Resmi Meluncur! Google Pixel 5 Cuma Dibekali Chipset Snapdragon 765G

  • Whatsapp
Harga Google Pixel 5

AndroidPonsel.com – Google belum lama ini meluncurkan secara resmi Pixel generasi terbaru mereka, ini adalah Pixel 5. Ajang peluncuran tersebut dilaksanakan dalam sebuah acara vitrual yang ditayangkan langsung di kanal Youtube perusahaan, yang bertajuk “Launch Night In”.

Jangan berharap Pixel 5 ini hadir dengan chipset flagship di seri 800, pasalnya perangkat hanya mendapatkan chipset kelas menengah di seri 700, yaitu Snapdragon 765G yang disandingkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan sebesar 128GB. Ini adalah perubahan yang paling kontroversial, karena bukan mendapatkan peningkatan melainkan malah menurunkannya, tapi mungkin ada hal yang diukur dibalik perubahan tersebut.

Bacaan Lainnya

Desain Pixel 5

Bicara soal desain, generasi ke-5 ini tak melepaskan sedikitpun bahan dan tampilan dari pendahulunya Pixel 4, yaitu hadir dengan bodi dan frame yang terbuat dari alumunium, dan pada bagian depan sudah dibalut dengan corning gorilla glass 6.

Layarnya menggunakan panel OLED berukuran 6 inci dengan rasio 19,5:9 yang menghasilkan resolusi Full HD+ 1080 x 2340 piksel, selain itu layar tersebut mendapatkan fitur HDR10+ dan memiliki kecepatan refresh rate 90Hz.

Bicara soal kamera, Google Pixel generasi ke-5 ini hadir dukungan kamera ponsel yang kuat, apalagi perangkat terkenal dengan software kameranya yang disebut Google Camera.

Perangkat hadir dengan dua sensor kamera utama (belakang) dengan konfigurasi 12,2MP lensa wide f/1.7 27mm PDAF yang sudah dibekali dengan OIS dan 16MP lensa ultrawide f/2.2. Kamera tersebut dibekali dengan banyak fitur, antaralain google nightside, mode bokeh, dan perekaman video beresolusi 4K yang stabil berkat fitur EIS.

Sementara kamera depannya hadir dengan sensor 8MP f/2.0 24mm lensa wide yang disematkan pada punch hole (lubang) pada bagian pojok atas dari perangkat.

Performa Pixel 5

Google hadir dengan dukungan Chipset S765G mengemas modem X52 sehingga perangkat memungkinkan untuk terkoneksi dengan konektivitas 5G. Sub-6 didukung pada semua versi Pixel 5, sementara di beberapa negara itu juga akan berfungsi pada jaringan mmWave. Pengguna hanya mendapatkan Wi-Fi 5 (alias 802.11ac), bukan Wi-Fi 6.

Soal baterai, Pixel 5 kali ini hadir dengan kapasitas yang sedikit meningkat dari generasi sebelumnya, yaitu 4.080 mAh yang disandingkan dengan pengisian cepat berdaya 18W, selain itu ponsel ini dilengkapi dengan wireless charging, dan reverse wireless charging, Google Pixel 5  juga sudah menggunakan USB type C, jadi tidak perlu repot salah memasukan lobang charger.

Harga dan Ketersediaan

Sebagai tambahan, perangkat sudah mengantongi sertifikasi IP68 yang artinya perangkat tahan terhadap debu dan air. Google menyediakan dua pilihan warna untuk ponsel generasi terbaru mereka, yakni Just Black dan Sorta sage.

Harga Google Pixel 5 dipatok di angka 699 dolar AS atau sekitar Rp 10,3 juta, lebih murah dibanding harga Pixel 4 saat peluncuran, yang kala itu harga termurahnya adalah 799 dolar AS atau sekitar Rp 11,8 juta. Sayangnya Google Pixel masih belum secara resmi di jual di Indonesia, jadi kalau mau nekat membelinya, jangan menyesal kalau-kalau ponsel diblockir karena masalah IMEI.

Tapi kalau Sobat punya pengalaman menggunakan Google Pixel di Indonesia, boleh dong bagikan pengalamanannya di kolom komentar.


Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini