Berita  

MediaTek Dimensity 8200 Hadir Untuk Smarphone 5G Premium Terjangkau

Mediatek Dimensity 8200

Mediatek baru-baru ini mengumumkan Chipset SoC Prosesor terbaru, yaitu Dimensity 8200 yang ditargetkan untuk smartphone premium berkonektivitas 5G.

Smartphone yang menggunakan chipset Mediatek Dimensity 8200 akan hadir dengan pengalaman yang ditingkatkan termasuk dalam konektivitas, game, multimedia, layar, dan gambar, bahkan dengan harga yang lebih terjangkau.

Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Chip SoC Dimensity 8200 dibangun dengan pemrosesan 4nm yang hadir dengan efisiensi daya yang tak tertandingi. Selain itu prosesor ini hadir cengan CPU octa-core dengan empat inti Arm Cortex-A78 yang beroperasi hingga 3,1 GHz, bersama dengan mesin grafis Mali-G610 yang kuat, untuk kinerja yang lebih baik di seluruh aplikasi.

Mediatek Dimensity 8200

Pada chipset ini dibekali dengan teknoligi HyperEngine 6.0 dari Mediatek yang mampu meningkatkan performa saat bermain game sehingga pengguna bisa menikmati gameplay dengan framerate tinggi danpa mengalami gangguan koneksi, FPS jitter, atau LAG.

Ada pula teknologi Intelligent Display Sync 2.0 dari MediaTek yang secara cerdas menyesuaikan kecepatan penyegaran layar sesuai dengan laju bingkai game yang terdeteksi, yang membantu memberikan pengalaman menonton yang lebih mulus.

Dikutip dari technobaboy.com (09/12), CH Chen, Deputy General Manager, Wireless Communications Business Unit MediaTek mengungkapkan, MediaTek Dimensity 8200 akan meningkatkan pengalaman bermain game pada ponsel pintar 5G premium, dan akan menghadirkan gameplay yang lebih halus dengan framerate yang lebih tinggi, grafis yang mengesankan, dan konektivitas tanpa batas,.

Selain itu, peningkatan efisiensi daya Dimensity 8200 membuat konsumen tidak perlu mengorbankan masa pakai baterai untuk menikmati performa super tinggi.

Mediatek Dimensity 8200 hadir dengan ISP Imagiq 785 yang memberikan kemampuan dukungan foto 320MP dan merekam video HDR 14-bit hingga tiga kamera secara bersamaan, selain itu chipset juga memberikan kemampuan merekam video sinematik dengan tangkapan kamera ganda sehingga menghasilkan efek bokeh yang alami.

Chipset ini juga memiliki pengurangan kebisingan AI yang sangat cepat untuk mempertahankan detail halus, terutama di lingkungan dengan cahaya redup.

Dimensity 8200 hadir dengan modem 5G terintegrasi penuh dan menampilkan teknologi i standar 3GPP Release-16 terbaru dan agregasi operator 3CC untuk memperkuat kinerja sub-6GHz.

Selain itu chipset juga mendukung tri-band Wi-Fi 6E untuk konektivitas nirkabel yang lebih cepat, sementara antena 2×2 memastikan peningkatan kinerja dan keandalan koneksi.

Fitur lain yang ada pada Mediatek Dimensity 8200 diantaranya memberikan unit pemrosesan AI yang kuat untuk memaksimalkan efisiensi tugas AI khusus dan pemrosesan fusi.

Menghadirkan dukungan untuk tampilan 120Hz WQHD+ dan 180Hz Full HD+ yang brilian, dan pengalaman menonton yang imersif dengan dukungan HDR10+ Adaptive, decoding media 4K AV1, dan pemutaran video AI SDR-ke-HDR

Mediatek Dimensitu 8200 juga hadir dengan memberikan kualitas audio luar biasa dengan teknologi Bluetooth LE Audio dan Dual-Link True Wireless Stereo Audio.

Kabarnya mulai Desember 2022 ini Mediatek Dimensity 8200 mulai hadir dibeberapa smartphone di pasar Global.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks