5 Aplikasi Corel Draw Android Akan Permudah Urusan Desain

Aplikasi Corel Draw Android

Sobat ingin mendesain poster, pamflet, T-shirt atau apapun itu dengan menggunakan Corel Draw? Namun sobat terkendala karena tidak mempunyai PC untuk menginstall aplikasi desain Corel Draw? Jangan khawatir! Sobat dapat menggunakan berbagai aplikasi desain yang tersedia di HP Android yang tak kalah keren dari aplikasi Corel Draw PC yang akan kita bahas di artikel berikut ini.

Karena sekarang semua serba digitalisasi, pemasaran atau untuk menyebarkan informasi mau tidak mau harus disebarkan dan dikemas dalam bentuk digital yang dapat dilihat oleh pengguna internet.

Tentunya untuk membuat desain, dibutuhkan skill atau kemampuan. Namun tidak jarang juga orang awam bisa desain dengan baik, jika di dukung dengan aplikasi yang keren dan mudah digunakan. Kebanyakan dari kita hanya tahu bahwa aplikasi desain yang keren hanya untuk pengguna PC. Namun nyatanya tidak! karena Android sudah semakin canggih, pengguna dapat dengan mudah mencoba aplikasi keren yang dahulu hanya dapat di nikmati di PC.

Apa Saja Aplikasi Corel Draw Android?

Nah bagi sobat yang senang desain dengan corel draw, mungkin sobat harus mencoba aplikasi mirip corel draw android ini! Tertarik? Silahkan sobat simak ulasan di bawah ini!

Canva

Aplikasi Corel Draw Android

Rekomendasi aplikasi mirip corel draw android yang pertama dari kami yaitu ada aplikasi Canva. Nah aplikasi ini adalah aplikasi desain grafis yang mengakomodasi keperluan desain baik untuk sosial media dan materi kreatif lainnya secara online.

Mungkin sebagian besar orang yang sehari-harinya bergelut dengan dunia desain grafis atau sekalipun orang awam tentu mengenal sedikit atau banyak tentang aplikasi mirip corel draw ini, Canva.

Aplikasi desain mirip corel draw ini memiliki fitur yang sangat kompleks lho, pasalnya disini mampu membantu setiap pengguna memungkinkan melakukan desain dengan baik walaupun sobat hanya baru mengenal dunia perdesainan. Karena pada aplikasi ini memiliki tools yang lengkap, sobat hanya tinggal menambahkan kreatifitas.

Dengan tools dan fiturnya yang lengkap, aplikasi ini kian populer hingga kini walau sering diperdebatkan oleh para designer karena menjadi pesaing pengguna aplikasi desain di PC.

Nah dengan aplikasi Canva, memungkinkan sobat untuk membuat seperti Banner, Pamflet, Spanduk, Logo, Instagram Post, Instagram Stories, bahkan CV (Curiculum Vitae), t-shirt, dan sebagainya.

Sobat bisa megunduh aplikasinya melalui Google Play Store secara gratis, atau lebih mudahnya sobat bisa langsung klik disini > Download

iBis Paint X

Aplikasi Corel Draw Android

Rekomendasi aplikasi mirip corel draw android lainnya yaitu ada aplikasi iBis paint X. Nah aplikasi ini sangat kami rekomendasikan, karena di aplikasi iBis Paint X ini, memugkinkan sobat dapat membuat beragam karya seni kreatif  digital yang keren lho! Misalnya saja seperti lukisan, gambar karakter anime, logo, dan sejenisnya. Kerennya, disini sobat dapat menikmati 142 jenis tools menarik, di antaranya airbrush, pensil, krayon, penghapus, dan masih banyak lagi.

Nah untuk kuasnya sendiri, memiliki fitur :

  • Gambar halus hingga 60 fps.
  • 381 jenis kuas termasuk pena celup, pulpen felt tip, pena digital, sikat udara, sikat kipas, sikat datar, pensil, sikat minyak, sikat arang, krayon dan perangko.
  • Berbagai parameter kuas seperti ketebalan awal / akhir, opasitas awal / akhir, dan sudut kuas awal / akhir.
  • Penggeser cepat yang memungkinkan sobat menyesuaikan ketebalan dan opasitas kuas dengan cepat.
  • Pratinjau sikat waktu nyata.

Nah, dengan iBis Paint X ini sobat juga dapat membuat desain menggunakan duplikasi layer, penggabungan layer, dan pemindahan layer seperti halnya pada aplikasi desain profesional di PC, seperti corel draw.

Sobat juga bisa menyimpan kreativitas sobat dalam berbagai format, salah satunya sobat dapat menyimpan dan ekspor hasilnya dalam format PNG ataupun JPEG.

Nah disini terdapat versi berbayar dengan lebih banyak fitur menarik jika sobat masih merasa fitur pada versi gratis kurang lengkap. Pada versi premiumnya secara gratis sobat dapat menikmati selama 30 hari.

Keren bukan? Jika sobat tertarik, Sobat bisa megunduh aplikasinya melalui Google Play Store secara gratis, atau lebih mudahnya sobat bisa langsung klik disini > Download for Android

SketchBook

Aplikasi Corel Draw Android

Rekomendasi aplikasi mirip corel draw lainnya dari kami yaitu ada aplikasi SketchBook. Yup aplikasi besutan developer AutoDesk ini merupakan aplikasi editor grafis yang cukup populer lho di kalangan desainer mobile.

Sketchbook sendiri memungkinkan sobat dapat menggambar dan berkreativitas sesuka sobat, misal membuat desain dari baju, logo, vektor, bahkan karater animme atau komik lho, dan berbagai gambar kreatif lainnya.

Nah aplikasi yang sudah dinikmati oleh jutaan pengguna ini memiliki fitur yang kompleks dan mungkin tidak dimiliki oleh aplikasi serupa secara lengkap. Karena disini tersedia lebih dari 170 jenis kuas yang bisa sobat pilih sesuai kebutuhan untuk mendesain.

SketchBook sendiri menyediakan versi gratis untuk soat lho! Kerennya lagi, di aplikasi ini sobat tidak akan digangguoleh iklan sehingga menambah kenyamanan sobat saat sedang mendesain dan menggambar seni digital melalui perangkat Android.

Keren bukan? Jika sobat tertarik, Sobat bisa megunduh aplikasinya melalui Google Play Store secara gratis, atau lebih mudahnya sobat bisa langsung klik disini > Download

MediBang Paint

Aplikasi Corel Draw Android

Aplikasi mirip corel draw lainnya yaitu ada aplikasi MediBang. Yup aplikasi ini cukup populer dan menjadi salah satu aplikasi desain terbaik di Android lho! Pasalnya aplikasi MediBang Paint ini memiliki segudang tools yang lengkap untuk sobat dapat menghasilkan karya seni lukis digital yang keren.

Meski lengkap dari segi fitur, tapi tampilan antarmukanya cukup sederhana sehingga mudah digunakan, sekalipun orang awam yang menggunakannya. nah bagi sobat pecinta komik ataupun anime, sobat dapat menggunakan aplikasi ini untuk menggambar karakter tersebut, karena disini menyediakan tools khusus untuk itu. Sobat nantinya dapat menambahkan buble dialog untuk percakapan layaknya di dalam komik.

Kerennya lagi, disini terdapat lebih dari 60 jenis kuas yang bisa sobat gunakan secara gratis, mulai dari kuas pensil, kuas rata, bundar, blur, dan masih banyak lagi.

Kerennya lagi, sobat dapat memanfaatkan fitur lebih dari 850 tone, tekstur, font, dan background untuk menghasilkan desain yang lebih variatif dan mumpuni!

Keren bukan? Jika sobat tertarik, Sobat bisa megunduh aplikasinya melalui Google Play Store secara gratis, atau lebih mudahnya sobat bisa langsung klik disini > Download for Android

PicsArt

Aplikasi Corel Draw Android

Rekomendasi aplikasi mirip corel draw android terakhir dari kmai yaitu ada aplikasi PicsArt. Nah aplikasi ini menjadi adalan untuk pengguna yang senang melakukan editing photo, mendesain banner atau pamlet, mengedit video, dan semacamnya.

Karena di aplikasi begitu lengkap dan kompleks fiturnya, aplikasi PicsArt sendiri mendapat rating dan review yang sangat baik, malah tidak ada yang terkesan negatif. Nah berikut fitur keren dari aplikasi Pics Art ini:

EDITOR FOTO
• Coba filter panas untuk gambar & efek foto trendi.
• Akses penghapus latar belakang yang mengesankan: potong foto & hapus latar belakang.
• Hapus objek dan dapatkan perbaikan foto yang menakjubkan.
• Gunakan jutaan gambar gratis yang luar biasa atau edit gambar Anda sendiri.
• Ucapkan pikiran Anda: tambahkan teks ke foto menggunakan 200+ font estetika.
• Dapatkan riasan menakjubkan dengan alat Mempercantik: pengubah warna rambut, stiker rias & lainnya.
• Blur latar belakang foto dengan alat seleksi cerdas.
• Buat pengeditan eksposur ganda yang indah & perpaduan lapisan foto.
• Balik & potong foto dengan cepat.

EDITOR VIDEO

• Edit video atau buat dari awal menggunakan pembuat video yang luar biasa dengan musik.
• Hidupkan cerita menarik Anda dan buat video TikTok yang menarik.
• Tambahkan musik ke video Anda menggunakan perpustakaan lagu-lagu populer yang mendesis.
• Pangkas klip video atau gunakan ukuran persegi untuk menambahkan latar belakang lalu posting di IG Anda untuk “suka”.
• Gunakan efek video Glitch. Ubah secara instan dengan menambahkan filter video trendi.
• Potong video atau gunakan penggabungan video pintar untuk menggabungkan video bersama.
• Bermain-main dengan pembuat slideshow foto mengagumkan dengan musik.
• Tambahkan momen terbaik Anda ke kolase video & gunakan rasio yang berbeda.

PEMBUAT KOLASE

• Buat kolase foto yang menakjubkan menggunakan semua gambar favorit Anda.
• Coba kisi foto, kolase gaya bebas, lembar memo, dan bingkai untuk foto.
• Pilih dari sekumpulan desain tata letak.
• Menjadi viral. Buat meme lucu dengan generator meme kami & bagikan dengan teman.
• Gunakan pembuat cerita dan tingkatkan game Instagram Anda dengan templat cerita.

PEMBUAT STIKER + STIKER GRATIS

• Temukan lebih dari 60+ juta stiker PicsArt keren untuk iMessage. • Buat clipart lucu Anda sendiri & gunakan alat potong untuk membuat stiker khusus yang lucu. EFEK FOTO • Buat sketsa selfie dengan efek Sketsa terpanas.
• Tambahkan stiker ke foto untuk meningkatkan tingkat kesenangan pada pengeditan.
• Ubah potret menjadi mahakarya artistik dengan efek Kanvas.
• Buat Drip Art yang sedang tren. Gunakan stiker efek tetesan & sesuaikan mode campuran.
• Buat kartun diri Anda sendiri dengan efek Ajaib yang menakjubkan untuk mengubah foto menjadi kartun.
• Bermainlah dengan Seni Doodle yang keren & mulailah mencoret-coret selama berjam-jam.

ALAT GAMBAR

• Gunakan PicsArt Draw dengan kuas, lapisan, & alat menggambar profesional yang dapat disesuaikan.
• Corat-coret pada gambar kapan pun Anda bosan & dapatkan efek pakaian transparan.
• Buat seni & ilustrasi dari awal atau gambarlah sesuatu yang menginspirasi untuk bersenang-senang.

Sangat keren bukan? Jika sobat tertarik, Sobat bisa megunduh aplikasinya melalui Google Play Store secara gratis, atau lebih mudahnya sobat bisa langsung klik disini > Download

Baca juga: 5 Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android Yang Akan Sulap Feed IG Menjadi Hits

Akhir Kata

Bagaimana kelima aplikasi mirip corel draw android diatas? Sangat keren dan cocok banget bukan untuk menjawab pertanyaan sobat? disini sobat bisa mengasah skill desain sobat walau bukan tanpa aplikasi desain PC.

Silahkan deh sobat coba dan nikmati. Okedeh, selamat berkreatifitas! 😊



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks