Bocoran Spesifikasi dan Harga Nokia X10 dan Nokia X20 5G

  • Whatsapp
Nokia X10

Awal tahun lalu, sebuah ponsel Nokia misterius dengan nama sandi Quick Silver terlihat di platform benchmarking populer, Geekbench. Beberapa bulan berselang, NokiaPowerUser mengungkapkan bahwa perangkat tersebut akan segera diluncurkan dengan nama Nokia X20. Kehadiran Nokia X20 akan dibarengi denga kedatangan ponsel lainnya yakni Nokia X10. Beberapa laporan telah mengungkap sepesifikasi utama dan harga Nokia Z20 dan Nokia X10.

Sebuah laporan mengklaim bahwa smartphone Nokia X10 memiliki nama sandi Scarlet Witch. Baik Nokia X10 dan X20 diyakini akan sama – sama menggunakan chipset Snapdragon 480 yang memiliki dukungan jaringan 5G. Nokia X10 akan hadir dengan RAM 6 GB dan memori penyimpanan internal 32 GB yang tentu saja terlihat agak diluar kebiasaan. Ponsel ini akan dipasarkan dengan dua pilihan warna, hijau dan putih.

Bacaan Lainnya

Sementara Nokia X20 akan menjadi model yang memiliki spesifikasi lebih tinggi dimana akan hadir dengan RAM 6GB dan penyimpanan 128 GB. Model ini akan meluncur di pasaran dengan balutan warna biru maupun sand.

Dari sisi harga, Nokia X10 kemungkinan akan dirilis dengan banderol sekitar 300 Euro atau sekitar 5,1 juta Rupiah, sedangkan Nokia X20 diyakini akan dijual dengan harga 349 Euro atau sekitar 6 juta Rupiah.

HMD Global sebagai perusahaan yang menaungi Nokia sebelumnya telah mengkoknfirmasi bahwa mereka akan mengadakan sebuah acara peluncuran pada 8 April mendatang. Ada sebuah spekulasi dimana perusahaan kemungkinan akan menggunakan jadwal tersebut untuk mengumumkan Nokia G10. Namun bisa jadi mereka menggunakan acara tersebut juga untuk mengumumkan Nokia X10 dan Nokia X20.

Seperti diberitakan sebelumnya, Nokia G10 akan hadir dengan layar 6,4 inci, prosesor octa core, dan sistem quad-camera dimana kamera utama memiliki lensa 48 MP. Dengan kebijakan Nokia yang ingin mengubah skema penamaan ponsel – ponsel besutannya, Nokia G10 disebut – sebut sebagai suksesor dari Nokia 8.3 5G.

Baca juga: Ubah Skema Penamaan, HMD Global Siap Rilis Nokia G10

Menurut beberapa sumber, penerus Nokia 8.3 5G akan menampilkan chipset mutakhir, yang merupakan versi upgrade dari Snapdragon 765 / 765G. Laporan terbaru mengungkapkan bahwa chipset ini memiliki nomor model SM7350, yang mungkin akan dirilis  di pasaran sebagai Snapdragon 775 / 775G.

Smartphone ini memiliki kemungkinan besar untuk mengusung teknologi PureDisplay V4 6,5 inci dengan dukungan untuk resolusi Quad HD + dan kecepatan refresh 120Hz. HMD juga akan memberikan baterai berkapasitas 5.000 mAh pada ponsel ini.

 Laporan tersebut juga mengklaim bahwa Nokia 8.3 5G akan dilengkapi dengan sistem kamera lensa penta 108MP dengan merek  ZEISS. Modul kamera kemungkinan besar menyertakan lensa ultrawide, telefoto, makro, dan sensor kedalaman.

ZEISS sendiri dikenal dengan inovasi – inovasi dalam bidang teleskopi astronomi, lensa fotografi dan sinematik. Didirikan sejak 1846 mereka menjadi salah satu merek pesaing Leica, Nikon dan Hoya di pasar Eropa.

Penerus Nokia 8.3 5G juga akan mendapatkan dukungan Ozo Audio yang merupakan produk teknologi audio milik Nokia. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk menangkap suara spasial dengan akurasi dan tingkat presisi yang tinggi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *