Aplikasi Bibit, Aplikasi Investasi Saham Cocok Untuk Pemula

  • Whatsapp
aplikasi bibit

Aplikasi bibit adalah aplikasi investasi yang bisa di instal pada smartphone. Aplikasi ini kini telah mencuri perhatian banyak orang agar lebih tertarik untuk melakukan investasi. Tetapi masih banyak orang yang belum mengerti cara penggunaan aplikasi bibit ini.

Yuk Kenali Lebih Jauh Tentang Aplikasi Bibit

Disini kamu akan mengetahui berbagai hal tentang aplikasi bibit. Sebelum melakukan sebuah investasi memang sangat disarankan mengetahui prosedur investasi tersebut dan dimana dana akan diinvestasikan. Langsung saja akan dibahas tentang berbagai hal mengenai aplikasi bibit yang harus kamu ketahui.

  • Tampilan interface yang mudah dipahami

Aplikasi bibit adalah salah satu aplikasi yang menjadi pilihan para investor yang masih pemula. Sebab aplikasi ini memiliki tampilan interface yang mudah dipakai. Bahkan kamu dapat melakukan investasi yang sudah direkomendasikan oleh bibit sehingga tidak perlu merasa pusing lagi saat ingin memilih investasi mana.

  • Aplikasi smartphone untuk investasi reksadana

Aplikasi bibit adalah aplikasi yang bisa membantu kamu untuk dapat melakukan investasi dalam bentuk reksadana. Aplikasi ini juga cukup mudah didapatkan dan bisa diinstal lewat smartphone android maupun iOS.

  • Aplikasi dengan teori modern portfolio

Bibit ini juga menjadi aplikasi yang menerapkan teori modern portfolio dalam sistem robo. Karena teknologi tersebut menjadikan aplikasi ini tidak hanya menawarkan satu tipe produk reksadana saja. Tetapi juga terpecah menjadi beberapa bentuk tergantung dari nilai resiko yang dimiliki investor.

Nilai resiko setiap investor ini akan didapatkan dari hasil pengisian kuesioner yang biasanya akan dipertanyakan ketika pertama kali kamu akan melakukan registrasi di aplikasi satu ini. Hal ini tentu akan mempermudah kamu ketika memilih reksadana mana yang akan kamu pilih untuk investasi.

Baca : Benarkah Aplikasi Bibit Penipu? Begini Faktanya!

  • Pembukaan akun reksadana yang mudah

Aplikasi bibit adalah aplikasi investasi reksadana yang mudah dijalankan. Ketika kamu berencana melakukan pembukaan akun reksadana di aplikasi ini caranya cukup mudah. kamu hanya akan melakukan pengisian biodata sesuai dengan KTP lalu mengunggah KTP asli yang kamu miliki.

Lalu kamu perlu melakukan konfigurasi password serta diwajibkan untuk menjawab kuesioner sebanyak 6 pertanyaan agar bibit dapat menentukan tipe investor apakah kamu. Umumnya para investor pemula akan masuk pada tipe investor moderat dengan tingkat resiko investasi di tengah-tengah.

Perlu kamu tahu ada sebanyak 3 tipe investor selain moderat ada konservatif dan agresif. Mungkin kamu bisa termasuk tipe investor tersebut. Setelah selesai menyelesaikan proses pembukaan akun reksadana. Selanjutnya kamu hanya perlu menunggu akun kamu disetujui oleh pihak bibit.

  • Memberikan pilihan fitur otomatis

Ketika kamu memulai melakukan investasi reksadana di aplikasi bibit, kamu dapat menggunakan fitur otomatis yang biasanya akan disarankan oleh bibit atau dapat memakai pilihan manual sesuai keinginan kamu.

Jika kamu memilih fitur otomatis, maka saat itu bibit akan menghitung alokasi yang kamu perlukan berdasarkan penilaian risiko yang telah ditentukan. Kemudian pihak bibita akan membaginya dalam berbagai jenis bentuk reksadana.

Di bibit terdapat 3 jenis reksadana yang bisa kamu beli dalam aplikasi bibit. Bila kamu mengikuti saran yang telah dianjurkan oleh bibit. Maka kamu bisa membeli produk reksadana dari manajer investasi yang sudah ada dalam tipe reksadana tersebut.

Setelah mengetahui informasi tentang aplikasi bibit yang dijelaskan di atas tentu akan mempermudah kamu melakukan investasi. Agar lebih mudah dan praktis sebaiknya mulai lakukan investasi di aplikasi yang saat ini sudah banyak orang yang menggunakannya. Semoga informasi ini dapat membantu kamu dan bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *