Cara Download File di Scribd dengan Mudah dan 100% Berhasil

  • Whatsapp
cara download file di scribd
cara download file di scribd

Anda ingin mendapatkan berbagai referensi yang menarik dari Scribd? Jika selama ini kesusahan dalam mengaksesnya, coba simak bagaimana cara download file di Scribd dijamin sangat mudah.

Keseharian kita terutama sebagai mahasiswa tentunya membutuhkan berbagai referensi dalam mengerjakan tugas. Tentunya anda membutuhkan sesuatu yang membuat Anda bisa mendapatkan banyak hal. Salah satu situs yang populer digunakan sebagai wadah untuk berbagi adalah Scribd. Ada banyak dokumen yang bisa didapatkan dari situs ini, misalnya dokumen presentasi, skripsi, tugas harian dan masih banyak yang lainnya. Format yang digunakan untuk menyimpan dokumen adalah format i-Paper. Kali ini akan dibahas bagaimana cara download file di Scribd sehingga Anda tidak kebingungan lagi.

Cara Download File di Scribd dengan Mudah

Kini pengguna Scribd sudah mencapai 50 juta akun. Jumlah dokumen yang tersimpan mencapai puluhan ribu, karena dalam sehari saja ada 50 ribu dokumen yang disimpan. Situs ini sangat bermanfaat bagi banyak orang dan bisa menghemat penggunaan kertas. Salah satu kelemahan dari Scribd adalah Anda harus login dan menjadi pengguna berbayar agar bisa mengakses. Tentu sangat disayangkan jika Anda harus melewatkan cara download file di Scribd ini.

  • Cara Download File Tanpa Login

Ada beberapa cara download file di Scribd. Salah satunya bisa dilakukan tanpa harus login terlebih dahulu. Cara ini juga terbilang gratis untuk mengaksesnya. Triknya pun sangat mudah dipahami. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah dengan menemukan terlebih dahulu dokumen yang ingin didownload dari Scribd. Setelah itu, salinlah alamat yang ada di situs tersebut. Pastikan Anda menyalin alamat dengan utuh dan benar.

Setelah alamat dokumen yang ada di Scribd sudah disalin, bukalah situs DocDownloader. Biasanya akan muncul kotak berwarna biru yang bertuliskan Scribd Downloader. Pastikan Anda sudah membuka bagian tersebut. Kemudian tempelkan alamat yang sudah disalin pada kotak yang tersedia pada halaman tersebut. Jika langkah ini sudah dilakukan, maka klik tombol yang bertuliskan Get Link yang ada pada halaman tersebut. Akan muncul halaman dengan permintaan untuk membuktikan bahwa Anda bukan robot. Lakukan sesuai perintah yang tertera setelah itu klik kotak yang bertuliskan I’m not a robot.

Setelah verifikasi berhasil, maka akan muncul tombol dengan tulisan Download PDF yang berwarna hijau. Klik tombol tersebut lalu Anda akan diarahkan menuju ke halaman lain. Tunggu hingga beberapa detik. Setelah itu, proses pengunduhan akan segera dimulai. Waktu download tergantung pada berapa besar ukuran file yang Anda inginkan. Semakin besar ukurna file maka akan semakin lama pula waktu yang dibutuhkan. Setelah itu akan muncul lagi tombol yang bertuliskan Download PDF yang disertai ukuran file. Tahap terakhir yang harus dilakukan dalam rangkaian cara download file di scribd adalah dengan klik tombol tersebut. File akan diunduh secara otomatis. Tunggulah hingga proses selesai.

  • Cara Download File Scribd Melalui Situs Gratis

File yang ada di situs Scribd bisa diunduh menggunakan fitur online yang ada di sebuah website. Ada salah satu satu website khusus yang dapat digunakan untuk mendapatkan file yang ada di scribd. Biasanya, Anda tak perlu membayar sepeser apapun saat menggunakan situs ini. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membuka situs DLSCRIB.

Setelah situs terbuka dengan sempurna, akan muncul kolom di halaman utama. Masukkan alamat file dari dokumen yang Anda inginkan di Scribd. Klik centang pada kalimat persetujuan yang muncul. Kemudian klik generate link. Tunggulah hingga proses generate selesai dilakukan. Jika sudah, klik tombol yang bertuliskan download.

  • Cara Download File Scribd Melalui Situs Populer

Ada salah satu situs yang bisa digunakan untuk mendapatkan berbagai macam file dari aneka sumber, termasuk salah satunya adalah melalui situs Auto Generate Link. Cara download file di Scribd pertama kali adalah pastikan Anda sudah menemukan file yang ingin Anda download dari Scribd. Setelah itu, salin dokumen tersebut. Kemudian buka situs auto generate link dengan tab browser yang baru. Kemudian, tempelkan alamat file yang tadi sudah disalin.

Akan muncul tombol yang bertuliskan Generate pada halaman tersebut. Klik tombol tersebut dan tunggu beberapa saat hinga tombol download muncul. Klik tombol download yang sudah muncul. Tak beberapa lama kemudian, klik tombol tersebut dan proses pengunduhan akan segera dimulai. Anda tak perlu menunggu dalam waktu yang lama untuk mendapatkan file tersebut.

  • Cara Download File menggunakan Akun Scribd

Cara ini tak memerlukan pihak ketiga dalam mengunduh file yang ada di Scribd dan berbeda dari ketiga cara yang sudah disebutkan di atas. Sebenarnya, Scribd memberikan akses untuk mendownload secara langsung menggunakan akses percobaan yang berlaku selama 30 hari. Dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan file sebanyak yang dibutuhkan selama waktu tersebut.

Untuk bisa menggunakan cara download file di Scribd ini, Anda harus mencari terlebih dahulu file yang diinginkan. Setelah itu, klik tombol download yang muncul di bagian atas browser. Biasanya tombol tersebut berada di bagian pojok kiri atas. Anda akan diarahkan untuk melakukan login. Ada beberapa cara yang bisa ditempuh, misalnya menggunakan akun facebook atau akun gmail untuk login secara otomatis. Bisa pula dengan mendaftar menggunakan email lain selain dari Gmail.

Jika Anda sudah masuk ke dalam Scribd, maka Anda akan mendapatkan tawaran membership. Ada beberapa macam membership yang ditawarkan, termasuk pula pilihan percobaan selama 30 hari. Jika Anda tidak berniat menjadi anggota tetap, gunakan saja opsi percobaan tersebut.

Cara lain yang bisa digunakan adalah dengan mengunggah dokumen terlebih dahulu di akun Anda. Hal ini berlaku sebagai upaya barter file dalam Scribd. Jika Anda sudah mengunggah dokumen ilmiah, maka ANda bisa mengunggah dokumen yang diinginkan. Dokumen memang sebaiknya berupa dokumen ilmiah, namun jika Anda tidak memilikinya maka bisa digunakan makalah ataupun contoh surat.

Cara mengunggah pun sangat semudah cara download file di Scribd. Klik tombol yang bertuliskan start uploading. Biasanya tombol ini berada di baian bawah halaman. Setelah itu, pilih dokumen yang akan diunggah dan klik tombol upload. Setelah dokumen sudah diupload, maka Anda wajib memberikan deskripsi dari dokumen yang Anda unggah untuk mempermudah orang dalam pencarian. Lakukan pengaturan agar dokumen bisa didapatkan dengan gratis dari pengguna lain. Klik simpan kemudian lanjutkan.

Jika Anda mendapatkan tawaran untuk mengunggah dokumen lagi, tolak saja lalu beranjak ke file yang memang akan Anda unduh. Jika muncul tulisan untuk kembali ke dokumen yang diunduh, maka klik tombol tersebut. Anda akan diarahkan kembali ke halaman pertama dimana ada dokumen yang diinginkan.

Itulah beberapa cara download file di Scribd yang bisa Anda coba. Cobalah beberapa cara di atas yang sudah disebutkan. Jika ada salah satu cara yang menurut Anda paling mudah dan berhasil, ingatlah selalu cara tersebut. Cara ini tentu akan sangat membantu Anda dalam mendapatkan referensi yang sesuai dengan kebutuhan. Selamat mencoba dan semoga membantu Anda dalam mengerjakan tugas sehari-hari.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *