Cara Salin Tautan Tiktok dan Apa Sih Fungsinya

SALIN TAUTAN TIKTOK

Bagaimana cara salin tautan Tiktok? Tidak sedikit pengguna Tiktok khususnya pemula yang menanyakan hal ini. Oleh karena itu, artikel kali ini secara khusus akan membahas tentang hal tersebut.

Sebagaimana yang telah kita ketahui, Tiktok merupakan platform berbagi video pendek yang di dalamnya terdapat beragam jenis video. Mulai dari yang humor, edukasi, promosi, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Nah, terkadang pengguna Tiktok menemukan sebuah konten menarik di media sosial tersebut dan berniat untuk membagikannya di media sosial lain. Untuk bisa membagikannya, pengguna harus menyalin tautan Tiktok tersebut terlebih dahulu.

Meskipun terdengar mudah, faktanya banyak pengguna Tiktok yang belum mengetahui caranya. Makanya, postingan kali ini bisa menjadi referensi bermanfaat bagi pembaca yang ingin mengetahui caranya.

Detail Cara Salin Tautan Tiktok untuk Dishare

Cara Salin Tautan TikTok Video untuk Dishare

Jika sobat ingin membagikan konten video Tiktok ke berbagai media sosial lainnya semisal WhatsApp, Twitter, Line, Facebook, dan yang lainnya, maka Anda perlu menyalin lik tautan video tersebut terlebih dahulu.

Caranya sangat mudah, sobat hanya perlu mengikuti langkah-langkah di bawah ini :

1. Buka Aplikasi Tiktok

Langkah paling pertama adalah membuka aplikasi TikTok di perangkat yang sobat gunakan. Sebelum melakukannya, pastikan koneksi internet di perangkat dalam keadaan stabil.

2. Cari Video

Setelah itu, sobat perlu mencari video yang menarik atau bermanfaat kepada pengguna media sosial lainnya. 

Alangkah baiknya jika sudah menghafal akun Tiktok yang membagikan video tersebut, sehingga ketika mencarinya kembali, bisa menemukannya dengan mudah.

3. Ketuk Tombol Share

Setelah menemukan video Tiktok, selanjutnya hanya perlu ketuk tombol Share bertanda panah yang berada pada bagian menu di sisi kanan konten TikTok tersebut.

Setelah ketuk tombol Share, Anda perlu mencari dan memilih menu Copy Link. Setelah melakukan hal tersebut, berarti sudah berhasil menyalin link Tiktok dan siap untuk dibagikan kapan saja sobat inginkan.

Cara Salin Tautan Tiktok Profil untuk Dishare

Profil Tiktok

Selain membagikan konten video, sobat juga bisa membagikan link profil pengguna Tiktok. Tidak sulit untuk melakukannya, karena caranya sama dengan cara salin tautan TikTok pada umumnya.

Untuk lebih jelasnya, sobat hanya perlu mengikuti langkah-langkah di bawah ini :

1. Buka Aplikasi Tiktok

Langkah paling pertama adalah membuka aplikasi TikTok di perangkat yang sobat gunakan. Setelah itu, lanjut dengan tab Discover.

2. Lakukan Pencarian Nama Pengguna Tiktok

Setelah tab discover, sobat perlu klik kolom pencarian di aplikasi. Tujuannya adalah mencari nama pengguna. Setelah itu, ketikkan nama pengguna TikTok.

3. Buka Profile Tiktok

Setelah menemukan akun Tiktok, selanjutnya sobat perlu membuka profil TikTok tersebut. Setelah itu, klik tombol more caranya dengan ikon titik tiga di bagian pojok kanan atas.

Langkah di atas sudah selesai, selanjutnya tinggal bagikan link profil TikTok untuk dibagikan sesuai dengan kebutuhan.

Cara Salin Tautan TikTok via Website

Cara salin tautan Tiktok di atas adalah langkah ketika menggunakan Tiktok aplikasi khusus yang sudah terinstal di perangkat smartphone. 

Jika sobat mengakses Tiktok di website, berikut adalah langkah-langkahnya :

1. Buka Tiktok & Login Terlebih Dahulu

Langkah pertama adalah mengakses Tiktok di browser yang sobat gunakan. Kunjungi saja link berikut : tiktok.com. Setelah itu, perlu login menggunakan cara login yang biasa sobat lakukan.

 2. Cari Video

Setelah itu, sobat perlu mencari video yang menarik atau bermanfaat bagi pengguna media sosial lainnya.  Setelah menemukannya, lanjutkan dengan klik tanda panah kanan pada video tersebut.

Nantinya akan muncul beberapa pilihan, sobat tinggal klik Salin tautan.

Setelah klik link Salin tautan, berarti sobat sudah selesai menyalin tautan video Tiktok dan siap untuk dibagikan. Nantinya bisa bagikan di media sosial manapun.

Cara Salin Tautan Profil Pengguna Tiktok via Website

Selain bisa bagikan link profil pengguna TikTok dengan cara salin dari aplikasi Tiktok, sobat juga bisa menyalin linknya melalui  website. Untuk melakukannya, sobat hanya perlu mengikuti langkah-langkah di bawah ini :

1. Buka Tiktok & Login Terlebih Dahulu

Sobat perlu mengakses Tiktok terlebih dahulu di browser. Setelah itu, perlu login ke akun tiktok.

2. Cari Profile Pengguna Tiktok

Setelah login, sobat perlu mencari profile pengguna Tiktok. Untuk mencarinya, sobat bisa memanfaatkan fitur pencarian di website Tiktok. Setelah menemukannya, langsung saja klik tanda panah kanan yang terletak di pojok atas.

Setelah itu akan muncul beberapa pilihan. Dalam hal ini, sobat hanya perlu klik Salin tautan.

Setelah klik link Salin tautan, berarti sobat sudah selesai menyalin tautan profile Tiktok dan siap untuk dibagikan. Nantinya sobat tinggal bagikan link tersebut ke berbagai media sosial.

Apa Fungsi Salin Tautan TikTok?

Setelah membaca detail ulasan di atas, muncul sebuah pertanyaan penting ‘Apa fungsi salin tautan Tiktok?’ Jawabannya, fungsinya banyak sekali.

Bagi konten kreator, membagikan link profile Tiktok miliknya tentu memberikan manfaat besar dari segi branding.Sehingga dengan salin link tersebut memudahkan orang untuk bagikan profil mereka dan orang-orang mengetahui akun Tiktok tersebut. Dengan begitu, peluang untuk mendapatkan followers tentu lebih besar lagi.

Demikian pula ketika link tautan video Tiktok. Besar kemungkinan video tersebut menjadi viral sebab banyaknya orang yang mengakses link tautan video tersebut.

Pemilik akun Tiktok yang memanfaatkan akun miliknya untuk berbisnis tentu akan mendapatkan keuntungan jika video produk atau promosi produknya viral.

Hal tersebut bisa membuat brand image produk, dan bahkan tidak menutup kemungkinan terjadinya konversi untuk produk dan jasa.

Catatan: Bahwa akun yang private tidak bisa menggunakan metode salin tautan TikTok. Jadi, cara-cara yang tersebut di atas hanya bisa pada akun Tiktok yang bersifat publik.

Baca juga: Cara Bikin Video Tiktok Bagi Pemula

Download Video TikTok Salin Tautan

salin link TikTok

Jika ingin mendownload video Tiktok salin tautan, manfaatkan saja website-website downloader video Tiktok yang ada saat ini, di antaranya adalah tikmate.online. Caranya sangat mudah, ikuti saja langkah-langkah berikut ini :

  • Pertama, kunjungi website tikmate.online di browser PC atau laptop sobat.
  • Paste link video yang sudah disalin sebelumnya ke dalam kotak yang tersedia.
  • Setelah itu, klik Download yang terdapat di sebelah kanan.
  • Lanjutkan dengan mengeklik Download Without Watermark.
  • Setelah itu, video akan terdownload secara otomatis.

Bagaimana, ternyata cara salin tautan Tiktok untuk video dan profile sangat mudah dilakukan bukan? Sobat bisa melakukannya kapan saja dengan cepat dan mudah, tanpa kesulitan apapun.

Baca Artikel Terkait TikTok Lainnya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Update Terbaru Langsung! OK No thanks