Cara Menghilangkan Iklan di GBWhatsapp

iklan GBWhatsapp

Guys, pernah nggak sih kalian keganggu dengan iklan yang tiba-tiba nongol saat lagi asyik-asyiknya chat di GBWhatsApp? Nah, di artikel kali ini, kita bakal ngomongin cara-cara menghilangkan iklan di GBWhatsApp, tapi sebelum itu, kita bahas dulu nih, apa sih GBWhatsApp itu, dan kenapa penting banget buat kalian tahu resikonya.

Apa Itu GBWhatsApp?

GBWhatsApp bukan sekadar varian WhatsApp biasa, Sobat. Ini adalah versi modifikasi yang dibuat oleh pengembang pihak ketiga yang ingin memberikan pengalaman lebih dari yang ditawarkan oleh aplikasi WhatsApp resmi. Dengan GBWhatsApp, kalian bisa menikmati berbagai fitur ekstra yang mungkin belum pernah kalian bayangkan sebelumnya!

Fitur-fitur canggih seperti opsi untuk menyembunyikan centang biru (read receipts), mengatur privasi chat dengan lebih detail, dan bahkan mengatur auto-reply untuk pesan masuk, itu semua ada di GBWhatsApp. Kalian juga bisa mengirim file dengan ukuran yang lebih besar dari limit WhatsApp resmi, yang biasanya cuma 16 MB, bisa jadi sampai 50 MB atau lebih di GBWhatsApp.

Selain itu, buat kalian yang suka eksplorasi dengan tampilan, GBWhatsApp menawarkan tema-tema yang bisa kalian ganti sesuai mood dan selera, membuat tampilan WhatsApp kalian jadi lebih personal dan unik. Kalian juga bisa mengubah font, style, dan warna notifikasi yang muncul, jadi kalian bisa betul-betul membuat WhatsApp kalian beda dari yang lain.

Tapi, semua fitur ini datang dengan harga, dan bukan uang, tapi resiko keamanan. Karena GBWhatsApp nggak didownload melalui jalur resmi seperti Google Play Store atau App Store, jadi kalian nggak dapat jaminan keamanan dari sana. Itu artinya kalian mungkin mengambil risiko terkait privasi dan data kalian. Dan nggak cuma itu, ada potensi risiko diblokir oleh WhatsApp resmi, karena mereka punya kebijakan ketat terhadap penggunaan aplikasi modifikasi.

Jadi, sebelum melangkah lebih jauh dan memutuskan untuk menggunakan GBWhatsApp, penting buat kalian untuk mempertimbangkan pro dan kontra dari segi fitur tambahan versus risiko keamanan dan privasi. Selalu pastikan untuk mendownload dari sumber yang terpercaya dan berhati-hati dalam memberikan izin akses kepada aplikasi tersebut, ya Sobat!

Kenapa Kamu Wajib Tahu Resikonya?

Menggunakan GBWhatsApp mungkin terdengar menggoda dengan segala fitur ekstranya, tapi Sobat, perlu banget nih untuk paham risikonya. Pertama dan yang paling penting, aplikasi ini nggak diunduh dari sumber yang terpercaya seperti Google Play Store atau App Store, artinya nggak ada perlindungan resmi atau jaminan keamanan yang biasanya kalian dapatkan dari aplikasi yang diverifikasi.

Aplikasi resmi itu udah melalui proses pemeriksaan ketat untuk memastikan mereka nggak mengandung malware atau kode jahat yang bisa mencuri data pribadi atau merusak perangkat kalian. Sedangkan dengan GBWhatsApp, Sobat berada di wilayah abu-abu; nggak ada yang bisa menjamin bahwa aplikasi ini aman 100% untuk digunakan.

Selain itu, karena GBWhatsApp menggunakan server WhatsApp untuk mengirim dan menerima pesan, WhatsApp resmi mungkin mendeteksi penggunaan ini dan menganggapnya sebagai pelanggaran kebijakan. Hasilnya? Akun kalian bisa kena sanksi, termasuk kemungkinan di-ban secara permanen.

Masalah lainnya adalah update keamanan. Aplikasi resmi rutin mendapatkan update untuk menangkal ancaman keamanan terbaru. GBWhatsApp mungkin nggak secepat itu dalam menerima update keamanan, sehingga meninggalkan celah untuk ancaman seperti spyware atau ransomware.

Jadi, sebelum tergiur dengan fitur-fitur tambahan dari GBWhatsApp, pertimbangkan baik-baik resiko keamanan data pribadi dan potensi pelanggaran kebijakan yang bisa terjadi. Ingat, Sobat, keamanan online itu prioritas yang nggak boleh diabaikan. Jaga diri dan data kalian dengan bijak!

Baca juga: Hati-hati! Pakai GBWhatsApp dan WhatsApp Plus Akun Anda Bisa Diblokir

Kenapa Banyak Iklan di Aplikasi GBWhatsApp?

Guys, kalian pasti penasaran, kenapa sih GBWhatsApp bisa gratis tapi penuh dengan iklan? Jawabannya sebenarnya cukup sederhana. GBWhatsApp, sebagai aplikasi yang nggak resmi dan tidak didukung oleh WhatsApp asli, nggak memiliki model bisnis yang sama dengan aplikasi resmi. Di mana aplikasi resmi mendapatkan dana dari berbagai sumber resmi dan kebijakan monetisasi yang telah ditetapkan oleh induk perusahaannya, GBWhatsApp tidak memiliki akses ke sumber pendapatan seperti itu.

Pengembang GBWhatsApp harus mencari cara untuk mengompensasi biaya pengembangan, server, dan pemeliharaan aplikasi. Salah satu cara paling mudah dan cepat untuk melakukan ini adalah dengan memasukkan iklan ke dalam aplikasi. Ini berarti, ketika kalian menggunakan GBWhatsApp, kalian akan sering melihat iklan yang muncul, baik itu banner, full-screen ads, atau iklan video yang mungkin muncul saat kalian sedang menjelajahi fitur-fitur aplikasi.

Namun, karena aplikasi ini nggak resmi, tidak ada aturan yang mengatur jenis atau frekuensi iklan yang ditampilkan. Ini bisa jadi cukup mengganggu, karena iklan bisa muncul kapan saja, bahkan saat kalian sedang dalam percakapan penting atau saat mencoba mengirim pesan dengan cepat.

Jadi, walau GBWhatsApp menawarkan berbagai fitur tambahan yang mungkin menarik, harusnya kalian juga mempertimbangkan trade-off antara fitur-fitur tersebut dan pengalaman penggunaan yang bisa terganggu oleh iklan yang sering muncul. Selalu bijak dalam memilih aplikasi yang kalian gunakan, terutama yang berhubungan dengan komunikasi sehari-hari kalian, Sobat!

Cara Mengatasinya Iklan di GBWhatsApp

Guys, iklan memang bisa bikin frustrasi, terutama kalau lagi asyik-asyiknya ngobrol di GBWhatsApp. Nah, berikut ini beberapa langkah yang bisa kalian coba untuk mengurangi atau menghilangkan iklan yang mengganggu itu:

  1. Cadangkan Chat: Ini langkah awal dan paling penting, Sobat. Sebelum kalian ngutak-ngatik apapun, pastikan untuk mencadangkan semua chat kalian. Ini untuk menghindari kehilangan informasi penting saat kalian menghapus atau memperbarui aplikasi. Pergi ke pengaturan GBWhatsApp, cari pilihan untuk backup, dan simpan cadangan itu di tempat yang aman.
  2. Update ke Versi Terbaru: Para developer GBWhatsApp itu kerja terus menerus buat memperbaiki bugs, termasuk yang berhubungan dengan iklan. Pastikan aplikasi kalian selalu up-to-date supaya kalian mendapatkan perbaikan dan fitur keamanan terbaru yang bisa mengurangi jumlah iklan.
  3. Gunakan VPN dengan Fitur Adblock: Beberapa VPN menawarkan fitur adblock yang bisa menyaring iklan sebelum mereka bahkan sempat muncul di layar kalian. Fitur ini bisa membantu mengurangi jumlah iklan yang kalian lihat saat menggunakan GBWhatsApp.
  4. Hapus Data dan Cache: Dengan menghapus data dan cache dari GBWhatsApp, kalian bisa membersihkan sementara semua elemen yang tersimpan dari penggunaan sebelumnya, termasuk iklan. Buka pengaturan aplikasi di smartphone kalian, cari GBWhatsApp, dan pilih untuk menghapus cache dan data. Tapi ingat, ini bukan solusi permanen, jadi mungkin harus dilakukan secara berkala.
  5. Gunakan Aplikasi Pemblokir Iklan: Ada beberapa aplikasi di pasaran yang dirancang untuk memblokir iklan. Aplikasi seperti NetGuard atau AdGuard bisa kalian gunakan untuk memblokir iklan pada GBWhatsApp. Pastikan untuk mengatur aplikasi ini dengan benar agar efektif memblokir iklan yang mengganggu.

Aplikasi block iklan sobat bisa menggunakan Awax AdBlocker silahkan di baca terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

Itulah beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk menikmati chatting tanpa gangguan iklan di GBWhatsApp. Ingat, meskipun tips ini bisa membantu, selalu ada kemungkinan bahwa aplikasi modifikasi seperti GBWhatsApp akan terus menampilkan iklan sebagai bagian dari model monetisasinya. Selalu pertimbangkan risiko sebelum menggunakan aplikasi semacam ini, ya Sobat!

Penutup

Nah, Sobat, setelah ngulik cara-cara menghilangkan iklan di GBWhatsApp, semoga kalian jadi bisa chatting dengan lebih nyaman, tanpa gangguan iklan yang muncul tiba-tiba. Ingat, meski beberapa cara di atas bisa mengurangi frekuensi iklan, tetap ada kemungkinan iklan akan muncul karena sifat tidak resminya GBWhatsApp.

Jadi, sambil kalian menggunakan tips yang udah dibahas, tetap waspada dan bijak dalam menggunakan aplikasi modifikasi. Pikirkan baik-baik manfaat dan risikonya. Dan jangan lupa, keamanan data pribadi itu harus jadi prioritas utama.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya, dan semoga informasi tadi bermanfaat buat kalian semua. Tetap aman dan selamat berselancar di dunia maya, ya, Guys!



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ikuti Kami di WhatsApp Channel

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks