Gadget  

Oppo A18

OPPO A18

Halo sobat gadget! Hari ini kita akan membahas Oppo A18, smartphone yang diluncurkan pada tahun 2023. Jika kamu sedang mencari ponsel dengan fitur canggih tapi tetap hemat di kantong, ini dia review lengkapnya. Eits, nggak cuma lengkap, kita juga akan bahas dari sudut pandang yang berbeda dari sumber referensi lainnya!

Ringan dan Stylish

Guys, bodi Oppo A18 ini ringan banget, cuma 188 gram. Desainnya juga sangat modern dengan dimensi 163.74 x 75.03 x 8.16 mm. Bukan hanya itu, ponsel ini juga memiliki ketahanan IP54 yang artinya dia tahan debu dan percikan air. Keren kan?

Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Layar

Oppo A18 ini membawa layar LTPS LCD 6.56 inci dengan refresh rate 90 Hz. Kalau soal warna, layarnya sudah mencakup 100% DCI-P3 dan 100% sRGB, jadi sangat jernih dan warna-warnanya vibrant. Tingkat kecerahannya bisa sampai 720 nit, guys. Ini fitur yang biasanya ada di ponsel kelas atas loh!

Audio Jack dan Slot MicroSD

Untuk kamu yang masih pakai headphone atau earphone dengan jack 3.5 mm, kabar baik nih. Oppo A18 masih menyediakan audio jack 3.5 mm. Slot microSD juga ada, loh. Jadi, kalau memori internal 128 GB masih kurang, kamu bisa tambah hingga 1 TB. Wow!

Baterai

Dengan kapasitas baterai 5000 mAh, kamu nggak perlu khawatir kehabisan baterai di tengah hari. Jadi aman jika diguanakan banyak aktivitas karena dengan kapasitas yang cukup besar ini akan mampu menunjang segala produktifitas.

Spesifikasi yang Mumpuni

Oppo A18 ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G85 dan RAM 4 GB. Performanya cukup mumpuni untuk kebutuhan sehari-hari dan gaming ringan. Bahkan, dia punya fitur Extended RAM hingga 4 GB untuk membantu multitasking kamu.

Sayangnya…

Meski banyak kelebihan, ada juga beberapa kekurangan seperti tidak adanya NFC dan proteksi layar. Tapi hey, dengan harga yang ditawarkan, Oppo A18 ini tetap worth it kok!

Kesimpulan

Oppo A18 adalah pilihan yang tepat buat kamu yang cari smartphone dengan fitur canggih tapi tetap budget-friendly. Dengan kamera 50 MP, layar yang jernih, dan baterai tahan lama, ponsel ini siap menemani aktivitas kamu sehari-hari. Jadi, gimana? Sudah siap untuk “move on” ke Oppo A18?

Sekian review dari saya, semoga membantu. Sampai jumpa di review selanjutnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Update Terbaru Langsung! OK No thanks