Daftar Aplikasi Edit Video PC Terbaik Tanpa Watermark

Daftar Aplikasi Edit Video PC Terbaik Tanpa Watermark

Banyak konten kreator yang menghasilkan video yang apik dan menarik di kanal besar seperti Youtube. Tentu video-video tersebut bisa menjadi apik lantaran didukung oleh beberapa faktor, salah satunya dengan dukungan aplikasi editing. Aplikasi edit video pc tanpa watermark tentu saja sudah menjadi andalan mereka untuk memoles video. Lantas, apa saja daftar aplikasi edit video PC untuk Youtubers?.

Rekomendasi Aplikasi Edit Video Untuk PC Tanpa Watermark

Aplikasi Edit Video tanpa watermark

Aplikasi-aplikasi editing video PC memang sangat banyak dan tidak sedikit juga yang tersedia gratis. Meski begitu, tidak dapat dipungkiri beberapa aplikasi editing video yang gratis masih meninggalkan jejak watermark ketika pengguna sudah selesai mengedit video.

Tentu hal semacam itu jadi menganggu keindahan atau estetika video yang akan buat, terlebih jika video tersebut untuk diunggah ke kanal Youtube.

Jangan khawatir, kebetulan di pembahasan kali ini kami akan merekomendasikan aplikasi edit video PC tanpa watermark dan aplikasi edit video untuk Youtubers pemula guna video menjadi apik layaknya hasil polesan profesional. Pastikan simak ulasannya hingga tuntas ya!.

Tanpa berlama-lama, kami akan bagikan rekomendasi aplikasi editing video PC tanpa watermark yang bisa sobat gunakan.

Invideo

Invideo
image credit : invideo.io

Sekarang jamannya membuat konten video dengan sangat mudah, salah satunya dengan menggunakan aplikasi bernama Invideo. Dengan layanan berbasis website ini, Sobat bahkan dapat membuat konten video dengan sangat mudah, karena di dalamnya sudah dilengkapi dengan ribuan template siap pakai dengan hasil yang luar biasa.

Bahkan dengan menggunakan Invideo, Sobat hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja untuk membuat konten berkualitas yang bisa di share di beragam sosial media termasuk Instagram, youtube dan lain sebagainya.

Gunakan beragam transisi untuk mempercantik hasil video, menambahkan suara unik untuk memperkaya apa yang dihasilkan dari gambar visual dengan sangat baik. Bahkan Sobat bisa membuat video dalam berbagai macam bahasa dengan sangat mudah.’

Cara Editing Video Online di Invideo:

  1. Pertama, silakan buka situs Invideo dan masuk dengan akunSobat. Jika belum memiliki akun, silakan registrasi terlebih dahulu,
  2. Pilih tamplate yang tersedia, tentukan template yang sesuai dengan tema video yang ingin Sobat buat,
  3. Tambahkan video, foto dan musik untuk mempercantik hasil video yang Sobat buat,
  4. Tambahkan dengan teks dengan memilih ribuan font, teks, warna dan bahkan Sobat bisa memilih efek video yang keren,
  5. Setelah semuanya sudah terlihat bagus, jangan lupa ekspor video dan sebarkan di jaringan sosial media.

Tentu saja penggunaan video untuk sosial media akan memperkuat engagement dari akun sosial media Sobat serta meningkatkan ketertarikan audience.

Lightworks

aplikasi edit video pc tanpa watermark

Bagi kalian yang sudah sejak lama terjun di dunia editing video mungkin sudah tidak asing dengan aplikasi editor video satu ini. Aplikasi atau software Lightworks ini menyediakan banyak fitur menarik untuk para penggunanya, dan mempunyai hampir semua fitur versi pro dengan batasan format output saja.

Aplikasi edit video terbaik Lightworks sendiri juga telah digunakan untuk mengedit film- film Hollywood populer seperti The Wolf of Wall Street dan Pulp Function.

Aplikasi ini menjawab apa yang sobat cari, disamping fitur lengkapnya, video ini juga tidak meninggalkan watermark yang menganggu. Tertarik mencobanya? Sobat bisa unduh di situs resmiya ini ya

Situs Resmi : https://www.iskysoft.us/

Aplikasi ini mendukung atau kompatibel untuk Windows dan MAC! Rugi banget deh jika tidak mengandalkan aplikasi editing video yang powerful satu ini.

DaVinci Resolve

aplikasi edit video tanpa watermark

Nah aplikasi editing video pc terbaik tanpa watermark selanjutnya adalah DaVinci Resolve, Davinci Resolve sendiri bisa melakukan mix, editing, merekam, mempermanis, dan menguasai sinyal audio dengan ruang audio 3D lengkap saat bekerja pada 1000 saluran berbeda.

DaVinci Resolve juga bisa membantu sobat untuk mengubah warna bibir, mencerahkan mata, atau menghaluskan warna kulit sesuai kebutuhan video.

Salah satu fitur apik dari software ini adalah memungkinkan pengguna untuk bekerja dengan banyak orang di proyek yang sama secara bersamaan dengan menggunakan fitur obrolan, bin locking, dan penggabungan waktu.

Dengan semua fitur mengesankan ini, DaVinci Resolve adalah aplikasi yang sangat direkomendasikan untuk para pemula. Yang paling penting, aplikasi ini tidak meninggalkan jejak watermark apapun sehingga video yang dihasilkan menjadi ciamik.

Nah, untuk menggunakan fitur- fitur canggih dalam video editor ini, seperti pengeditan 4K, Sobat harus meng-upgrade ke versi Pro terlebih dulu.

Tertarik menggunakannya? Sobat bisa unduh melalui website resminya di https://www.blackmagicdesign.com/products/davinciresolve. Jangan khawatir terkait OS PC Sobat, sebab aplikasi ini dapat kompatibel bagi OS Windows dan MAC.

OpenShot

aplikasi edit video pc gratis tanpa watermark

Nah rekomendasi aplikasi atau software editing video PC tanpa watermak selanjutnya ada OpenShot. Dengan software OpenShot ini pengguna dapat memotong, men- scale dengan lancar, atau mengubah ukuran klip video sambil mencampur informasi audio dengan tool drag & drop yang sederhana.

OpenShot sendiri memang tidak mempunyai kemampuan mengedit multi-cam. Namun dengan begitu, video editor ini dibekali dengan cukup banyak fitur canggih lainnya yang membuatnya cocok untuk digunakan para professional, termasuk di dalamnya alat animasi 3D dan fungsi kunci chroma.

Aplikasi ini kompatibel untuk Windows dan MAC, jadi jangan khawatir. Tertarik menggunakannya? Sobat bisa download disitus resminya ya! Situs Resmi : https://www.openshot.org/

Final Cut Pro X

edit video tanpa watermark

Aplikasi keren lainnya untuk mengedit video PC tanpa watermark adalah Software Final Cut Pro X. Aplikasi ini sudah cukup populer dikalangan editor profesional, karena dilengkapi fitur-fitur yang cukup banyak. Jika sobat ingin menggunakan aplikasi ini, mungkin sobat butuh waktu tidak sebentar untuk memahaminya, sebab saking banyaknya fitur-fitur, memahaminya pun butuh waktu.

Tertarik? Untuk dapat menikmati aplikasi ini, sobat bisa unduh di situs resminya ya!

VSDC Free Video Editor

VSDC edit video tanpa watermark

Aplikasi editing video PC tanpa watermark selanjutnya adalah VSDC Free Video Editor. Aplikasi ini cukup diminati karena gratis dan juga mempunyai fitur-fitur apik yang bisa membantu memperindah video yang sobat buat.

Tenang saja, meskipun aplikasi gratis, namun VSDC tidak meninggalkan watermark di setiap video yang diedit. Software andalan para Youtubers ini mendukung berbagai format file sehingga memungkinkan pengguna atau sobat bebas berkreasi.

Tertarik menggunakannya? Sobat bisa unduh secara gratis melalui situs resminya di http://www.videosoftdev.com/free-video-editor.

Corel VideoStudio Ultimate

software edit video tanpa watermark

Rekomendasi selanjutnya ada software Corel VideoStudio Ultimate, Software ini merupakan salah satu aplikasi edit video pc terbaik tanpa adanya watermark yang sangat cocok untuk pemula atau newbie. Disamping fiturnya yang lengkap, tampilan atau UI nya sangat user friendly yang mana membuat pengguna jadi lebih mudah menggunakannya.

Software ini recommended banget untuk kalian yang ingin membuat hasil akhir video menjadi apik. Tertarik mencobanya? Langsung saja meluncur ke situs resminya di videostudiopro.com/en/products/videostudio/ultimate/.

Adobe Premiere Pro

Adobe premier sofware edit video tanpa watermark

Rekomendasi daftar aplikasi software edit video PC tanpa watermark  lainnya yaitu ada Adobe Premiere Pro. Mungkin nama aplikasi sudah tidak asing lagi ditelinga Sobat, bukan?

Aplikasi ini memang sangat populer. Kepopulerannya bukan tanpa alasan, pasalnya aplikasi ini bisa dibilang mudah digunakan, di samping itu juga dilengkapi dengan berbagai fitur-fitur yang menarik dan keren yang membuat projek video seperti layaknya video polesan profesional.

Langsung saja deh sobat coba dan nikmati fitur-fitur di dalamnya. Sobat bisa unduh melalui website resminya di www.adobe.com.

Baca Juga: Daftar Aplikasi Edit Foto Instagram Terbaik

Aplikasi Edit Video Untuk Youtubers

Aplikasi Edit Video Untuk Youtubers

Seringkali saat menonton video-video di Youtube, kita terkesima dengan visual video yang ciamik, seperti coloring yang detail, transisi frame per frame yang tidak kaku, suara terdengar jelas, lightning yang baik, dan sebagainya.

Tentu hasil akhir video-video ciamik tersebut sudah dipoles sedemikian menggunakan software atau aplikasi pendukung.

Nah, untuk Sobat yang akan atau baru berniat mencicipi menjadi konten kreator di Youtube, alangkah baiknya Sobat mengerti tools atau alat tempur yang biasa digunakan oleh para Youtuber-Youtuber besar untuk mengedit video.

Jangan khawatir, selain merekomendasi aplikasi edit video pc tanpa watermark, kami juga akan mengulas beberapa daftar aplikasi edit video untuk Youtubers terutama bagi pemula agar video yang nantinya diunggah menjadi menarik dan mendatangkan banyak viewers.

Shotcut

Aplikasi Edit Video Untuk Youtubers
image/shotcut.org

Rekomendasi apikasi edit video untuk Youtubers yang pertama yaitu ada Shotcut. Aplikasi ini kami rekomendasikan bukan tanpa alasan.

Pasalnya di Shotcut menyediakan banyak dukungan fitur untuk memoles video. Memang, fitur aplikasi ini tidak selengkap editor video kelas atas layaknya Premiere Pro.

Kendarti begitu, aplikasi Shotcut satu ini memiliki fitur video editing dasar, seperti cut, trim, pengaturan kecepatan, filter, berbagai pilihan efek dan transisi, animasi, dan lain sebagainya. Menariknya, Shotcut juga mendukung multi-track editing yang berfungsi untuk mengatur audio dalam video.

Aplikasi ini dapat kalian unduh secara gratis, dan kompatibel dengan berbagai perangkat PC seperti Windows, MacOS, atau Linux. Tertarik mencobanya? Silakan download aplikasi ini melalui situs resminya di https://shotcut.org/.

Adobe Premiere Elements

Aplikasi Edit Video Untuk Youtubers

Aplikasi edit video untuk Youtubers pemula maupun yang sudah pro yang layak dicoba selanjutnya yaitu Adobe Premiere Elements.

Seperti yang kita ketahui bersama, aplikasi satu ini sudah sangat populer karena seringkali dibahas oleh para YouTuber terkenal. Adobe Premiere Elements sendiri memiliki dukungan fitur terlengkap. Pada update-an terbaru justru membawa fitur artificial intelligence (AI) yang turut membantu pengguna untuk mengedit video secara otomatis.

Fitur dasarnya sendiri meliputi efek visual slow motion, overlay, timelapse, bounce back, dan double exposure, transisi, animasi, dan juga ada fitur fix action cam footage yang memungkinkan video yang kurang stabil menjadi lebih stabil.

Sobat tertarik mencobanya? Sebagai informasi, aplikasi Adobe Premiere Elements ini berbayar, mengingat hadirnya segudang fitur yang dapat membuat hasil akhir video semakin menarik. Kendati begitu, ada versi gratis 30 hari sebagai akun percobaan.

Bagi Sobat yang ingin mengunduhnya, Sobat bisa langsung ke situs resminya di www.adobe.com/sea/products/premiere-elements.html.

Pinacle Studio

Aplikasi Edit Video Untuk Youtubers

Terakhir, ada aplikasi Pinnacle Studio yang bisa Sobat andalkan untuk mempercantik video sebelum diunggah ke Youtube.

Aplikasi besutan Pinacle Systems ini memiliki tampilan yang cukup sederhana, sehingga bagi kalian yang baru-baru mulai mengulik dunia pereditan video, maka dijamin kalian tidak akan kebingungan.

Meski tampilan sederhana, aplikasi edit video pc untuk Youtubers ini menyediakan beragam fitur, seperti salah satunya terdapat beragam pilihan template yang variatif sehingga dapat diandalkan bagi para pemula untuk menghasilkan video yang tak kalah menarik.

Menariknya, aplikasi ini juga direkomendasikan untuk kalian yang berencana membuat video YouTube gaming, karena di sini terdapat fitur screen recording. Fitur ini dapat Sobat aktifkan sembari bermain game, sehingga tidak perlu bekerja lebih untuk mengeditnya kembali.

Pinnacle Studio bisa menjadi salah satu aplikasi andalan Sobat untuk mengedit video di perangkat Windows dan MacOS. Bagi Sobat yang ingin download aplikasi editing video ini, silakan langsung kunjungi situs resminya di https://www.pinnaclesys.com/en/.

Baca Juga: Cara menghilangkan Watermark Kinemaster Dengan Mudah!

Tips untuk yang ingin belajar Edit Video di PC

Untuk Sobat yang baru ingin belajar menjadi seorang editor video atau ingin memulai menjadi seorang Youtuber. saran gunakan aplikasi Edit video di PC dengan versi gratis, jika sudah bisa melakukan edit video di aplikasi gratis kalian sudah dapat melangkah ke perangkat lunak selanjutnya yang lebih profesional yang tentu saja pasti berbayar. Jika Sobat mengetahui aplikasi edit video di PC lainnya yang tidak ada dalam list di atas, kalian bisa menambahkannya di form komentar di bawah ini.

Nah bedalagi jika Sobat mencari aplikasi edit video di HP Android, Sobat bisa menggunakan berbagai macam aplikasi yang disediakan secara gratis dan berbayar dengan harga yang mudah. Jika Sobat ingin menggunakan aplikasi profesional yang mudah digunakan dan juga gratis, Sobat bisa menggunakan aplikasi bernama Kinemaster Pro, aplikasi ini bisa Sobat gunakan dengan hasil video tidak terdapat watermark.

Sebenarnya di halaman download kami juga sudah membagikan beberapa link download aplikasi edit video untuk pengguna Android diantaranya ada Inshot Pro, dan Alight Motion. Keduanya bisa Sobat gunakan secara gratis bahkan sudah tidak ada watermark di hasil edit video yang Sobat buat.

Selain itu, sekarang ini sudah banyak tutorial pelajaran editing video yang ada di Youtube, jadi Sobat sudah dapat dengan mudah mendapatkan pelajaran edit video dari para profesional dan gratis tentunya. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Akhir Kata

Demikian rekomendasi aplikasi-aplikasi editing video PC terbaik tanpa watermark yang dapat kami rankum untuk Sobat semua. Jadi, aplikasi mana nih yang bakal Sobat jadikan alat tempur untuk memoles video?

Nah, jika sobat memiliki rekomendasi aplikasi lain, boleh banget share ke kita semua melalui kolom komentar di bawah ini. Sekian, terima kasih dan selamat berkreasi!.

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published.