Game  

Cara Bermain di Free Fire Server Luar: Panduan Lengkap

free fire server luar

Sobat! Apakah kamu sedang mencari cara untuk bermain Free Fire di server luar/internasional? Jangan khawatir, aku akan memandu kamu melalui beberapa metode yang bisa digunakan untuk mengakses server luar negeri.

Ini bisa sangat berguna bagi kamu yang ingin merasakan pengalaman bermain yang berbeda atau bertemu pemain dari berbagai belahan dunia. Mari kita bahas tiga metode yang paling efektif!

1. Menggunakan Metode Akun Tamu dengan VPN

Metode ini cukup populer di kalangan gamers. Pertama, kamu perlu mengunduh dan mengaktifkan VPN untuk mengganti lokasi digitalmu ke negara server yang diinginkan.

Kamu bisa membaca pembahasan sebelumnya tentang VPN untuk Mobile Legends ini juga cocok untuk game FF.

Pastikan sebelumnya akun yang kamu gunakan sudah diikat dengan Google atau Facebook untuk menghindari kehilangan data.

Setelah itu, hapus data aplikasi Free Fire melalui pengaturan smartphone, buka kembali game, dan buat akun tamu baru.

Jika nama server yang diinginkan muncul di pojok kiri bawah, itu artinya kamu sudah berhasil masuk ke server baru.

2. Membuat Akun Login Tambahan

Cara ini lebih sederhana karena tidak memerlukan penghapusan akun yang sudah ada. Kamu hanya perlu membuat akun Google atau Facebook baru sambil tetap terhubung ke VPN yang menargetkan negara server yang diinginkan.

Kemudian, hubungkan kredensial login dari akun baru ini dengan akun tamu Free Firemu. Langkah ini memungkinkanmu untuk berganti server tanpa kehilangan akses ke akun utamamu.

Cara detailnya:

  • Buat Akun Google/Facebook Baru Menggunakan VPN: Sambil tetap terhubung ke VPN, buat akun Google atau Facebook baru yang berlokasi di server negara yang diinginkan.
  • Hubungkan Akun Baru ke Free Fire: Buka Free Fire dan masuk menggunakan akun baru ini. Ini akan memungkinkan kamu untuk memainkan game di server baru tanpa menghapus data dari akun sebelumnya​.

3. Meminta Bantuan dari Teman

Jika kamu memiliki teman yang bermain di server lain, ini bisa menjadi solusi mudah. Minta temanmu untuk membuat akun tamu baru atau akun Google/Facebook di server mereka dan membagikan detail login kepada kamu.

Setelah mendapatkan detail tersebut, kamu hanya perlu logout dari akunmu dan login menggunakan kredensial baru yang diberikan temanmu. Metode ini efektif dan tidak memerlukan penggunaan VPN.

Kelebihan dan Kekurangan Bermain Free Fire di Server Luar

Bermain di server luar atau internasional dalam game Free Fire tidak hanya membawa keseruan baru tapi juga datang dengan beberapa kelebihan dan kekurangan.

Mari kita bahas lebih lanjut apa saja yang bisa kamu harapkan:

Kelebihan Bermain di Server Luar

  1. Kesempatan Bertemu Pemain Dari Berbagai Negara: Bermain di server internasional memberikan kesempatan untuk bertemu dan berinteraksi dengan pemain dari berbagai latar belakang budaya, yang memperkaya pengalaman bermainmu.
  2. Pengalaman Bermain yang Berbeda: Setiap server mungkin memiliki meta game yang berbeda atau strategi yang populer yang berbeda dari server lokalmu, sehingga menawarkan tantangan baru dan kesempatan untuk belajar strategi baru.
  3. Pengurangan Lag untuk Beberapa Lokasi: Jika server lokal kamu mengalami masalah lag karena jarak atau infrastruktur, bermain di server yang lebih dekat geografis dengan infrastruktur yang lebih baik mungkin dapat mengurangi lag.
  4. Event dan Konten Eksklusif: Beberapa server mungkin memiliki event, kontes, dan hadiah eksklusif yang tidak tersedia di server lain, memberi kesempatan unik untuk mengumpulkan item langka.

Kekurangan Bermain di Server Luar

  1. Masalah Latensi atau Lag: Jika server yang dipilih jauh dari lokasi fisikmu, ini bisa meningkatkan ping dan menyebabkan lag, yang dapat mengganggu gameplay.
  2. Barier Bahasa: Berinteraksi dengan pemain yang berbicara dalam bahasa yang berbeda mungkin menyulitkan dalam komunikasi, terutama dalam pertandingan yang membutuhkan koordinasi tim.
  3. Masalah Waktu dan Jadwal Event: Bermain di server dengan zona waktu yang sangat berbeda dapat menyulitkan untuk berpartisipasi dalam event atau kegiatan yang dijadwalkan sesuai dengan waktu lokal server tersebut.
  4. Risiko Akun: Menggunakan VPN untuk mengakses server lain bisa berisiko. Misalnya, jika terdeteksi oleh sistem, akunmu bisa jadi diblokir atau dihapus sesuai dengan kebijakan permainan.

Memilih untuk bermain di server luar harus dipertimbangkan dengan matang. Kelebihan seperti pengalaman baru dan kesempatan bertemu dengan pemain dari seluruh dunia harus ditimbang dengan kekurangan seperti potensi lag dan masalah bahasa.

Selalu pastikan untuk mematuhi peraturan yang berlaku di game untuk menghindari masalah dengan akunmu.

Kesimpulan

Memilih metode terbaik tergantung pada kebutuhan dan situasi kamu. Jika kamu ingin lebih mandiri, menggunakan VPN mungkin adalah pilihan yang tepat.

Namun, jika kamu mencari solusi yang lebih mudah, meminta bantuan dari teman bisa menjadi alternatif yang praktis.

Apapun pilihanmu, memainkan Free Fire di server luar/internasional bisa membuka banyak pintu baru dan pengalaman yang menyenangkan.

Baca juga: Panduan Lengkap Cara Memindahkan Akun Free Fire (FF) ke Facebook Lain

Semoga informasi ini membantu kamu memulai petualangan baru di Free Fire dengan mudah. Jangan lupa, bermain game itu tentang bersenang-senang, jadi pastikan kamu menikmati setiap momen bermainmu, Sobat! Selamat bermain!



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bergabung Di Komunitas Kami

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks