5 DNS Pribadi Anti Blokir dan Tips Maksimalkan Penggunaannya

DNS Pribadi

Selamat datang di jagad maya, sahabat netizen! Siapa yang gak kenal sama yang namanya internet? Jadi kebutuhan pokok yang gak boleh absen setiap hari, iya kan? Tapi, apa jadinya jika suatu saat kamu merasa ditampar keras oleh blokir internet yang bikin kamu gak bisa akses situs kesayanganmu? Ngeri banget! Nah, di artikel ini, kita akan bahas tentang solusi jitu buat kamu yang lagi dilanda masalah tersebut, yaitu DNS Pribadi Anti Blokir.

Apa sih Itu DNS dan Kenapa Penting?

Pertama-tama, mari kita ngobrol dulu soal DNS, atau Domain Name Server. Gampangnya, ini ibarat penerjemah yang bisa ngubah alamat IP yang berantakan jadi alamat domain yang lebih manusiawi. Jadi, tanpa DNS, komputer kita bakalan bingung dan gak bisa kenali alamat situs web yang kita mau akses. Nah, kalau udah ngerti pentingnya DNS ini, yuk kita intip beberapa pilihan DNS anti blokir yang bisa kamu coba.

Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Top 5 DNS Pribadi Anti Blokir yang Wajib Kamu Coba

Gak perlu ribet, langsung aja kita lihat beberapa rekomendasi DNS yang bisa bikin pengalaman jelajah internetmu makin lancar dan bebas blokir.

1. Open DNS: Jagoan Anti Blokir yang Populer

Open DNS ini gak asing lagi bagi para pengguna internet. Kepopulerannya tak terbantahkan dan dia bisa bekerja dengan baik di berbagai perangkat, mulai dari laptop sampai komputer. Plus, Open DNS ini aman dan bisa dipercaya lho. Mau coba? Ini dia alamat DNS-nya:

  • Primary DNS: 208.67.222.222
  • Secondary DNS: 208.67.220.220
  • Primary DNS (IPv6): 2620:119:35::35
  • Secondary DNS (IPv6): 2620:119:53::53

2. Google DNS: Sang Raja yang Selalu Menyediakan

Google DNS ini, selain terkenal, juga memberikan perlindungan ekstra dari virus dan peretas. Bahkan, kamu bisa gunakan DNS ini secara gratis! Cek aja alamat DNS berikut:

  • Primary DNS: 8.8.8.8
  • Secondary DNS: 8.8.4.4
  • Primary DNS (IPv6): 2001:4860:4860::8888
  • Secondary DNS (IPv6): 2001:4860:4860::8844

3. Cloudflare DNS: Kecepatan Tanpa Batas

Cloudflare DNS ini diklaim sebagai DNS Pribadi dengan server tercepat diantara yang lain. Kerja sama antara Cloudflare dan APNIC bikin DNS ini makin kencang dan mantap. Buat kamu yang masih bingung cara ganti DNS, tenang aja, ada aplikasinya yang bisa diunduh gratis.

  • Primary DNS: 1.1.1.1
  • Secondary DNS: 1.0.0.1
  • Primary DNS (IPv6): 2606:4700:4700::1111
  • Secondary DNS (IPv6): 2606:4700:4700::1001

4. Quad9: Keamanan dan Kecepatan di Satu Tempat

Quad9 ini punya fitur yang bisa bikin pengalamanmu jelajah internet makin cepat. Bahkan, DNS ini bisa blokir hingga 10 juta akses jahat, lho! Aman banget, kan?

  • Primary DNS: 9.9.9.9
  • Secondary DNS: 149.112.112.112
  • Primary DNS (IPv6): 2620:fe::fe
  • Secondary DNS (IPv6): 2620:fe::9

5. Verisign: Koneksi Aman dan Stabil, Tanpa Iklan

Verisign ini menawarkan konektivitas yang aman dan stabil. Plus, mereka janji gak akan catat dan jual data publik DNS penggunamu ke pihak ketiga. Jadi, kamu gak bakal dihantui iklan yang mengganggu.

  • Primary DNS: 64.6.64.6
  • Secondary DNS: 64.6.65.6
  • Primary DNS (IPv6): 2620:74:1b::1:1
  • Secondary DNS (IPv6): 2620:74:1c::2:2

5 Tips Mantul Pakai DNS untuk Pengalaman Internet yang Maksimal

Gak cuma pilih DNS Pribadi yang pas, tapi cara pakainya juga penting, lho! Biar kamu bisa manfaatkan DNS secara maksimal, yuk, simak 5 tips mantul berikut ini:

1. Pilih DNS yang Tepat Sesuai Kebutuhanmu

Sesuai sama yang udah kita bahas di atas, ada banyak pilihan DNS yang bisa kamu coba. Cari tahu dan pilih DNS yang paling pas sama kebutuhan dan kondisi internetmu. Misalnya, kalau kamu pengin akses situs yang diblokir, coba pake DNS anti blokir.

2. Ganti DNS secara Regular

DNS yang bagus buat sekarang belum tentu bagus juga di masa depan. Jadi, jangan sungkan buat ganti DNS secara regular. Kamu bisa cek performa dan kecepatan DNS yang kamu pake dengan tools online seperti DNSPerf.

3. Siapkan DNS Cadangan

Gak ada yang namanya sistem yang 100% sempurna, termasuk DNS. Jadi, selalu siapkan DNS cadangan buat antisipasi jika DNS utama yang kamu pake lagi down atau ada masalah lainnya.

4. Perhatikan Keamanan DNS

Selain performa, keamanan juga penting. Pastikan DNS pribadi yang kamu pilih punya fitur keamanan yang bagus, seperti proteksi dari peretas dan virus. Ada beberapa DNS yang juga menawarkan fitur anti-phishing dan lainnya.

5. Pakai VPN kalau Perlu

Kalau kamu sering akses situs yang diblokir atau pengin lebih privasi, bisa tambahkan VPN ke dalam setup internetmu. Meski DNS bisa bantu akses situs yang diblokir, VPN bisa bantu kamu lebih privasi dan aman lagi saat online.

Itulah 5 tips mantul buat kamu yang mau pakai DNS. Semoga bermanfaat dan bisa buat pengalaman internetmu makin lancar dan aman. Selamat mencoba!

Baca : Betternet VPN APK: Berselancar di Internet Jadi Bebas dan Aman

Kesimpulan: DNS Pribadi Anti Blokir dan Tips Menggunakannya

Internet sekarang ini bukan hanya jadi kebutuhan sehari-hari, tapi juga pintu menuju dunia informasi dan hiburan. Sayangnya, terkadang ada situs yang diblokir dan bikin kita gak bisa akses. Nah, solusinya adalah DNS Pribadi Anti Blokir.

Ada banyak pilihan DNS Anti Blokir yang bisa kamu coba, mulai dari Open DNS, Google DNS, Cloudflare DNS, Quad9, sampai Verisign. Semua punya kelebihan masing-masing, mulai dari kecepatan, keamanan, sampai kenyamanan pengguna.

Namun, pilih DNS Tercepat untuk Android saja gak cukup. Kamu juga perlu tahu cara pakai DNS dengan benar. Mulai dari pilih DNS yang tepat, ganti DNS secara regular, siapkan DNS cadangan, perhatikan keamanan DNS, sampai tambahkan VPN kalau perlu.

Jadi, dengan DNS Pribadi Anti Blokir dan tips yang tepat, kamu bisa merasakan pengalaman internet yang lebih lancar, bebas blokir, dan aman. Selamat mencoba, dan selamat menikmati dunia internet tanpa batas!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Update Terbaru Langsung! OK No thanks