Cara Install Aplikasi Zoom di Laptop Dengan Mudah!

Cara Install Zoom di Laptop

Sobat ingin menggunakan aplikasi video conference Zoom di laptop? Namun sobat belum mengerti cara menginstallnya? Jangan khawatir, karena kami akan mengulasnya cara install aplikasi zoom di laptop atau PC dengan mudah!

Aplikasi layanan video conference saat ini sedang populer dan menjadi andalan orang-orang untuk berkomunikasi jarak jauh. Nah aplikasi video conference yang populer seperti Google Meet, Skype, Google Teams, dan yang paling populer yaitu Zoom.

Maraknya penggunaan aplikasi zoom bukan tanpa alasan, selain karena kita sedang di hadapkan dengan pandemi Covid-19, aplikasi zoom juga sangat mudah, lengkap fiturnya, dan jaringan yang sangat lancar, sehingga banyak pengguna yang nyaman menggunakan.

Walaupun pada awal kepopuleran aplikasi ini banyak dihadapkan masalah seperti kehadiran hacker yang membuat zoombombing atau gangguan lainnya, namun pihak pengembang Zoom tidak tinggal diam dan langsung memperbaiki masalah tersebut, dan membuat zoom masih nyaman dan aman hingga saat ini.

Berikut Keuntungan jika menggunakan aplikasi Zoom :

  1. Gratis
    Untuk mengunduhnya, pengguna bisa bebas mengunduh dan menginstallnya tanpa mengeluarkan budget sepeserpun.
  2. Ringan dan Mudah Digunakan
    Dengan ukuran yang kecil, dan tampilan yang sederhana, memungkinkan pengguna bisa langsung mengerti cara menggunakannya.
  3. Fitur Yang Lengkap
    Nah ini merupakan keunggulan zoom dari aplikasi lainnya. Dengan fitur yang lengkap seperti bisa menyambungkan ke streaming youtube, atau menggunakan filter dan background greenscreen.
  4. Mampu Menampung Ratusan Partisipan
    Zoom sendiri bisa menampung ratusan partisipan yang tidak dimiliki oleh aplikasi video conference lainnya. Ini memungkinkan sobat bisa mengadakan pertemuan daring dalam skala besar.
  5. Koneksi yang Lancar
    Aplikasi zoom memiliki server yang besar, sehingga ketika pengguna sedang melakukan pertemuan, sobat tidak terganggu karena lag.

Sebenarnya fitur dan keunggulannya masih banyak, sobat bisa coba sendiri nanti.

Cara Install Aplikasi Zoom di Laptop atau PC

Agar menginstall aplikasi Zoom di laptop atau PC berhasil, sobat silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini :

  • Pertama, silahkan sobat buka laptop sobat.
  • Jika sudah, sobat silahkan buka browser, terserah ingin menggunakan chrome, atau mozilla, edge atau yang lainnya. Semuanya bisa.
  • Selanjutnya kunjungi website resmi zoom untuk mendownload aplikasinya. Sobat bisa masukkan URL disini > https://zoom.us/download
cara install aplikasi zoom di pc
  • Kemudian sobat pilih dan klik tombol download for PC, nah silahkan sobat download dan tunggu prosesnya hingga selesai.
  • Jika sudah selesai, nantinya akan ada instuksi untuk menginstall, sobat bisa langsung ikuti instruksinya.
  • Selesai! Untuk membukanya, sobat bisa klik tools pencarian di sisi kanan bawah dekstop, lalu masukkan keyword “Zoom”
  • Nah nantinya akan muncul halaman awal seperti pada gambar. Sobat bisa Sign in terlebih dahulu dengan akun sobat ya.
cara install aplikasi zoom di pc
  • Selesai!

Akhir Kata

Bagaimana? Sangat mudah bukan cara install aplikasi zoom di laptop? Cara in juga berlaku jika sobat menginstalnya di PC Desktop ya karena memang sama saja. Nah silahkan sobat nikmati fitur kerennya yang ada di aplikasi Zoom!



Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks