VSAT Star dari Telkomsat: Solusi Internet Cepat di Daerah Terpencil

vsat star

Telkom Indonesia melalui anak usahanya, Telkomsat, kini memperkuat implementasi digitalisasi di Indonesia. Salah satu terobosan yang mereka lakukan adalah melalui layanan VSAT Star, yang kini telah diintegrasikan dengan Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di Papua Pegunungan. Inisiatif ini menunjukkan komitmen TelkomGroup dalam memperkecil kesenjangan digital di Indonesia, khususnya di daerah yang sulit dijangkau seperti Papua Pegunungan.

Ini adalah langkah strategis dari TelkomGroup untuk membantu mengurangi kesenjangan digital di berbagai penjuru Indonesia. Fokus utamanya adalah daerah-daerah terpencil yang membutuhkan akses internet yang cepat dan handal.

Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

VSAT Star: Teknologi Satelit yang Menghubungkan

VSAT Star adalah layanan yang berbasis teknologi satelit orbit rendah (Low Earth Orbit) dari Starlink. Dengan kecepatan data hingga 200 Mbps per titik, layanan ini menawarkan solusi untuk mengatasi tantangan konektivitas di daerah-daerah terpencil.

Kalvin Billin, Kepala Dinas Kominfo Papua Pegunungan, mengapresiasi kehadiran VSAT Star. Sebelumnya, mereka terpaksa meminjam layanan internet dari Pemerintah Kabupaten. Kini, dengan VSAT Star, mereka dapat online dengan efisiensi yang lebih baik.

Telkomsat berkomitmen untuk bekerja sama dengan operator-operator lokal untuk memaksimalkan konektivitas ini. Direktur Utama Telkomsat, Lukman Hakim Abd. Rauf, mengatakan ini adalah bagian dari upaya TelkomGroup untuk mendukung pemerataan digital di Indonesia.

Dengan kehadiran VSAT Star, peluang baru terbuka bagi warga Papua Pegunungan untuk berpartisipasi lebih aktif dalam era digital.

Baca juga: Telkomsat Dapatkan Hak Labuh Starlink dari Kominfo Untuk Pemerataan Akses Internet di Seluruh Indonesia

Ini adalah langkah penting dari TelkomGroup dalam mendukung program pemerintah untuk percepatan digitalisasi nasional. Dengan teknologi ini, akses informasi dan pertumbuhan ekonomi di wilayah 3T diharapkan akan semakin meningkat. Bagaimana menurutmu, Sobat?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks