Aplikasi Versi Ringan TikTok Lite

  • Whatsapp
Aplikasi TikTok versi Lite

Handphone sobat memiliki ukuran memori yang kecil namun tetap ingin bermain dengan aplikasi TikTok? Tenang, sobat bisa coba Aplikasi TikTok versi ringan atau yang disebut dengan Lite yang membuat sobat tetap bisa eksis!

TikTok mungkin nama yang tidak asing lagi di telinga kita, terlebih para generasi Milenial dan Gen Z. Yup, platform berbagi video ini saat ini sedang populer bukan hanya di Indonesia, namun hampir di berbagai belahan dunia. Aplikasi yang di kembangkan oleh negara China ini memang banyak di gemari, karena sobat bisa berkreasi secara positif dan membagikan cerita sehari-hari dengan kawan yang dikenal maupun yang tidak.

Bacaan Lainnya

Nah TikTok sendiri juga bisa membantu bisnis sobat lho, sobat bisa buat video pemasaran dengan menarik untuk nanti membuat penonton menjadi tertarik dan meng-kepoin produk sobat! tapi, TikTok sendiri merupakan aplikasi yang memakan memori cukup besar. Ya mungkin memang menyesuaikan dengan era smartphone sekarang. Namun ini menjadi masalah bagi orang yang mempunyai smartphone keluaranĀ  lama yang masih mempunyai ukuran memori yang cenderung kecil. Atau juga mungkin smartphone sobat memang smartphone terkini, namun terkendala memori yang penuh akibat aplikasi ataupun file lainnya. Nah disini sobat bisa banget gunain aplikasi TikTok versi lite, jadi sobat bisa tetap eksis!

Tenang saja, meski namanya Lite, aplikasi ini juga tidak jauh berbeda dengan aslinya. Penasaran apa itu TikTok versi Lite dan perbedaannya dengan versi biasa? Yuk simak ulasan di bawah!

Cara Menggunakan Aplikasi TikTok Versi Lite

Aplikasi TikTok Lite

Nah ini perlu sobat ketahui, penggunaan TikTok Versi Lite dengan TikTok versi biasa tidak jauh berbeda. TikTok versi Lite hanya menghilangkan beberap fitur dari TikTok biasa. Jadi sobat tidak perlu khawatir untuk menggunakannya, bisa tetap eksis kok!

Atau jika sobat juga belum paham sama sekali penggunaan Tik Tok, kami memberikan tips untuk sobat sebagai pemula dalam menggunakan tik Tik, baca artikelnya disini >> Cara Menggunakan Tik Tok Untuk Pemula

Perbedaan TikTok Lite dan TikTok Biasa

Nah sobat juga perlu ketahui perbedaan Tik Tok Lite dengan Tik Tok biasa, apa saja itu?

  • Ukuran aplikasi tik tok biasa, diatas 500 mb, sedangkan Tik Tok Lite 180an mban saja!
  • Penampilan atau user interface cenderung sama, hanya terdapat beberapa perbedaan (tidak keseluruhan)
  • Perbedaan kelengkapan fitur di menu Pengaturan, privasi, konfigurasi
  • Kalau di Tik Tok biasa, terdapat Fitur report ( lengkap dengan segala motif pelaporannya), sedangkan kalau di Tik Tok Lite sendiri, tidak terdapat ikon tanda seru atau report.
  • Di Tik tok biasa, di halaman search terdapat rekomendasi iklan diatas, juga ditambah dengan fitur scan code (QR Code) untuk mencari akun. Sedangkan Kalau di Tik Tok Lite sendiri, tidak ada rekomendasi slide iklan, dan tidak ada juga fitur pencarian melalui QR Code.
  • Nah perbedaan lainnya, kalau di Tik Tok Lite, Logo notifikasi pesan / DM tidak ada. Sedangkan di Tik Tok biasa, terdapat ikon notifikasi.
  • Yang terakhir adalah Tik tok Lite sendiri hanya bisa memungkinkan pengguna membuat video berdurasi 15 detik. Tidak bisa untuk 30 detik maupun 60 detik seperti Tik Tok Biasa.
  • Selebihnya sama saja kok!

Keuntungan TikTok Versi Lite

  • Penggunaan kapasitas memori yang kecil (jauh berbeda dengan versi biasa)
  • Ringan Digunakan
  • Tidak terdapat slider iklan di halaman pencarian
  • Halaman beranda (FYP) yang tidak jauh berbeda dengan tik tok versi biasa, jadi tidak perlu adaptasi kembali.

Kekurangan TikTok Versi Lite

  • Tidak bisa membuat video lebih dari 15 detik
  • Tidak terdapat fitur report
  • Menu di pengaturan tidak selengkap di versi biasa
  • Tidak terdapat ikon notifikasi pada pesan (DM)

Baca Juga : Cara Mudah Download Video TikTok Tanpa Watermark

Download Aplikasi TikTok Versi Lite Lebih Ringan

Jika sobat sudah mengetahui manfaat kelebihan dan kekurangan serta perbedaan Aplikasi TikTok lite dengan versi biasa, sekarang Anda bisa menentukan ingin menginstal aplikasi TikTok Lite atau tidak, kalau ingin menggunakannya Sobat bisa unduh di Google Playstore atau mengunjungi link berikut ini.

Akhir Kata

Bagaimana? Cukup mudah bukan untuk menggunakan aplikasi TikTok versi Lite? Silahkan deh sobat coba sendiri, dan jangan lupa juga untuk membuat konten kreatif disana! ?

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini