Gigabyte b450m Gaming, Motherbord Mewah Harga Terjangkau

  • Whatsapp
Gigabyte b450m Gaming

Gigabyte b450m gaming merupakan jenis seri motherboard yang bisa Anda andalkan. Motherboard yang satu ini menyajikan banyak fitur mewah dengan harga yang sangat terjangkau bila dibandingkan motherboard lainnya.

Hadirnya dukungan teknologi StoreMi premium di dalamnya membuat motherboard ini semakin menunjang kebutuhan Anda.  Daya tarik yang dihadirkan oleh motherboard yang satu ini bukan saja persoalan harganya melainkan juga tentang fitur-fiturnya. Nah, untuk detailnya silahkan simak ulasan berikut.

Gigabyte b450m gaming ini hadir dengan bentuk faktor MikroATX yang menjadikannya bisa ditampung pada hampir semua pilihan chassis  kecil penggunanya. Tak hanya itu, kehadiran RGB Fusion yang menyajikan fitur strip LED RGB sebanyak 7 warna yang berbeda menjadikan motherboard ini semakin elegan dan berbeda dengan motherboard lainnya. Komponen ini membuat Gigabyte b450m gaming ini tampak mewah meskipun desain dasarnya sendiri sederhana.

Beberapa pengguna mengklaim jika seri yang satu ini memberikan kinerja yang cukup baik untuk performa sistemnya. Tentu dengan adanya komponen yang berkualitas di dalamnya semakin mendukung performa motherboard ini.

Beberapa fitur unggulan yang diberikan motherboard ini di antaranya ialah konektor daya yang sangat kuat, bracket penguncian ganda pada slot PCle agar kartu grafis tidak mudah rusak, serta adanya glass fabric PCB yang sangat kokok dalam memberikan perlindungan yang jauh lebih baik dari terjadinya kerusakan sistem akibat kondisi yang lembab.

Baca Juga : Aplikasi VPN Gratis Terbaik untuk Android Tahun 2021

Kemudian, Gigabyte b450m DS3H gaming ini juga menggunakan low RDS on MOSFET yang mencegah terjadinya pemborosan energy lewat pembuangan panas residu yang tak perlu.

Tentu fitur ini membantu penghematan energi yang bisa bermanfaat bagi pengguna dan lingkungan tanpa menganggu kinerja sistem yang sedang berjalan. Tak hanya itu, fitur unggulan lain yang dihadirkan oleh produsen motherboard ini juga terletak pada sisi konektivitas hingga pada pilihan opsi storage yang cukup lengkap. Storage yang dimaksud di sini ialah hadirnya konektor M.2 yang mendukung fitur SSD super cepat NVMe.  

Beberapa pilihan lengkap USB port pada motherboard ini antara lain 1 x USB 3.1 Gen 1 yang tersedia lewat header USB internal, kemudian ada pula 6 x port USB 2.0 di mana terdapat 4 port di panel belakang dan 2 port melalui header USB internal serta terdapat 4 x USB 3.1 Gen 1 di bagian panel belakang.

Motherboard ini sendiri mampu mendukung memori DDR4 sebanyak 3200 Mhz serta 4 slot memori dengan maksimun RAM sebesar 64 GB. Tak hanya itu, Gigabyte b450m gaming ini juga memiliki dua buah port display internal dengan pilihan DVI serta HDMI yang akan mendukung resolusi hingga sebesar 4K.

Secara keseluruhan Gigabyte b450m gaming ini bisa menjadi angin segar bagi para pengguna yang sedang mencari motherboard AM4 handal dan tentunya dengan harga yang murah. Perlu diingat bila motherboard ini meskipun memiliki harga yang cukup miring akan tetapi kualitasnya tidak kalah dengan motherboard mahal lainnya.

Motherboard ini bisa menjadi pilihan yang solid karena ketahanannya yang jauh lebih lama. Jadi, jika Anda sedang mencari jenis motherboard board B450 gaming dengan harga di bawah 2 jutaan maka silahkan menjatuhkan pilihan pada Gigabyte b450m DS3H gaming ini. Namun, perlu Anda perhatikan pula bahwa motherboard jenis ini kadang sedikit memiliki masalah untuk urusan memorinya. Oleh karena itu jangan lupa pula untuk mempertimbangkan memori pendukung yang tepat. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *