AndroidPonsel.com – Pada akhir tahun lalu, Motorola secara resmi meluncurkan Moto G8, tapi pada saat itu perusahaan tidak meluncurkan varian Moto G8 standar. Dan kini Motorola diam-diam telah melucurkannya dengan mempublikasikan perangkat di situs resmi mereka dengan memberikan penjelasan terkait spesifikasi dan kami juga telah mendapatkan rincian harga dari perangkat terbaru tersebut.

Motorola Moto G8 datang dengan tampilan layar berukuran 6,4 inci yang dibekali dengan punch-hole. Layar tersebut memiliki resolusi HD+ 720 x 1560 piksel yang menggunakan panel LCD dengan rasio aspek 19:9 dan tingkat kerapatan 269 PPI.

Urusan performa, Moto G8 ini datang dengan Snapdragon 665 yang disandingkan dengan RAM 4GB dan penyimpanan sebesar 64GB yang masih ditambahkan dengan microSD sampai dengan 512GB.

Kamera Motorola Moto G8
Konfigurasi Kamera Motorola Moto G8 (image via motorola.com)

Urusan fotografi, pada bagian belakang terdapat tiga sensor kamera dengan konfigurasi sensor utama sebesar 16MP dengan bukaan f1.7, lensa wide 8MP berbukaan f/2.2 dengan kemampuan bidang pandang sebesar 118 derajat, dan sensor makro 2MP dengan bukaan f/2.2 yang akan memberikan kemampuan menangkap gambar kecil dengan jelas.

Selain itu pada bagian belakang ponsel dilengkapi dengan pemindai sidik jari dan juga logo dari Motorola. Yang menarik, ponsel terbaru ini sudah datang dengan OS Android 10 dan hadir dengan kapasitas baterai sebesar 4000 mAh yang dibekali dengan daya pengisian sebesar 10W.

Harga dan Ketersediaan

Motorola Moto G8 varian standar ini baru terlihat di website resmi Motorola di Brazil, jadi kami baru mengetahui harga untuk wilayah tersebut. Motorola Moto G8 dibandrol dengan berkisar di 4 jutaan, harga yang terbilang mahal dengan spesifikasi yang kami jabarkan. Kabarnya ponsel ini akan tersedia untuk wilayah Asia, Australia, Eropa dan Amerika Latin.

Jika ponsel ini hadir di tanah air, diharapkan harganya akan sedikit berkurang. Karena jika harga ponsel diatas 3 jutaan sepertinya ponsel akan kalah bersaing dengan brand-brand yang datang dengan spesifikasi lebih tinggi dengan harga yang lebih murah.

Baca juga:

Jika Anda ingin mendapatkan informasi yang lebih cepat, Anda bisa mengikuti kami di Twitter @androidponsel_ atau di Channel Telegram t.me/androidponsel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here