Gadget  

4 Keunggulan iPhone 14 Series Yang Harus Diketahui Sebelum Membelinya

Keunggulan iPhone 14

iPhone 14 series hadir dengan mengusung beberapa fitur unggulan yang masing-masing dimiliki oleh setiap serinya, baik iPhone 14, 14 Plus, 14 Pro, serta 14 Pro Max. Hal ini tentu saja memberikan keuntungan bagi pengguna. Sebab, seri manapun yang dibeli, fitur unggulan yang ada tetap bisa didapatkan.

Lantas apa sajakah fitur unggulan yang dimiliki oleh masing-masing dari iPhone 14 series tersebut? Ulasan di bawah ini akan membahasnya.

Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

4 Keunggulan iPhone 14 Series : Baterai, Kamera, Warna, Fitur Keamanan

Keunggulan iPhone 14

1. Baterai

iPhone 14 series memiliki keunggulan dari segi kapasitas daya baterai yang disematkan padanya.  iPhone 14 memiliki kapasitas baterai sebesar 3,279 mAh, 14 Plus sebesar 4,325 mAh, 14 Pro 3,200 mAh, 14 Pro Max 4,323 mAh. Terlihat jelas di sini kalau 4 model iPhone 14 series dibekali baterai dengan kapasitas daya yang tinggi.

Phone Arena melakukan pengujian langsung dengan menggunakan iPhone 14 series untuk streaming video, penjelajahan web, serta bermain game 3D. Hasil yang didapatkan sangat memuaskan.

Saat digunakan streaming video, daya baterai iPhone 14 mampu bertahan selama 8 jam 35 menit, iPhone 14 Pro mampu bertahan selama 9 jam 14 menit, dan 14 Pro Max mampu bertahan selama 11 jam.

Saat digunakan melakukan penjelajahan web, daya baterai iPhone 14 mampu bertahan selama 15 jam 23 menit, iPhone 14 Pro mampu bertahan selama 16 jam 18 menit, dan 14 Pro Max mampu bertahan selama 19 jam 5 menit.

Saat digunakan bermain game 3D, daya baterai iPhone 14 mampu bertahan selama 6 jam 44 menit, iPhone 14 Pro mampu bertahan selama 5 jam 38 menit, dan 14 Pro Max mampu bertahan selama 8 jam 39 menit.

2. Kamera Depan

Semua model iPhone 14 series dibekali dengan kamera selfie yang mendukung fokus otomatis dan memiliki aperture f/1.9. Semakin lebar aperture pada sebuah kamera, maka akan semakin banyak cahaya yang didapat, di samping bisa mengaburkan objek di luar fokus dengan lebih akurat. Tidak heran jika hasil jepretan iPhone 14 lebih tajam dan mereproduksi warna yang bagus.

3. Warna Ungu Baru

Model iPhone 14 dan Plus tersedia dalam midnight (hitam), starlight (perak), merah, serta warna biru dan ungu yang baru. Namun, versi ungu tampaknya menjadi warna khas tahun ini. Omong-omong, dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan telah menambahkan warna baru di setiap iterasi ponsel andalannya.

Fitur Keamanan Baru

iPhone 14 series (iOS 16) dibekali dengan fitur keamanan, seperti Crash Detection dan Emergency SOS Messages. Fungsi dari fitur Crash Detection untuk mendeteksi tabrakan mobil yang parah, sedangkan fungsi dari Emergency SOS Messages untuk menghubungi layanan darurat secara otomatis.

Untuk tujuan ini, iPhone 4 dibekali sensor gerak ponsel dengan giroskop rentang dinamis tinggi dan akselerometer G tinggi, GPS, barometer, mikrofon, serta algoritma gerak lanjutan. Apabila iPhone 14 mendeteksi tabrakan, ponsel tersebut akan memunculkan peringatan selama 10 detik.

Baca : Fitur Satellite Emergency SOS Apple Mulai Merambah Banyak Negara

Oleh karena itu, ketika pengguna menanggapi peringatan selama 10 detik tersebut, smartphone tersebut tidak akan melakukan panggilan. Tetapi jika pengguna tidak menggesek layar, smartphone tersebut akan menghubungi layanan darurat setelah 10 detik berlalu.

Menurut Apple, Crash Detection mampu mendeteksi benturan depan, benturan samping, benturan dari belakang, dan terguling.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Update Terbaru Langsung! OK No thanks