MIUI 12 Resmi Diluncurkan dengan Banyak Perubahan Besar

  • Whatsapp
Xiaomi MIUI 12 resmi diluncurkan

AndroidPonsel.com – Akhirnya Xiaomi sudah resmi merilis versi terbaru dari MIUI yang sudah mencapai versi 12. Sebelumnya kami hanya mendapatkan informasi peningkatan yang ada pada dark mode 2.0. Kini kami sudah mendapatkan informasi lebih banyak tentang fitur yang didapatkan dari MIUI 12.

Sebelum kita mengetahui apa saja yang didapatkannya, Xiaomi juga sudah merilis smartphone mana yang akan mendapatkan pengujian internal MIUI 12, berikut adalah rinciannya;

Bacaan Lainnya

Model termasuk Redmi K30, Redmi K20, Xiaomi CC9 Pro, Redmi Note 7 Pro, Xiaomi Mi 9 SE, Xiaomi CC9, Xiaomi CC9 Mito Edisi Kustom, Redmi Note 8 Pro, Redmi Note 7, Xiaomi Mi 8, Xiaomi Mi 8 on- versi sidik jari layar, Xiaomi Mi MIX 3, Xiaomi Mi 8 Edisi Transparan, Xiaomi Mi MIX 2S, Xiaomi Mi Note 3, Xiaomi Mi Max 3, Xiaomi Mi 8 Youth Edition, Xiaomi Mi MIX 2, Redmi Note 5, Xiaomi Mi 6X, Xiaomi Mi 8 SE, Xiaomi Mi 6. Untuk mendaptakannya pengguna harus mendaftar menjadi penguji internal MIUI 12.

Baca juga: MIUI 12 Akan dibekali dengan peningkatan Dark Mode 2.0

Dilansir dari laman Gizchina, tujuan Xiaomi pada MIUI 12 adalah untuk menantang iOS dalam hal animasi, lebih lanjut dikatakan Xiaomi kini telah memiliki arsitektur teknis yang canggih dan menghasilkan Ikon dan desain MIUI 12 yang dinamis.

Dalam hal UI, MIUI 12 hadir dnegan set fungsi wallpaper yang sama sekali baru, Xiaomi membawa model benda-benda langit bahkan menghadirkan Mars, Bumi dan lainnya yang dijadikan wallpaper dinamis.

Peningkatan Keamanan pada MIUI 12

MIUI 12 hadir dengan peningkatan keamanan yang berfungsi mengamankan data penggunaanya. Dalam sistem akan mampu merekam perilaku aplikasi dan melaporkan semua prilaku sensitif kepada penggunanya. Selain itu ketika sebuah aplikasi membutuhkan izin untuk kamera, rekaman dan GPS, sistem akan memberikan prompt yang jelas, klik untuk dapat mengontrol permintaan tersebut.

Izin App sepenuhnya akan melarang penggunaan kamera pada latar belakang sistem. Selain itu saat aplikasi meminta izin, pengguna dapat memberikan izin ketika aplikasi dibuka atau pada waktu tertentu. Dalam laman Gizchina juga menjelaskan bahwa MIUI 12 adalah OS smartphone pertama di dunia yang lulus dari TÜV Rheinland “Tes Perlindungan Privasi Sistem Android” untuk sepenuhnya melindungi keamanan data pengguna.

Aplikasi AI mendapatkan Peningkatan

Pada Asisten Telpn AI di MIUI 12 sudah secara resmi diperbaharui untuk panggilan AI. Pengguna dapat menyesuaikan bahasa aktif dan dapat dengan mudah beralih antara jawab otomatis dengan balas manual, bahkan dapat secara otomatis menjawab panggilan tanpa menyentuh smartphone. Pada saat yang sama, pengguna bisa mengatur AI untuk melakukan panggilan pada waktu tertentu.

MIUI 12 hadir dengan fungsi-fungsi baru yang dapat memberikan informasi kesehatan penggunanya. Fungsi tersebut mengandalkan serangkaian algoritma baru dan sensor gerak, dengan ponsel Anda yang diletakan di saku, perangkat dapat secara otomatis merekam perjalanan, lari, bersepeda bahkan ketika naik tangga. Tanang saja fungsi ini hanya memakan konsumsi daya 1% untuk sepanjang hari.

Sebagai informasi tambahan, Xiaomi berencana merilis tahap pertama pembaharuan MIUI 12 di bulan Juni 2020, jadi kita nantikan saja kabar selanjutnya!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *