Redmi Note 8 dan Mi 10 T Lite Dapat Pembaruan Android 11

  • Whatsapp
Redmi Note 8 dan Mi 10T Lite Android 11

Di masa lalu Xiaomi tak terlalu peduli dengan pembaruan sistem operasi Android, alasannya mereka lebih fokus pada peningkatan – peningkatan  MIUI besutan mereka sendiri. Namun hal itu telah berubah dalam beberapa tahun kebelakang. Xiaomi kini lebih dapat membawa keduanya berjalan secaa beriringan dengan lebih mendorong pembaruan pada versi Android sembari terus melakukan peningkatan pada MIUI mereka.

Sejauh ini perangkat perangkat Xiaomi berbasiskan MIUI mendapatkan dukungan Android yang lebih baik daripada perangkat – perangkat mereka yang menggunakan Android One. Xiaomi telah memberikan notifikasi kepada para pengguna Mi 10, Mi 10 Pro serta Redmi K30 Pro pada bulan Spetember tahun lalu. Itu merupakan hal yang luar biasa mengingat bahwa bulan itu Android 11 baru saja dirilis.

Bacaan Lainnya

Mereka kemudian melakukan pembaruan Android 11 pada Mi Note Lite, Redmi Note 9 Pro / 9S, dan saat ini raksasa asal China tesebut dikabarkan telah meluncurkan Android 11 untuk ponsel – ponsel kelas menengah yang mereka rilis di tahun 2019 yakni Mi 10 T Lite dan Redmi Note 8.

Mi 10 T Lite sendiri memiliki tiga varian khusus tergantung dimana ponsel tersebut diliuncurkan. Di Cina, ponsel ini dipasarkan sebagai Redmi Note 9 Pro 5G sementara di India dijual sebagai Mi 10i. Namun sejauh ini baru varian global yang mendapatkan pembaruan Android 11.

Redmi Noted 8 dirilis pada September tahun lalu bersamaan dengan Redmi 8 Pro. Perangkat ini diluncurkan dengan sistem operasi Android 9 Pie dan menerima pembaruan Andoid 10 beberapa bulan kemudian di wilayah Cina. Sedangkan varian global membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mendapatkan pembaruan Android 10 yang stabil. Untuk ponsel kelas menengah, kehadiran Android 11 di Redmi Note 8 merupakan sebuah pencapain yang mengesankan bagi para penggunanya.

Baca juga : Google Resmi Luncurkan Android 11 Edisi GO

Fitur Android 11

  • Bubble

Fitur ini memudahkan pengguna untuk melihat dan membalas pesan pada jendela yang melayang, tentu saja tanpa harus membuka aplikasi. Jendela melayang ini dapat berjalan meskipun Anda sedang bemain game atau menonton video di layanan streaming.

  • Android Auto

Android auto merupakan sebuah fitur yang akan memudahkan pengguna ketika berkendara dengan menggunakan mobil.

  • Smart Home

Ini adalah sebuah fitur yang dapat digunakan sebagai pengendali perangkat – perangkat rumah yang mendukung IoT (Internet of Things).

  • Media

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memilih di perangkat mana musik akan diputar pada bilah notifikasi, tak lagi hanya berfungsi untuk melakukan pause and play.

  • One Time Permission

Melalui fitur ini, pengguna dapat memberikan izin sebuah aplikasi dalam satu kali kesempatan. Misal kita memberikan izin pada penggunaan kamera, kita dapat memilih untuk mengizinkan aplikasi mengakses kamera saat itu saja.

  • Tema Gelap Terjadwal

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk dapat melakukan penjadwalan penggunaan tema gelap. Kita dapat menjadwalkan tema gelap untuk diaktifkan atau dinonaktifkan saat matahari tenggelam atau terbit.

  • Perekam layar

Sekarang Anda tak perlu lagi mengunduh aplikasi tambahan untuk melakukan perekaman layar karena Android 11 telah menyediakan fitur ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *