15 Emulator Game Nintendo Jadul Terbaik di Android

11 Emulator Game Nitendo Jadul Terbaik di Android [2019]

Emulator Game Nintendo Jadul Terbaik di Android akan wujudkan nostalgia kamu dalam memainkan game konsol di HP Android dengan sangat mudah.

Siapa disini yang dulunya memainkan konsol game Nintendo ? Jika Sobat salah satu yang sudah merasakan permainan pada tempo dulu tersebut, pastinya saat ini sangat merindukan permainan yang pernah menghiasi kesenangan masa kanak-kanak dulu ya.

Tenang Sob! Karena kalian bisa memainkan game-game lawas yang dulu dimainkan di Nintendo, game boy atau sega sekarang kalian bisa memainkannya di smartphone Android dengan mudah!.

Caranya dengan menggunakan emulator game untuk Android yang sudah banyak di Google Play Store. Dengan emulator game Android ini, kalian bisa menghidupkan kembali kesenangan bermain game pada masa kecil alias bernostalgia.

Jika Sobat kebingungan emulator game mana yang ingin digunakan, AndroidPonsel merangkum beberapa emulasi game Nintendo klasik terbaik yang bisa menjadi pilihan Anda.

Bukan hanya untuk bernostagia terhadap game klasik saja, untuk Sobat yang belum pernah merasakan bermain game jadul, tentu kalian bisa merasakannya menggunakan bantuan emulasi tersebut.

Catatan: Karena perbedaan dari masing-masing handphone Android dalam hal perangkat keras dan perangkat lunak, Kami tidak dapat menjamin bahwa semua perangkat Android akan memberikan hasil yang sama persis. Karena emulasi sebuah game membutuhkan lebih banyak daya CPU daripada GPU, output emulator pasti akan berbeda pada berbagai prosesor Android. Selain itu pada aplikasi di bawah ini belum dilengkapi dengan game didalamnya, jadi kalian harus mencari gamenya secara terpisah dengan cara googling. Contohnya : “Game Nintendo Android”

Emulator Nintendo Untuk Android (NES)

Siapa sih yang tiadak mengenal Nintendo, perangkat gim ini identik dengan gameplay ciamik. Jika kalian pernah merasakan game diera lawas seperti gim Contra, perang tank, ninja yang membuat kita begitu terpesona bersama dengan Dragon Sword dan tentu saja, Super Mario, tentu saja kita seperti berada pada masa kecil kita yang sungguh menyenangkan.

Kini kalian bisa mengembalikan kesenangan pada masa-masa tersebut dengan bantuan emulasi android yang tentu saja menghadirkan cara baru bermain game-game tempo dulu.

Berikut adalah daftar emulaor Nintendo untuk Android:

NES.emu

11 Emulator Game Nitendo Jadul Terbaik di Android [2019]
via NES.emu

Nes.emu adalah emolator android berbayar, Sobat bisa mendownloadnya dengan merogoh kocek sebesar kurang lebih 46 ribu rupiah untuk dapat menginstalnya. Perangkat lunak ini berukuran 1,8MB saja. Nes.emu ini cukup mudah digunakan dan sangat efisiens, tapi tentunya kita harus rela membayar demi mendapatkan hasil yang memuaskan bukan?

Nostalgia.NES

11 Emulator Game Nitendo Jadul Terbaik di Android [2019]

Jika Sobat menginginkan NES emulator yang gratis, kalian bisa mencoba Nostalgia.NES. Perangkat lunak ini dikembangkan oleh Yong Zhang.

Kelebihan dari Nostalgia adalah mampu mengukur laju bingkai game yang ditiru dalam emulator secara real time, selain itu aplikasi ini sudah mendukung keyboard virtual multi-touch yang dapat diaktifkan di pengaturan. Ada juga fitur yang mendukung pengontrol Bluetooth. Nostalgia.NES hadir berukuran kurang lebih 2.1 MB.

PERLU DIPERHATIKAN : Aplikasi ini tidak menyediakan game didalamnya, jadi Sobat harus mencarinya sendiri di googling

lihat videonya di bawah ini:

Emulator Nintendo Super (SNES / SFC) Untuk Android

Nintendo SNES / SFC adalah konsol game yang dirilis pada tahun 1991, muncul dengan nama Super Nintendo. Pesaing utama dari konsol game ini adalah Sega MD.

Pada eranya sudah banyak karya klasik dan bintang Nintendo terkenal  dan sangat familiar yakni Paman Mario. Mari kita kembali ke jaman tersebut dengan memainkannya kembali di Android.

SNESoid

11 Emulator Game Nitendo Jadul Terbaik di Android [2019]

Perangkat lunak SNESoid juga dikembangkan oleh Yong Zhang seperti Nostalgia.NES. Tentu beberapa fiturnya juga sama seperti pengontrol Bluetooth. Emulator ini mengembalikan gambar dan suara game super Nintendo dengan sempurna. Sobat dapat mengunduh aplikasi ini dengan ukuran hanya 683KB yang dapat diunduh secara gratis.

Nintendo GBA (Game Boy Advance) Emulator Untuk Android

Selanjutnya adalah Nintendo GBA. Game Boy ini hadir pada tahun 2000an. Kalian dapat merasakan serunya bermain game Game Boy Advance ini pada beberapa emulator di bawah ini.

GameBoid

11 Emulator Game Nitendo Jadul Terbaik di Android [2019]

GameBoid masih diciptakan oleh Yong Zhang, emulator GBA ini tentu akan membantu kita merasakan sensasi gim lawas Nintendo. Namun jangan berharap lebih dengan kualitas game yang ditawarkan, karena gim yang ada didalamnya hadir dengan efek 3D yang masih kurang, selain itu resolusi yang ditawarkan juga rendah.

GameBoid ini bisa kalian download dengan ukuran file hanya 510KB.

GBA.emu

11 Emulator Game Nitendo Jadul Terbaik di Android [2019]

Yang satu ini adalah GBA Android berbayar namun fungsinya tetap sama. Untuk mengunduhnya kalian harus merogoh kocak kurang lebih 58ribu Rupiah. Emulator ini memiliki ukuran file sebesar 522.24KB .

VGBA GameBoy Advance Emulator

11 Emulator Game Nitendo Jadul Terbaik di Android [2019]

Selanjutnya adalah Emulator VGBA. Menurut sumber, ini adalah emulator GBA terbaik diantara emulator GBA lainnya. Jika kalian menemukan salah satu gim tidak jalan pada GameBoid atau GBA.emu, kalian bisa mencoba mengugnakan VGBA. Walaupun antaramuka dari aplikasi ini agak berantakan tapi VGBA menawarkan fitur yang cukup bagus.

Kalian bisa mengunduhnya secara gratis dengan ukuran size sebesar 1.36MB.

Emulator Nintendo 64 Untuk Android

Pada tahun 1996 adalah era-nya gim PC, beberapa game PC klasik yang popular ditahun tersebut diantaranya “The Legend of the Sword”, “The Chivalrous”, “Red Alert”, dan lain sebagainya.

Tentu saja Nintendo tidak tinggal diam, pihak perusahaan meluncurkan game N64, bahkan sejumlah game mulai respawn di N64 dengan grafis 3D, salah satunya adalah “Super Mario 64”.  Kita dapat memainkan game Nintendo 64 melalui emulator yang bisa kalian pilih di bawah ini.

Mupen64Plus

11 Emulator Game Nitendo Jadul Terbaik di Android [2019]

Emulator Mupen64Plus adalah emularot N64 untuk Android. Aplikasi ini dapat dengan sempurna menjalankan game N64 dan hadir dengan frame rate yang bagus. Kalian bisa mendapatkan frame rate yang stabil di 20 frame. Mupen64plus dapat diunduh secara gratis dengan ukuran file 3.50MB.

Baca juga: 13 Game Petualangan Offline Android Terbaik (Update 2019)

N64oid

11 Emulator Game Nitendo Jadul Terbaik di Android [2019]

Aplikasi N64oid ini dikembangkan oleh Yong Zhang, jika dibandingkan dengan Mupen64Plus, N64oid ini lebih mudah digunakan, selain itu emulator Nintendo 64 ini cukup popular digunakan, dan juga tidak memerlukan pengaturan khusus untuk digunakan. Sobat dapat mengunduhnya secara gratis dengan ukuran file hanya 731KB saja.

Emulator NDS untuk Android

NDS adalah konsol yang diluncurkan oleh Nintendo pada tahun 2004, kehadirannya adalah untuk menggantikan Game Boy dan ingin mengalahkan PSP milik Sony.

Namun saat ini Emulator Nintendo NDS untuk Android belum bisa menampilkan game dengan sempurna, hal ini karena perbedaan perangkat keras antara Android dan NDS yang masih terlalu jauh.

Untuk mendapatkan simulasi game yang sempurna Sobat harus memainkannya menggunakan emulator PC. Walaupun demikian kami akan memberikan daftar emulator Nintendo NDS untuk Android di bawah ini.

Nds4droid

11 Emulator Game Nitendo Jadul Terbaik di Android [2019]

Nds4droid adalah simulator Android Nintendo NDS yang sudah lama hadir,  kabarnya perangkat lunak ini pernah dihentikan pada tahun 2008, dan pada September 2018 hadir kembali.

Emulator Nds4droid hadir memberikan kompatibiltas yang cukup baik dan dapat membuka game NDS dengan lancar. Sobat dapat mengunduhnya secara gratis di Google Play Store dengan ukuran file 7.30MB.

Dsoid

11 Emulator Game Nitendo Jadul Terbaik di Android [2019]

Emulator game Nintendo selanjutnya adalah Dsoid adalah aplikasi emulator Android NDS yang bisa menjadi pilihan ke-dua dari Nds4droid. Tentunya kalian harus sering mencoba untuk mendapatkan emulator mana yang cocok untuk kalian gunakan. Dsoid dapat didunduh secara gratis dengan ukuran file 1.70MB.

Baca game jadul lainnya : Tutorial Cara Mainkan Minesweeper, Game Jadul Bawaan Windows

Update Tambahan Emulator Nintendo untuk Android

Sebenarnya masih banyak lagi Emulator Nintendo yang bisa sobat gunakan di HP Android, tentunya dengan banyak pilihan sobat bisa mencobanya satu persatu agar mengetahui mana yang berjalan dengan baik di HP kalian.

Untuk mempermudah, berikut adalah tambahan Emulator Nintendo yang bisa sobat coba gunakan:

Dolphin Emulator

Dolphin Emulator bukan hanya sekedar emulator biasa. Ini adalah software canggih yang mampu memainkan game dari Nintendo GameCube dan Wii.

Kelebihannya tidak hanya pada antarmuka pengguna yang ramah, tapi juga pada dukungan untuk grafis HD yang bisa diatur sesuai kebutuhan.

Fitur unik lainnya termasuk kemampuan untuk memainkan game dengan frame rate yang lebih tinggi dari aslinya dan dukungan untuk berbagai kontroler.

Jadi, kalau kamu ingin merasakan game Wii dan GameCube dengan kualitas grafis yang ditingkatkan, Dolphin Emulator adalah pilihan yang tepat.

SuperNDS

Bagi penggemar Nintendo DS, SuperNDS layak untuk dicoba. Emulator ini tidak hanya menawarkan kompatibilitas yang baik dengan berbagai game DS, tapi juga memiliki kecepatan emulasi yang baik, menjadikannya pilihan ideal untuk game yang membutuhkan respons cepat.

Plus, SuperNDS mendukung fitur save states, yang memungkinkan kamu menyimpan dan melanjutkan game kapan saja. Fitur ini sangat berguna untuk game yang panjang dan kompleks.

Jadi, jika kamu ingin menghidupkan kembali kenangan bermain game DS, SuperNDS siap membantu.

MegaN64

MegaN64 adalah emulator yang fokus pada game Nintendo 64, membawa kamu kembali ke era 90-an.

Ini bukan hanya tentang memainkan game, tapi juga mengenang masa kecil. Dengan MegaN64, kamu dapat menikmati game-game klasik N64 dengan mudah di perangkat Androidmu.

Emulator ini dikenal dengan kestabilan dan kompatibilitasnya yang luas dengan game N64.

Tidak hanya itu, MegaN64 juga menawarkan opsi untuk menyesuaikan kontrol dan grafik, memberi kamu fleksibilitas untuk menikmati game sesuai dengan selera.

My Boy! – GBA Emulator

Untuk penggemar Game Boy Advance, My Boy! – GBA Emulator adalah jendela untuk bernostalgia.

Emulator ini tidak hanya memungkinkan kamu memainkan hampir semua game GBA, tapi juga menawarkan fitur seperti emulasi cepat, yang memungkinkan game berjalan lebih cepat dari kecepatan normal.

Selain itu, My Boy! mendukung koneksi via Bluetooth atau Wi-Fi untuk multiplayer game. Antarmukanya yang intuitif dan konfigurasi kontrol yang mudah diatur menjadikannya emulator GBA yang sangat disukai.

John NESS

Akhirnya, ada John NESS, emulator yang sempurna untuk game NES dan SNES. Antarmukanya yang user-friendly memudahkan siapa saja, bahkan pemula sekalipun, untuk langsung bermain game.

John NESS tidak hanya mendukung game NES dan SNES, tapi juga menawarkan fitur seperti cheat support dan save states.

Plus, emulator ini memungkinkan kamu untuk memainkan game dengan grafis yang telah ditingkatkan, memperbaharui tampilan game klasik agar terlihat lebih baik di layar modern.

Satu lagi yang sudah kami bahas lebih detail adalah Drastic DS Emulator, sobat bisa membacanya lebih detail diartikel tersebut.

Semoga dengan tambahan emulator Nintendo ini memudahkan sobat memilih perangkat lunak mana yang bisa berjalan dengan baik di perangkat kalian ya.

Cara Mendapatkan Game Nintendo untuk dimainkan di Emulator

Beberapa emulator nintendo yang sudah dijabarkan diatas belum lengkap dengan gim di dalamnya. Untuk itu kalian harus mencari gim yang ingin dimainkan dengan cara melakukan pencarian.

Pada emulator gim tersebut dinamakan Roms, sekarang ini sudah banyak website yang menyediakan download roms dengan mudah.

Berikut adalah daftar website gim room emulator Nitendo;

  • romsmania.cc
  • romsmode.com
  • Atau Sobat punya list website sendiri silahkan ditambahkan di komentar ya.

Ayo download Roms-nya dan mainkan gimnya!



Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks