4 Android Emulator Ringan Yang Bisa Menjadi Pilihan

  • Whatsapp
android emulator ringan (1)

Android emulator ringan memang semakin diperlukan hari ini. Dengan semakin berkembangnya android maka makin banyak pula game dan aplikasi yang berspesifikasi lumayan tinggi. Tentu ini menjadi halangan tersendiri bagi pengguna smartphone berspesifikasi kentang. Namun, tidak usah khawatir karena saat ini sudah ada yang namanya emulator android.

Pada dasarnya emulator ini berfungsi untuk smartphone android yang selalu digunakan dalam waktu yang sangat lama, saat bermain game misalnya. Mengisi baterai sambil menggunakannya tentu bukanlah hal yang bagus untuk performa hp Anda. Nah, untuk menghindari hal tersebut, pasanglah android emulator ringan pada perangkat komputer atau laptop agar kalian tetap bebas bermain hp selama mungkin.

Bacaan Lainnya

Berikut ini akan kami bagikan beberapa jenis emulator ringan dan cepat yang bisa kalian gunakan tanpa membutuhkan spesifikasi yang lumayan tinggi.

Ulasan 4 Android Emulator Ringan

android emulator ringan

LeapDroid Emulator Android

Android emulator ringan yang pertama ialah leapdroid emulator. Emulator android dikenal ringan dan cepat saat digunakan. Kalian bisa menginstal gratis software ini pada windows. Salah satu kelebihan dari emulator yang satu ini ialah kemudahannya dalam mengkustomisasi kontroler. Emulator ini juga hanya membutuhkan sekitar 250 MB saja sebagai ruang penyimpanan. Tak hanya itu, pengaturan kontrolnya juga bisa disesuaikan dengan menggunakan mouse atau keyboard.

Adapun spesifikasi yang dibutuhkan dari leapdroid emulator ini ialah windows 7 ke atas yang memiliki 32 bit atau 64 bit, dual core AMD atau bisa juga intel CPU, graphical processing unit of GL2.1, RAM minimal 2GB, free disk space minimal 2GB, serta disarankan pula untuk mengaktifkan Hyper-V pada pengguna windows 8 ke atas.

Droid4X

Android emulator ringan selanjutnya ialah Droid4X. Kelebihan dari Droid4X ini ialah karena mendukung touch screen. Tak hanya itu, Droid4X juga memiliki fitur untuk merekam layar emulator sehingga akan sangat memudahkan kalian yang gemar merekam saat bermain game. Adapun spesifikasi yang dibutuhkan pada emulator ini ialah windows XP/Vista/Windows 7,8, 10, RAM 2 GB serta free disk space 2 GB.

Baca Juga : Aplikasi Helo Penghasil Uang, Terbukti Membayar atau Sekedar Scam?

MEmu Play

Selanjutnya ada pula MEmu Play. Emulator android yang satu ini telah dirilis sejak tahun 2015. Bisa dibilang MEmu play adalah salah satu emulator yang rajin melakukan pembaruan perangkat lunaknya.

Adapun spesifikasi yang dibutuhkan pada emulator yang satu ini ialah prosesor x86 atau x86_64 (Intel atau AMD CPU), windows XP SP3/ Win7, 8, 8.1, 10, windows direct 11 atau graphic driver with openGL 2.0, hardware virtualization technology (Intel VT-x/AMD-V), serta memori minimal 2 GB, hard disk free space minimal 2 GB.

Nox Player

Android emulator ringan yang terakhir ialah Nox Player. Emulator yang satu ini merupakan emulator android yang cukup populer bila dibandingkan yang lainnya. Emulator yang satu ini bisa kalian gunakan pada windows ataupun pada Mac. Selain itu, terdapat pula fitur multi simulator di dalamnya.

Fitur ini sangat mendukung saat bermain game atau saat membuka aplikasi yang berbeda. Dengan demikian kalian bisa menggunakan banyak akun dengan mudah.  Nox Player juga sangat mendukung perangkat joystick dan konsol tambahan lainnya. Beberapa spesifikasi yang dibutuhkan pada android emulator ringan ini ialah 2.2 GHz prosesor, RAM minimal 2 GB, memori video sebesar 1 GB, serta graphic card minimal 1 GB.

Nah, demikianlah beberapa rekomendasi android emulator ringan yang bisa kalian gunakan saat bermain game atau aplikasi yang berat. Semoga artikel ini dapat membantu kalian.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *