WIKO 5G Bakal Dirilis Mengusung HarmonyOS

Wiko 5G

Baru-baru ini, smartphone 5G Wiko dengan nomor model LFT-AN00 dan menggunakan sistem operasi Android mendapatkan sertifikasi dari Ministry of Industry and Information Technology atau Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China.

Dilansir dari gizmochina.com, bahwa ada sebagian laporan yang menyebutkan kalau smartphone Wiko 5G yang akan datang telah mengadopsi platform Huawei Smart Selection. Disebutkan juga kalau smartphone baru ini memiliki kemiripan dengan Huawei Nova 9 SE 5G dan Hi Nova 9 SE. Hanya saja belum ada keterangan yang muncul dari Huawei maupun WIKO.

WIKO Mobile 5G Mengusung HarmonyOS Huawei

Wiko 5G harmonyOS

Sekarang, WIKO Mobile telah secara resmi mengeluarkan poster smartphone terbaru dengan model 5G yang akan menjadi produk HarmonyOS Connect pertama yang bakal dirilisnya. Smartphone tersebut kabarnya bakal dirilis secara resmi pada 27 Desember 2022 dalam waktu dekat ini.

Berdasarkan keterangan yang ada di poster, diketahui kalau smartphone WIKO 5G bakalan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 695. Dengan begitu, ponsel ini bakal menempati kategori mid-range premium.

Perlu diketahui bahwa chipset satu ini memiliki fabrikasi 6nm yang menjadikan performanya lebih kencang namun lebih irit daya. Chipset ini dikombinasikan dengan Quick Charge 4+ Technology Powers yang memungkinkan untuk melakukan pengisian daya baterai hingga 50% dalam waktu 15 menit saja.

WIKO 5G bakal hadir mengusung kamera utama di bagian belakang yang memiliki resolusi sebesar 108MP, yang dipasangkan dengan sudut ultra lebar 8MP, makro 2MP, dan lensa bidang kedalaman 2MP dalam pengaturan kamera Quad.

Kualitas kamera utama yang disematkan pada ponsel ini tergolong tinggi. Keberadaannya tentu sangat mengakomodasi kebutuhan pengguna yang senang dengan aktivitas fotografi.

Sedangkan kamera depan smartphone ini dibekali dengan satu buah kamera yang beresolusi sebesar 16 megapiksel. Dengan tingkat resolusi sebesar ini, aktivitas selfie pengguna jadi semakin asik dan menyenangkan.

Untuk daya baterai, smartphone Wiko 5G dibekali dengan baterai built-in 4000mAh. Dengan baterai sebesar ini, pengguna bisa bermain HP sepuasnya, termasuk menonton streaming atau bermain game, tanpa harus mengkhawatirkan isi ulang daya baterai dalam waktu cepat.

Proses pengisian ulang juga berlangsung dalam waktu cepat. Hal tersebut disebabkan adanya fitur fast charging atau pengisian cepat 66W yang disematkan padanya.

Sedangkan untuk kebutuhan visualisasi, Smartphone ini bakal hadir mengusung layar ponsel sebesar 6,78 inci dengan tingkat kecepatan refresh layar sebesar 120Hz. Tentunya aktivitas bermain game dan menonton streaming jadi lebih leluasa dengan ukuran layar sebesar ini.

Wiko 5G hadir di pasaran dalam dua warna, pengguna nantinya tinggal memilih warna perangkat yang paling sesuai dengan selera dan keinginan.

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi terkait harga banderol Wiko 5G dan apakah model tersebut akan dipasarkan di luar China atau tidak. Tidak ada yang bisa dilakukan selain menunggu keterangan resmi dari pihak perusahaan terkait hal ini.



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ikuti Kami di WhatsApp Channel

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks