Rekomendasi Tablet Murah Terbaru Dan Spesifikasinya

Tablet Murah Berkualitas

Jika ingin membeli tablet murah, kamu juga perlu tau spesifikasinya agar tidak kecewa. Perkembangan dan kemajuan teknologi saat ini membuat banyak inovasi gadget.

Jika dulu hanya ada telepon kabel di beberapa tempat tertentu saja. Kemudian berkembang telepon genggam dengan ukuran yang masih tebal. Saat ini ada banyak sekali smartphone dengan ukuran yang sangat ramping tetapi dilengkapi teknologi yang semakin mutakir.

Selain ponsel ada pula laptop, notebook dan tablet. Tablet adalah versi lain dari ponsel dengan tampilan layar yang lebih besar.

Ada banyak tablet android murah yang dijual di pasaran dengan berbagai merk dagang. Tapi sebelum memutuskan untuk membeli tab murah, alangkah lebih baik mengetahui terlebih dahulu spesifikasi tablet dan tujuan digunakannya. Hal ini agar kamu tidak kecewa dengan spesifikasi untuk harga tersebut.

Merk Tablet Terbaik

Jika kamu akan membeli tablet murah, tentunya kamu harus menerima kualitasnya yang berbeda dengan tablet mahal. Walaupun masih banyak pula tablet murah kualitas bagus asal kamu jeli memilihnya. Berikut beberapa rekomendasi merk tablet yang terbaik:

Apple

Semua orang pasti tau bahwa Apple adalah salah satu perusahaan penyedia perangkat elektronik terbesar dengan teknologi mutakhirnya. Apple menggunakan operating system tersendiri, bukan menggunakan Android seperti yang dipakai ponsel atau tablet merk lain.

Semua tablet Apple dijual dengan harga di atas tablet harga 500 ribuan. Sebut saja untuk Apple iPad Pro 9.7 32 GB yang dibandrol dengan harga Rp 15.000.000,-. Ingin beli iPad murah? Tenang, kamu bisa memilih Apple iPad 2 WiFi 3G dengan harga secondnya sekitar Rp 2.850.000,0.

Samsung

Samsung menjadi salah satu perusahaan yang pantas bersanding dengan Apple. Banyak produk Samsung dengan teknologi yang tak kalah dengan Apple termasuk juga produk tabletnya. Harga tablet Samsung murah sangat bervariasi mulai dari satu jutaan hingga belasan juta.

Produk terbarunya yaitu Samsung Galaxy Tab S7+ dengan layar super AMOLED 12.4 inci. Kamu akan menikmari kecepatan akses dengan chip Qualcomm SM8259 Snapdragon 865+. Tablet ini dilengkapi dengan tiga kamera yaitu dua kamera belakang 13MP dan 5MP serta kamera depan 8MP.

Lenovo

Walaupun lebih terkenal dengan produk laptopnya, tetapi Lenovo juga mengeluarkan produk tab murah berkualitas. Salah satunya adalah harga tablet Lenovo Tab TB-7304I dengan harga Rp 1.699.000,- sedangkan harga secondnya hanya satu juta. Selain itu, yang terbaru tablet Lenovo yaitu Lenovo YOGA Tablet 2 Pro yang dibandrol mulai dari Rp 3.146.00,-.

Xiaomi

Salah satu merk dengan kualitas bagus dan harga murah yaitu Xiaomi. Untuk produk tabletnya, Xiaomi mengeluarkan Xiaomi Mi Pad 4. Harga Xiaomi Mi Pad 4 dibandrol dengan nilai 4 jutaan. Harga tablet xiaomi tersebut tentu sebanding dengan spek yang didapat.

Xiaomi adalah tablet murah 4G termasuk juga support untuk 4G LTE dan semua GSM. Hanya dengan 4 jutaan kamu sudah mendapatkan tablet murah 4G RAM 4GB satu ini.

Baca juga: Daftar Laptop Gaming dan Desain Apik Harga 6 Jutaan

Rekomendasi Tablet Murah Terbaik Harga 1 Jutaan

tablet murah berkualitas
Photo by Pixabay on Pexels.com

Banyak sekali tablet murah di pasaran yang bisa kamu pilih sesuai budget dan kebutuhanmu. Untuk menemukan tablet murah terbaik harus pandai mencari informasi.

Walaupun tablet harga 500 tetapi fungsinya sudah memenuhi kebutuhanmu. Jika kamu mencari tablet harga 1 jutaan, berikut rekomendasi tablet murah terbaik untukmu.

Advan Tab A8

tablet murah advan tab A8

Advan Tab 8 menjadi salah satu tablet murah terbaik dibawah 2 jutaan, karena harganya hanya 1,5 juta saja.

Walaupun dibandrol murah, tapi spesifikasinya bisa dibilang tidak murahan, beberapa reviewer juga sudah membuktikan bahwa build quality dari perangkat ini cukup bagus.

Selain itu performa yang disuguhkan juga terbilang ok, karena perangkat ini mampu menjalankan game kelas Mobile Legends tanpa lag.

Kendati demikian, tablet ini masih berjalan dengan konektivitas 4G, tapi sudah dibekali dengan port USB C dan dual SIM secara hybrid. Sedangkan baterainya sangat disayangkan hanya mendapatkan kapasitas 4000 mAh saja, tapi masih cukup kuat seharian jika digunakan untuk pemakaian normal.

Samsung Galaxy Tab A 8.0 2019

Samsung Galaxy Tab A 8.0 2019

Selanjutnya adalah tablet dari brand Samsung yaitu Galaxy Tab A 8.0 yang dibandrol dengan harga di bawah 2 jutaan yang juga masuk sebagai tablet Android terbaik.

Poin penting dari tablet ini adalah baterainya yang sudah mengemas kapasitas sebesar 5100 mAh, sementara performanya didukung oleh chip prosesor Snapdragon 429 yang disandingkan dengan RAM 2 GB dan penyimpanan internal 32 GB.

Galaxy Tab A 8.0 hadir dengan layar TFT 8 inci dengan resolusi HD yang akan menampilkan konten yang jernih di layarnya.

HUAWEI MatePad T 8

Tablet murah Dibawah 2 jutaan selanjutnya adalah Huawei MatePad T8 yang hadir dengan layar IPS LCD 8 inci dan dukungan chipset Mediatek MT8768 yang disandingkan dengan RAM 2 GB dan penyimpanan internal sampai 32 GB.

Menariknya, Tablet ini sudah dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 5100 mAh yang cukup menjadi sumber tenaga untuk mengoprasikan perangkat selama satuhari pemakaian.

Tapi sayangnya tablet dari Huawei ini tidak dilengkapi dengan Google Play Store, sebagai gantinya Sobat dapat download aplikasi melalui Huawei Store.

Advan Tab Sketsa

Advan Tab Sketsa

Jika Sobat mencari tablet murah dengan kapaistas baterai 6.000 mAh, Sobat bisa melirik Advan Tab Sketsa. Selain baterainya yang besar, tablet dilengkapi dengan layar LCD 10,1 inci dengan resolusi 800 x 1280 piksel.

Untuk performanya, Advan Tab Sketsa ini dibekali chipset yang asing terdengar yaitu Unisoc SC9863A (28 nm) yang disandingkan dengan RAM 4GB cukup besar dibandingkan dengan tablet yang sudah kami sebutkan di atas.

Evercoss Etab 10 Prime

Evercoss Etab 10 Prime

Selain Advan ada juga tablet murah Evercoss Etab 10 Prime yang juga menggunakan chipset Unisoc SC9863A (28 nm), tapi di tablet ini RAMnya hanya sebesar 3 GB saja dan hanya berbekal baterai sebesar 5.500 mAh.

Walaupun spesifikasinya tidak terlalu wah banget, tapi tablet ini sudah bisa menunjang aktivitas sehari-hari atau menjadi perangkat yang akan menunjang pekerjaan ringan sobat.

Advan Tab 8 Belajar

Advan Tab 8 Belajar

Jika Sobat mencari tablet murah yang dikhususkan untuk pelajar, Sobat bisa melihat Advan Tab 8 Belajar. Sesuai namanya, perangkat ini memang dibuat untuk para pelajar berkegiatan online dan offline.

Advan Tab 8 Belajar hadir dengan chipset Unisonic SC9863A dan juga RAM 3 GB serta memori internal 16 GB. Layarnya hadir dengan ukuran 8 inci IPS LCD. Jika Sobat membeli tablet ini akan ada paket pembalajaran kelas pintar yang lengkap dan terpadu.

Advan G-Tab 8

Advan G-Tab 8

Advan juga mengeluarkan tablet murah harga 1 jutaan bernama G-Tab 8 yang hadir dengan layar IPS LCD 8.0 inci.

Perangkat ini juga dibekali dengan chipset Unisonic SC9863A yang disandingkan dengan RAM 2 GB dan penyimpanan internal sebesar 32 GB.

Perangkat tablet murah ini sudah dibekali dengan kamera belakang dengan resolusi 8MP dan kamera depan 5MP. Sayangnya tablet ini hanya berbekal kapasitas baterai sebesar 4300 mAh saja.

Mito MYTab Pro

Mito MYTab Pro

Selanjutnya adalah tablet Mito MYTab Pro, perangkat ini hadir dengan prosesor empat inti yang disandingkan dengan RAM 3GB.

Layanya menggunakan IPS LCD yang memberikan kenyamanan saat melihatnya, tapi tablet ini hanya berbekal kapasitas baterai hanya 4.000 mAh, kendati demikian akan mampu memberikan daya untuk penggunaan normal selama 1 hari penuh.

Axio MyTab 8

Axio MyTab 8

Sobat mengenal brand Axio? ya brand ini tidak hanya meluncurkan laptop saja, tapi juga tablet, yaitu Axio MyTab 8.

Tablet murah ini hadir dengan layar IPS LCD berukuran 8 inci dan dibekali dengan chipset 1.3Ghz yang disandingkan dengan RAM 2 GB dan penyimpanan internal 32GB.

Sayangnya tablet ini hanya dibekali dengan kapasitas baterai 3200 mAh, kapasitas yang terbilang kecil jika dibandingkan dengan tablet lain yang sudah kami sebutkan di atas.

Advan i10

Advan i10

Tablet murah selanjutnya masuk dari brand Advan lagi, kali ini adalah Advan i10 yang sudah mengemas chipset Mediatek MTK8163 Quad Core 1.3 GHz yang disandingkan dengan RAM 2GB.

Tablet ini hadir dengan layar IPS Berukuran 10 inci dan punya penyimpanan internal sebesar 16GB. Menariknya kapasitas baterai yang ditawarkan cukup besar yaitu 6.000 mAh, tantu saja dengan kapasitas ini diharapkan mampu memberikan sumberdaya perangkat selama satu hari full tanpa dilakukan pengisian baterai.

Pilih Yang Mana?

Jadi apakah sobat sudah menentukan pilihan tablet murah yang ingin dibeli? Sebelum Sobat benar-benar membelinya, ada baiknya sobat melihat detail spesifikasinya terlebih dahulu, karena spesifikasi sangatlah penting untuk dapat menunjang aktivitas yang dilakukan dengan perangkat tersebut.

Atau jika Sobat punya rekomendasi tablet murah lainnya, Sobat bisa memberikan informasi tersebut melalui laman komentar, karena informasi tersebut akan sangat bermanfaat untuk para pembaca lainnya.

Atau Sobat juga bisa membaca rekomendasi HP Harga 2 Jutaan terbaik yang sudah kami jabarkan sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.