Realme 5 dan Realme 5s Resmi Mendapatkan Android 10 dengan Realme UI

  • Whatsapp
Pembaharuan Android 10 Realme 5 dan Realme 5s

AndroidPonsel.com – Sebelumnya pada awal tahun ini kami sudah memberikan informasi jadwal peluncuran update Realme UI secara global, Sobat bisa melihatnya di halaman ini. Dalam jadwal, Relame 5 dan Realme 5s akan mendapatkan update Android 10 dengan berbasiskan Realme UI, dan ternyata sesuai dengan jadwal, kini dua ponsel tersebut sudah mendapatkan pembaharuan Relame UI versi Stabil yang sudah berbasiskan Android 10.

Sebelumnya, pada awal bulan ini Realme sudah memulai uji coba Realme UI yang disebut dengan “Realme UI Early Access” untuk pemilik Realme 5/5s, uji coba ini bertujuan untuk menguji sistem sebelum diluncurkan secara stabil.

Bacaan Lainnya

Kini peluncurkan pembaharuan Android 10 build stabil hadir dengan kode nomor RMX1925EX_11_C.39 , dan itu membawa beberapa fitur baru seperti Mode Fokus, screenshot tiga jari yang dioptimalkan, dan UI kamera yang diubah. Perlu disebutkan bahwa Realme 5 dan 5s memiliki firmware yang sama karena kesamaan internal keduanya.

Jika Sobat tertarik mengunduh pembaharuan ini, harus mengharapkan pembaharuan over-the-air yang akan tiba diponsel Anda segera. Jika belum tersedia Anda bisa mendaftarkan diri melalui link berdasarkan tipe handphone yang Sobat gunakan, Relame 5 bisa lihat di sini, sedangkan Realme 5s bisa dilihat di sini. Sayangnya kami belum mendapatkan tautan resmi yang bisa Sobat unduh secara manual.

Realme 5 diluncurkan pada Agustus tahun lalu, Relame 5 menjadi yang pertama dari merek yang hadir dengan chip Snapdragon 665 yang masuk dalam kategori mid-range. Ponsel ini hadir dengan Quad-Camera dengan harga yang sangat terjangkau, kamera utama hadir dengan sensor 12MP dengan OS Android Pie yang kala itu masih menggunakan UI ColorOS 6.

Baca juga: Perbandingan Relame 5 vs Realme 5 Pro Apa Saja Peningkatannya?

Kemudian dalam beberapa bulan Realme memberikan penyegaran pada perangkat tersebut dengan menghadirkan Realme 5s, penyegaran hadir pada bagian kamera yang sudah mendapatkan sensor 48MP menggunakan sensor Samsung ISOCELL Bright GM1, walaupun mendapatkan peningkatan disektor kamera tapi Realme 5s masih mengemas chipset yang sama yaitu Snapdragon 665.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *