No Game No Life Season 2 Ada Desas Desus Akan Rilis?

  • Whatsapp
no game no life season 2

Siapa disini penggemar Anime yang tidak mengenal Anime No Game No Life? Pastinya sebagian besar penikmat anime sudah tahu tentang serial noviel masterpiece satu ini! Tapi katanya bakal ada no game no life season 2? Atau hanya desas desus belaka? Mari kita diskusi bersama.

Bagi yang sudah lupa, Anime No Game No Life sendiri merupakan sebuah serial novel ringan Jepang yang ditulis oleh Yu Kamiya. Novel ini sendiri diadaptasi menjadi serial anime yang diproduksi oleh studio Madhouse dan tayang perdana di seluruh dunia saat itu tanggal 9 April sampai 25 Juni 2014.

Read More

Kepopuleran No Game No Life

Pada saat awal perilisan anime ini, jutaan penggemar sudah menunggu akan kejutan yang diberikan di No game No Life Season 2. Anime ini masih memiliki basis penggemar yang setia 2 sampai 3 tahun kedepan sejak awal dirilis.

Namun kepopulerennya lama kelamaan menurun. Pada No game No Life sendiri dirilis dalam enam disk di negeri Jepang, yang menarik bahwa masing-masing terjual rata-rata sekitar 9.000 eksemplar. Pada Serial ini mendapat BD-Box pada 24 Februari 2016, dan terjual sekitar 1.000 eksemplar.

Volume 9 dari No Game No Life dirilis pada 25 Agustus 2016, dan terjual sekitar 160.000 eksemplar. Adapun pada novel serie atau volume ke 10 yang dirilis pada tahun 2018 terjual sekitar 170.000 eksemplar. Angka yang cukup besar untuk jajaran series anime.

Namun Novel bukanlah penghasil uang yang besar untuk developer No Game No Life. Mereka terbantu juga berkat hal lain seperti penjualan merchandise. Tercatat ada 500 barang untuk No Game No Life, seperti misalnya kemeja, handuk, mug, permadani, dan lainnya yang tentu saja sangat diminati oleh basis penggemarnya

Tercatat juga dari beberapa sumber menyebutkan bahwa No Game No Life sendiri berada di 5 teratas penjual terbaik berdasarkan volume bersama dengan seri anime terbaik lainnya seperti Overlord.

Adapula yang sangat menarik, bahwa Box office untuk film No Game No Life Zero meraup keuntungan sebesar ¥ 700.000.000 atau sekitar 6,5 juta dolar. Kerennya juga pada Film ini terjual laku hingga mencapai sekitar 40.000 kopi Blu-Ray di Jepang.

Film ini bisa menghabiskan biaya pembuatan yang tidak sedikit, yaitu sekitar 1.500.000 dolar amerika atau jika dirupiahkan saat ini mencapai 21,5 Milyar. Namun itu terbayar berkat keuntungan besar yang berhasil diraup berkali-kali lipat.

Fakta terakhir yaitu No Game No Life sudah dicetak sebanyak 4.500.000 eksemplar per Februari tahun2018. Namun banyak sekali penggemar yang kecewa, karena bisa dikatakan kecepatan rilisnya tidak bagus. Bayangkan hanya ada dua volume dalam lima tahun terakhir yang bisadirilis. Biasanya untuk sekelas anime seperti itu, sudah merilis belasan bahkan puluhan volume dalam jangka waktu 5 tahun.

Baca juga: Nonton Anime Sub Indo, Lebih Mendidik Dibanding Sinetron Indonesia?

Juga yang membuat penggemar menjadi kecewa juga adalah tahun 2020 juga tidak mendapatkan volume baru, dan digadang tahun 2021 ini juga tidak merilis untuk No Game No Life Season 2.

Lalu Apakah Benar No Game No Life Season 2 Akan Rilis?

Menurut beberapa sumber di forum basis penggemar No Game No Life ini, bahwasanya si author atau penulis memiliki beberapa masalah terkait kesehatannya. 

Nah Itulah mengapa alasan kecepatan rilis menjadi sangat lamban untuk sekelas novel setenar ini.

Maka dari itu, untuk para penggemar No Game No Life, kalian harus banyak bersabar dan memaklumi bahwa masalah kesehatan bukanlah masalah yang sepele. Jadi kemungkinan besar No Game No Life Season 2 tidak di rilis dalam tahun 2021 ini. Namun beberapa penggemar juga bilang tidak menutup kemungkinan bahwa anime masterpiece ini akan rilis di tahun ini.

Mari doakan saja author menjadi pulih kembali agar bisa memaksimalkan series anime No Game No Life untuk Season 2 nantinya!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *