Nostalgia Game Lama, Ini Cara Main Game PS2 di Android

  • Whatsapp
cara main game PS2 di Android
Ilustrasi

Jaman sekarang untuk bisa bermain game PS2 di Android bukan hal yang mustahil, pasalnya sobat gamers hanya perlu menggunakan aplikasi emulator di Android saja. Meskipun belum tentu lancar 100%, namun setidaknya kalian dapat menikmati bermain game PS2 di Hp Android tanpa menggunakan konsol aslinya. Nah, bagi sobat gamers yang belum tahu caranya, berikut adalah tips dan cara main game PS2 di Android.

Untuk kalian yang ingin mencobanya alangkah baiknya pikir-pikir lebih dulu, kenapa? Karena disini tak menjamin jika nantinya kalian bisa ataupun tidak memainkan game PS2 di Android secara lancar. Karena ada peluang Hp yang kalian pakai kurang support atau mengalami kendala seperti lag parah.

Read More

Inilah Cara Main Game PS2 di Android Paling Mudah

Sebelum lanjut ke cara-caranya, sebaiknya sobat gamers memerlukan beberapa hal seperti berikut:

  • Apk emulator PS2 [Damon PS2]
  • Apk Zarchiver untuk mengekstrak file zip atau rar
  • ROM Games PS2
  • Bios PS2

Berikut adalah cara untuk memainkan game PS2 di Android menggunakan Emulator PS2 bernama Damon PS2.

  1. Instal APK Damon PS2

    Install Apk Damon PS2 yang bakal digunakan untuk jalankan PS2 di Android, sobat gamers bisa mengunduhnya di Play Store atau App Store.

  2. Cari Game dan BIOS PS2

    Selanjutnya, kalian harus mencari ROM dan BIOS PS2 yang akan dimainkan. BIOSnya itu dapat kalian cari dengan memasukkan kata ‘Bios PS2’ dalam COOLROM serta untuk gamenya silahkan sobat unduh sendiri lewat beberapa situs yang tersedia.

  3. Ekstrak

    Taruh Bios dan Game PS2 kedalam satu folder, kemudian sobat gamers bisa mengekstrak keduanya menggunakan Apk Zarchiver lebih dulu, sebab jika baru saja di download biasanya masuk kedalam format .rar/.zip, namun bila formatnya sudah .bin/.bio tak perlu di esktrak kembali. Alasan mengapa ditaruh kedalam 1 folder adalah supaya nantinya lebih gampang ditemukan memakai Damon PS2.

    Bagi yang tak tahu cara mengekstraknya, pertama buka Apk Zarchiver kemudian cari yang akan di ekstrak lalu pilih file, kemudian klik ekstrak, serta hanya menunggu proses tersebut selesai.

  4. Pasang BIOS

    BIOS ini dibutuhkan sekali jika sobat gamers ingin mainkan game PS2 di Android, untuk cara memasangnya bahkan juga mudah, kalian hanya perlu membuka Apk Damon PS2 kemudian pilih menu BIOS, klik BIOS yang sudah di ekstrak tadi. Biasanya, BIOS tersebut akan terdeteksi otomatis, namun jika tidak, maka silahkan lakukan cara diatas.

Saatnya Jalankan Game PS2 Kamu Di Android

Bila sudah melakukan seluruh tutorial seperti yang telah dijelaskan, berikutnya sobat gamers dapat jalankan game PS2 di platform Android dengan cara masuk kedalam Apk Damon PS2, kemudian pilih menu Games serta kalian bisa mencari game PS2 pada folder tempat kalian menyimpannya.

Nah, pada bagian ini, sobat gamers tak akan dapat langsung membuka game PS2, sebab ketika ingin membukanya kalian perlu biaya satu koin demi memainkan game tersebut. Selanjutnya untuk koinnya itu dapat kalian peroleh secara gratis dengan menyaksikan video selama 30 detik atau lebih, atau, jika mempunyai uang bisa kalian membeli koin banyak supaya tak perlu melihat video itu kembali.

Baca juga: Wajib Tahu! Emulator PS2 Android dengan Fitur Lengkap dan Gratis

Itulah ulasan tentang cara main game PS2 di Android yang bisa kami berikan. Seperti yang telah dijelaskan diawal artikel, hal ini tak menjamin bisa atau tidak, sebab semuanya bergantung dengan Hp yang sobat gamers gunakan. Semoga bermanfaat!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *