Perbandingan Infinix S5 vs S5 Lite Berserta Kelebihan dan Kekurangannya

  • Whatsapp
Perbandingan Infinix S5 vs S5 Lite
Perbandingan Infinix S5 vs S5 Lite

Infinix Indonesia sudah mengeluarkan beberapa smartphone di tanah air, diantaranya AndroidPonsel sudah menjabarkan kelebihan dan kekurangan dari Infinix Hot 9, kini masih ada ponsel lain yang akan kami ulas, yaitu Infinix S5 vs S5 Lite. Bagaimana perbandingan spesifikasi dari kedua handphone ini? Tentu saja simak ulasannya!

Perbandingan Spesifikasi Infinix S5 vs S5 Lite

Dari bagian tampilan depan, kedua smartphone ini hadir dengan desain yang kekinian, keduanya sudah mengusung layar dengan punch hole atau lubang (Infinity-O) yang menjadi tempat kamera depan disematkan. di tahun 2020 ini sudah sebagian ponsel baru mengusung tampilan ini tentu saja Infinix ikut meramaikan ponsel dengan desain yang sedang trend di kalangan smartphone terbaru saat ini.

Bacaan Lainnya

Layar dari kedua ponsel ini hadir dengan ukuran dan panel yang sama, yaitu 6,6 inci menggunakan TFT LCD dengan resolusi 720 x 1600 piksel. Sayangnya dibagian layar kami tidak mengetahui perlindungan layar apa yang digunakannya.

Soal desain bagian depan kedua ponsel hadir dengan desain dan ukuran yang sama, tidak ada perbedaan pada bagian ini.

Kamera Utama Infinix S5 vs S5 Lite

Konfigurasi kamera Infinix S5 Indonesia
Konfigurasi kamera Infinix S5 Indonesia

Lanjut ke bagian belakang ponsel, terlihat kedua ponsel juga sama-sama memiliki tampilan bagian belakang yang sama, S5 dan S5 Lite hadir berbekal tiga sensor kamera utama yang tersusun secara vertikal lengkap dengan LED Flash. Selain itu pada bagian ini terlihat adanya pemindai sidik jari yang menjadi sensor keamanan ponsel. Untuk konfigurasi kamera keduanya, Anda bisa melihat perbandingan lengkap pada tabel di bawah ini.

Type Infinix S5 Infinix S5 Lite
Kamera Utama (Belakang) – 16MP PDAF
– 5MP
– 2MP
– AI Lens
– 16 MP, f/1.8, PDAF
– 2 MP
– AI Lens (low light sensor)
Kamera Depan 32 MP, f/2.0, 26mm (wide), 1/2.8″, 0.8┬Ám 16 MP, f/2.0

Berdasarkan data dari website resmi Infinix Indonesia, S5 hadir dengan empat sensor kamera, sedangkan S5 lite berdasarkan spek dari GSM Arena hanya dibekali dengan tiga sensor kamera. Walaupun di website resmi Infinix Indonesia menampilkan S5 Lite, namun pada website tersebut tidak ada spek dari S5 lite yang bisa kami lihat.

Perfoma Chip Prosesor

Kedua ponsel ini hadir dengan berbekal chip prosesor Mediatek Helio P22 dengan teknologi pemrosesan 11nm dengan konfigurasi CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 dan grafis card atau GPU PowerVR GE8320. Di Indonesia Infinix S5 hadir dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB, sedangkan S5 Lite tertulis dalam spek di GSM Arena mendapatkan RAM 4GB dengan penyimpanan 64GB, serta memiliki varian RAM lebih kecil sebesar 3GB. Kedua ponsel masih dibekali dengan slot untuk menambahkan penyimpanan secara eksternal.

Kapasitas baterai dan Fitur

Kedua handphone S5 dan S5 Lite hadir dengan kapasitas baterai sebesar 4000 mAh, sayangnya ponsel tidak dilengkapi dengan pengisian cepat. Namun Infinix S5 diklaim mampu bertahan stand by selama 32 hari dan waktu bicara selama 52 jam.

Kedua ponsel berjalan pada OS Android 9.0 yang dibalutkan dengan antaramuka XOS 5.5. Keduanya dilengkapi dengan pimindai sidik jari, dan S5 hadir dengan kamera depan berkemampuan Face Unclock untuk membuka ponsel dengan sensor wajah.

Harga dan Ketersediaan

Infinix S5 sudah tersedia di Indonesia, harga yang kami pantau untuk S5 berkisar di 2 – 2,2 juta untuk RAM 6GB dan penyimpanan 128GB. Selain itu kami juga memantau Infinix S5 Lite yang dijual dikisaran harga 1,6 jutaan untuk RAM 4GB dengan penyimpanan 64GB.

Dari perbandingan spesifikasi yang ada di atas, tentu saja perbedaan yang terlihat hanya ada pada kamera utama, kamera depan dan konfigurasi RAM dan penyimpanan internal. Dari perbedaan spek tersebut ada selisih harga S5 lebih mahal kurang lebih 400ribu dibandingkan dengan S5 Lite.

Baca juga:

Kelebihan dan Kekurangan Infinix S5

Sebelum Anda benar-benar membeli smartphone ini, berikut kami rangkum kelebihan dan kekurangan dari smartphone Infinix S5.

Kelebihan Infinix S5

  • Layar Luas 6,6 inci
  • Tampilan depan kekinian menggunakan Infinity-O
  • Kamera depan S5 hadir dengan sensor besar 32MP
  • Empat sensor kamera belakang
  • Kamera mendukung teknologi AI
  • Kamapasitas baterai 4000 mAh tergolong cukup

Kekurangan Infinix S5

  • Layar masih menggunakan panel TFT
  • Tidak ada perlindungan layar yang kami ketahui (bukan berarti tidak ada)
  • Tidak ada pengisian cepat baterai (bisa diakali dengan adaptor charger)

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini