasi dengan menyampaikan tweet di twitter. Di mana pihaknya melakukan permintaan maaf atas kejadian ini, dan menyatakan bahwa notifikasi dari find my mobile 1, bukanlah tindakan yang disengaja. Dan terkirim secara tidak disengaja, selama tes dan pengujian internal dilakukan. Adapun pernyataan lengkapnya,

baru-baru ini terdapat pemberitahuan tentang find my mobile 1, yang terjadi pada sejumlah perangkat Galaxy. Ini dikirim secara tidak sengaja, selama tes internal. Dan tidak akan menimbulkan efek apapun pada perangkat anda. kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan pada pelanggan kami.”

Samsung tidak mengalami masalah ini sendiri, hal serupa pernah terjadi ketika OnePlus. Di mana OnePlus mengalami pengiriman dua notifikasi yang tidak dapat dipahami pada bulan Juli lalu. Walaupun dampak notifikasi ini  terbatas pada pengguna OnePlus 7 Pro. Hal ini cukup wajar, karena manusia dan pengembang yang menguji aplikasi hanyalah manusia biasa.

Untuk mendapatkan informasi lebih cepat, Anda bisa mengikuti kami di Twitter @androidponsel_ atau di Channel Telegram t.me/androidponsel.



Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks