Call Center BRI Bebas Pulsa

Call Center BRI
(Ilustrasi) Image credit: Canva/@denisapolkaphotos

Bank BRI merupakan salah satu bank negeri terbesar yang banyak digunakan di Tanah Air. Bank BRI memang begitu populer karena layanan yang diberikan dapat dikatakan cukup baik. Tapi dibalik itu, beberapa pengguna mengeluhkan masalah terkait tarif pulsa yang dikenakan saat menghubungi pihak bank. Namun adakah Call Center BRI Bebas Pulsa? jangan khawatir, sobat bisa temukan jawabannya di sini!

Call Center BRI Bebas Pulsa

Call Center BRI merupakan sebah fitur pelayanan yang dikeluarkan oleh bank BRI. Layanan ini memungkinkan nasabah atau pengguna dapat melakukan pengaduan terkait masalah, dan akan mendapatkan solusi sesuai dengan yang dipandukan oleh petugas pelayan. Selain via telepon, terdapat juga Layanan digital banking BRI seperti BRI Mobile, Internet Banking dan SMS Banking yang dapat sobat manfaatkan selama 24 jam kapanpun dan dimanapun.

Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Adapun Call Center Bank BRI 24 jam, sobat dapat bisa menghubunginya di Call BRI 14017 atau (021) 1500 017 (termasuk hari minggu dan libur). Tenang, layanan Call Center BRI ini melayani semua servis produk BRI, meliputi tabungan, deposito, kartu kredit, kredit tanpa agunan, dan produk lain.

Sekedar informasi, kedua nomor Call Center tersebut ini berlaku juga sebagai Call Center BRI Jakarta, Jogjakarta, Bandung, Malang, Surabaya, Medan, Pekanbaru, Palembang, Lampung, Bali, dll (seluruh Indonesia). Dimana sobat dapat memberi kode awal area kota sobat sebelum menelpon (misal: 0361-14017 untuk Denpasar, walaupun sebenarnya awalan 021 pun bisa digunakan).

Apakah Call Center BRI Bebas Pulsa?

Call Center BRI Bebas Pulsa
Image credit : Canva/@gettyimages WaveBreakMedia

Guys, jika kamu menelusuri nomor 14017, kamu akan menemukan bahwa nomor ini bukanlah jalur bebas pulsa jika diakses via telepon. Nomor 14017 adalah salah satu nomor layanan pelanggan dari Bank BRI, yang mana jika dihubungi melalui telepon, akan dikenakan biaya panggilan​. Namun, jangan berkecil hati! Ada beberapa cara lain untuk menghubungi layanan pelanggan Bank BRI tanpa harus mengeluarkan pulsa sepeserpun.

Tentu, Sobat! Berikut adalah penjelasan yang lebih rinci tentang bagaimana cara menghubungi BRI tanpa harus mengeluarkan pulsa:

Alternatif Bebas Pulsa untuk Menghubungi BRI

Sobat bisa tetap terhubung dengan customer service BRI melalui beberapa platform lain yang tentunya bebas pulsa:

WhatsApp:

  • Buka aplikasi WhatsApp Sobat.
  • Pada tab “Chats”, klik ikon pesan baru (ikon pena) yang berada di pojok kanan bawah.
  • Masukkan nomor WhatsApp BRI, yaitu 0812-1214-017, pada kolom pencarian.
  • Klik “Message” dan Sobat bisa mulai berkomunikasi dengan customer service BRI.
  • Layanan ini tentunya gratis, asalkan sobat memiliki paket data yang cukup.

Media Sosial:

  • Facebook: Cari “Bank BRI” pada kolom pencarian Facebook, lalu klik pada halaman resminya. Sobat bisa mengirim pesan melalui tombol “Message” yang terletak di bagian atas halaman.
  • Twitter: Cari akun @BANKBRI_ID atau @kontakBRI dan Sobat bisa memulai percakapan melalui tombol “Message”.
  • Instagram: Cari @bankbri_id pada kolom pencarian Instagram, lalu klik tombol “Message” untuk mengirim pesan.
  • Di semua platform ini, sobat bisa mengirimkan pesan atau pertanyaan Sobat melalui fitur chat yang tersedia.

Email:

  • Buka aplikasi email atau layanan email web Sobat.
  • Klik untuk membuat email baru.
  • Masukkan alamat email resmi BRI, yaitu callbri@bri.co.id, pada kolom penerima.
  • Tulis pesan atau pertanyaan Sobat pada kolom isi pesan, dan jangan lupa untuk mencantumkan detail kontak Sobat agar BRI dapat menghubungi Sobat kembali.
  • Setelah selesai, klik “Send” atau “Kirim” untuk mengirimkan email Sobat ke BRI.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Sobat bisa mendapatkan bantuan atau informasi yang dibutuhkan dari BRI tanpa harus mengeluarkan pulsa. Selamat mencoba, Guys!

Dengan berbagai alternatif ini, sobat masih bisa mendapatkan layanan pelanggan dari BRI tanpa harus mengeluarkan pulsa. Jadi, meskipun nomor 14017 tidak bebas pulsa, masih banyak cara lain untuk mendapatkan bantuan atau informasi yang sobat butuhkan dari Bank BRI.

Kelebihan Menghubungi 14017 dibandingkan ke sosial media dan Whatsapp

Tapi sobat juga wajib mengetahui bahwa dengan menghubungi 14017 sobat bisa mendapatkan beberapa kelebihan dibandingkan dengan menghubunginya melalui sosial media ataupun WhatsApp.

Menghubungi 14017, atau call center BRI, memberikan keuntungan berupa akses langsung ke informasi dan bantuan perbankan seperti pelaporan kartu ATM hilang, kartu terblokir, informasi aktivasi kartu kredit, dan lain-lain​.

Sementara menghubungi via media sosial atau WhatsApp mungkin mengalami keterlambatan respons. Layanan 14017 dapat memberikan bantuan lebih cepat dan mendetail, sementara media sosial dan WhatsApp mungkin lebih cocok untuk pertanyaan umum atau situasi tidak mendesak.

Selain itu, 14017 mungkin memiliki akses langsung ke sistem perbankan BRI untuk membantu menyelesaikan masalah Sobat dengan lebih efisien.

Berapa Tarif Nelpon Call Centre BRI?

Kami merangkum dari sumber komunitas.sikatabis.com, namun sebelum itu, kami tekankan bahwa tarif sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari BRI sendiri. Nah, di sini disebutkan bahwa Tarif nelpon ke 14017 dan ke 1500017 berbeda. Perbandingan tarif nelpon Pakai paket VS Tanpa paket ke no telp BRI pusat 14017 dan 1500017 termurah menggunakan ke-6 kartu tersebut kami contohkan di tabel.

call center bri bebas pulsa
gambar/komunitas.sikatabis.com (Tarif mungkin akan berubang dari waktu ke waktu)

Dari tabel di atas, tarif termurah adalah nelpon Customer Service BRI 14017 dengan menggunakan Indosat tanpa paket nelpon, yaitu Rp 60 per menit (diawali kode area). Begitulah kira-kira yang dapat sobat ketahui tentang Call center BRI bebas pulsa.

Call Center BRI Lainnya

Selain Sobat bisa menghubungi layanan Call Canter BRI bebas pulsa maupun tidak seperti yang sudah disebutkan di atas, sobat juga bisa menghubungi layanan lain, diantaranya:

Layanan AutoPAY

Saat ini sobat dapat melakukan segala pembayaran tagihan rutin secara otomatis dengan Kartu Kredit BRI. Sobat hanya perlu daftarkan kartu kredit milik sobat dengan menghubungi layanan Call BRI 14017 atau (021) 1500 017.

BRI Travel Service

Layanan lainnya ada BRI Travel Service. Sobat dapat mempercayakan setiap perjalanan sobat dengan BRI Travel Service, dan nikmati segala kemudahan dan kenyamanan yang diberikan layanan ini, dari pemesanan tiket, hotel, hingga paket wisata ke seluruh dunia. Sobat dapat mengubungi BRI Travel Service di nomor (021) 575 8555

Bagaimana cara melakukan enable/disable kartu via mobile banking/internet banking?

Selain mengetahui Call Center BRI bebas pulsa, sobat juga perlu ketahui cara melakukan enable/disable kartu via mobile banking atau internet banking. Penyebab kartu ATM BRI disable atau dinonaktifkan adalah karena pengguna telah melakukan transaksi yang mencurigakan. Disable juga bisa dilakukan jika Sobat mengalami kehilangan kartu ATM ataupun ada kejanggalan pada rekening sobat.

Berikut langkah-langkah yang kami rangkum melalui situs resmi BRI :

Melalui Internet Banking:

  • Pertama, silahkan sobat untuk masuk ke menu Layanan Nasabah
  • Kemudian di sini langsung saja pilih opsi Sub Menu Layanan Lain
  • Setelah itu sobat bisa lanjutkan dengan klik tulisan Disable/Enable Kartu
  • Di sini sobat dapat memilih Rekening yang kartu ATM-nya akan di Blokir (apabila memiliki lebih dari 1 nomor rekening aktif)
  • Lanjutkan dengan menginput Password Internet Banking milik sobat dengan benar
  • Terakhir, tinggal Klik kirim dan tunggu prosesnya hingga berhasil!

Melalui Mobile Banking:

  • Langkah awal, sobat bisa masuk ke menu Layanan Nasabah
  • Selanjutnya silahkan pilih Sub Menu Layanan Lain
  • Lanjutkan dengan memilih atau Klik opsi Disable/Enable Kartu
  • Kemudian sobat bisa memasukkan PIN Mobile Banking milik sobat dengan sesuai
  • Klik kirim
  • Terakhir, tinggal tunggu hingga proses berhasil
  • Selesai

Bagaimana Cara Membuka Akun Rekening Simpanan BRI

Bagi sobat yang saat ini ingin membuka akun rekening simpanan BRI mlik sobat, sobat bisa langsung mendatangi kantor BRI terdekat dari rumah sobat. Pastikan sobat membawa persyaratan sebagai berikut

  1. KTP yang berbasis NIK yang masih aktif
  2. NPWP (namun opsional, atau dengan kata lain jika ada bawa dan jika tidak memiliki tidak masalah)
  3. Setoran awal sesuai dengan jenis rekening yang sobat inginkan

Mengatasi Lupa Username dan Password (Internet Banking)

Jika sobat kedapatan masalah Lupa Password tetapi sudah terdaftar layanan Financial dan masih ingat User ID dan email Internet Banking, sobat tidak perlu panik. Alih-alih panik, sobat bisa ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Langkah awal, sobat bisa langsung masuk ke halaman Internet Banking BRI yaitu ib.bri.co.id
  2. Lalu di sini sobat silahkan klik opsi lupa password yang terdapat di bawah Tulisan Norton
  3. Langsung saja sobat ikuti instruksi atau langkah yang diberikan selanjutnya
  4. Selesai!

Lainnya, jika sobat mengalami Lupa Password namun belum terdaftar layanan Financial atau tidak ingat User ID dan email Internet Banking, maka sobat bisa langsung mengatasinya melalui langkah-langkah berikut:

Nasabah dapat mengunjungi unit kerja BRI terdekat untuk melakukan reset password dengan membawa dokumen berupa:

  • Buku Tabungan
  • Kartu ATM dan KTP yang berbasis NIK

Jika sobat ingin mengunjungi BRI Kantor Pusat untuk mengatasi masalah yang sobat alami, sobat dapat mengunjunginya di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.Gedung BRI, Jl. Jenderal Sudirman Kav.44-46, Jakarta 10210, Indonesia.

Akhir Kata

Itulah ulasan mengenai Call Center BRI bebas pulsa, layanan panggilan lainnya, cara membuka akun rekening, cara mengatasi lupa pasword, dan informasi mengenai sosial media BRI yang dapat kami sampaikan. Bagaimana? semoga artikel ini dapt membantu sobat mengatasi masalah dengan mudah ya!

Oh ia tambahan sobat juga bisa membaca cara bayar IndiHome dengan Bank BRI atau jika sobat tidak mengetahui kode Nomor Bank BRI kami juga sudah membahasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks