Apa Itu Config Free Fire? Berikut Penjelasannya!

  • Whatsapp
Apa itu config Free Fire

Apa itu config Free Fire? Pertanyaan senada ini seringkali dilontarkan oleh pemain game FF pemula. Sebenarnya pertanyaan ini terlontar karena dugaan bahwa config tersebut akan memudahkan pemain FF memperoleh kemenangan. Benarkah demikian? Ulasan di bawah ini akan menjelaskannya kepada sobat sekalian.

Perlu diketahui bahwa config adalah kependekan dari configuration, yaitu kegiatan memodifikasi suatu software. Dalam kasus ini, modifikasi dilakukan pada game Free Fire agar jadi lebih sesuai dengan kebutuhan pengguna.  

Bacaan Lainnya

Berdasarkan ulasan di atas, tidak salah jika dikatakan kalau penggunaan config Free Fire akan memudahkan seorang pemain dalam meraih kemenangan. Tidak percaya? Silahkan coba sendiri dan rasakan sensasi tersendiri saat menggunakan config di game FF.

Baca Juga : Free Fire Max Menghadirkan Keseruan Bermain Free Fire Bergrafik Tinggi

Jenis-Jenis Config Free Fire & Cara Memasangnya

Apa itu config Free Fire

A.Jenis-Jenis Config

Perlu sobat ketahui bahwa saat ini banyak sekali jenis-jenis config Free Fire. Ada config untuk  anti lag, config skin, auto headshot, config antena, dan lain sebagainya.  Jika sobat menggunakan config skin misalnya, maka sobat bisa menggunakan skin yang ada di game battle royale ini tanpa harus membelinya. Menarik bukan?

B.Cara Memasang Config

Untuk memasang config di game ini bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan selama sobat mengetahui caranya. Lantas bagaimana cara pemasangannya? Silahkan sobat mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Silahkan sobat mengunduh terlebih dahulu file config yang diinginkan. Sobat bisa mengunduhnya di sini.
  2. Setelah itu ekstrak file tersebut menggunakan aplikasi ZArchiver.
  3. Selanjutnya sobat perlu masuk ke memori internal smartphone Android yang sobat gunakan.
  4. Selanjutnya sobat perlu masuk ke folder Android > folder Data > lalu cari folder dengan nama “com.dts.freefireth”. Jika sudah ketemu, sobat bisa menghapus atau memindahkannya.
  5. Setelah itu masuk ke folder config Free Fire yang sudah kamu ekstrak tadi. Nah, di file tersebut silahkan copy folder dengan nama “com.dts.freefireth”. Setelah itu, paste folder ini ke lokasi di mana sobat tadi menghapus folder dengan nama yang sama.
  6. Terakhir, sobat tinggal login kembali ke akun FF yang sobat gunakan.
  7. Selesai. Jika sobat meragukan hasilnya, sebaiknya jangan gunakan.

Amankah Menggunakan Config Free Fire?

Pertanyaan di atas cukup penting, karena bagaimanapun keamanan akun Free Fire sobat merupakan hal yang paling utama.  Jika sobat menggunakan config dari sumber yang baik, besar kemungkinan akun kamu masih tetap aman. Tapi jika config tersebut berasal dari sumber yang tidak baik, besar kemungkinan akun kamu akan dibanned.

Oleh karena itu, sebelum sobat menggunakan sebuah config tertentu, sebaiknya lakukan testing terlebih dahulu di akun kecil sobat. Hal ini dalam rangka mencegah akun utama FF kamu dibanned permanen hanya karena mencoba config.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *