Berita  

MIUI 12 akan Dibekali dengan Dark Mode 2.0 Lihat Peningkatannya Di sini

MIUI 12 dengan Dark Mode 2.0

AndroidPonsel.com – Setelah kemarin kami mendapatkan informasi bahwa Xiaomi akan meluncurkan ponsel terbaru mereka Xiaomi Mi 10 Youth dengan kemampuan kamera 50x Zoom dan juga memperkenalkan pembaharuan OS mereka yang sudah mencapai versi MIUI 12 pada 27 April mendatang. Kini kami mulai mendapatkan bocoran rincian terkait MIUI versi 12 tersebut.

Dilansir dari laman GSM Arena, MIUI 12 akan hadir dengan berbagai fitur, yang salah satunya adalah Dark Mode 2.0. Pihak perusahaan telah memberikan beberapa rincian terkait fitur ini, diantaranya adalah Wallpaper Dimming, yang menghasilkan efek yang akan menssimulasikan transisi cahaya secara bertahap sesuai dengan waktu siang – malam. Anda bisa melihatnya pada video di bawah ini.

Ada juga tambahan fitur baru pada Dark Mode 2 yaitu Font weight adjustment, ini akan berfungsi sebagai penyesuaian otomatis terhadap ketebalan teks untuk mengurangi kesilauan dan pandangan kabur pada teks. Ini disesuaikan diatas sistem font dinamis yang suada ada pada MIUI 11. Anda bisa melihat contohnya pada gambar di bawah ini, pada gambar terlihat teks secara otomatis menerjemahkan font 580 disaat mode gelap dan 630 pada mode terang.

Font weight adjustment MIUI 12

Selain itu Dark Mode 2 pada MIUI 12 juga dibekali dengan Font contrast adjustments, ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman membaca yang lebih menyenangkan, kemampuannya untuk dapat membuat teks beradaptasi secara dinamis menyesuaikan kontras dengan latar belakang hitam dan teks putih pada Mode Gelap, yang juga menyesuaikan dengan cahaya yang ada di sekitar sehingga mata pengguna tidak akan sakit ketika membaca di malam hari dan juga membaca lebih mudah ketika di bawah sinar matahari.

Baca juga: hPerbandingan Spesifikasi Xiaomi MI Note 10 vs Mi Note 10 Pro

 Font contrast adjustments Mode gelap MIUI 12

Dark Mode 2 adalah salah satu fitur yang akan disematkan pada MIUI 12, tentu saja akan ada banyak fitur lainnya yang pasti akan dibocorkan secara bertahap sampai waktu pengumumannya tiba. Untuk mendapatkan informasi secara cepat, pastikan Sobat mengikuti kami di channel Telegram AndoridPonsel!



Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks