Daftar Game For Kids Terbaik 2021 yang Bersifat Edukatif

  • Whatsapp
game for kids

Game For Kids menjadi aplikasi yang harus hadir di setiap ponsel orang tua yang ingin memberikan permainan terbaik dan aman untuk Anak, dan ini menjadi kendala bagi para orang tua untuk mendapatkan gim terbaik tersebut, karena salah-salah bukannya mendidik malah berisi konten yang tidak pantas.

Tidak semua games atau permainan digital dapat berdampak buruk bagi anak. Justru, beberapa games memang dibuat untuk mengedukasi dan dipercaya mampu melatih kecerdasan anak-anak. Hal ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin, mengingat anak-anak saat ini sudah sulit melepaskan smartphone dari genggaman mereka.

Read More

Mengawasi anak-anak ketika menggunakan smartphone adalah tindakan pencegahan agar mereka tidak mendapatkan dampak negatif darinya.Memilih aplikasi-aplikasi tertentu untuk dikonsumsi oleh mereka juga adalah langkah yang tepat.Misalnya dengan memilih game for kids atau game yang memang dikhususkan untuk anak-anak.

Game Edukasi Untuk Anak-Anak Terbaik

Aktivitas bermain game memang harus selalu dipantau dan dibimbing oleh orangtua. Salah satunya dengan memilih game yang fungsinya tidak sekedar menghibur, namun juga sebagai media edukasi untuk tumbuh kembang anak. Berikut adalah beberapa game for kids yang bisa menjadi media edukasi untuk anak-anak.

Duolingo 

Duolingo

Sekilas aplikasi Duolingo akan terlihat seperti games. Namun, aplikasi ini pada dasarnya dirancang untuk mengajarkan berbagai bahasa asing dengan cara yang menyenangkan, seperti bahasa Inggris, Mandarin, Perancis, dan lain sebagainya. Duolingo memang memiliki tampilan yang sangat menarik dan dijamin akan menarik perhatian si kecil.

Khan Academy Kids 

Game Khan Academy Kids ini mencakup banyak kegiatan interaktif untuk balita hingga kanak-kanak. Dalam permainan ini, anak-anak akan dilatih untuk bisa belajar membaca, bahasa, menulis, matematika, serta berbagai aspek perkembangan anak lainnya yang tentunya dikemas secara lebih menyenangkan.

Quick Brain 

quick brain

Seperti namanya, game Quick Brain ini berfungsi untuk mengasah kecepatan otak dalam perhitungan. Terutama bagi yang menyukai matematika, game ini akansangat cocok untuk mempertajam kemampuan berhitunganak-anak dalam menyelesaikan seitap soal selama kurung waktu tertentu.

Coloring & Learn

Mewarnai dapat bermanfaat dalam mengembangkan kemampuan motorik anak, sebagai media berekspresi, ketangkasan tangan, hingga konsentrasi. Permainan ini juga akan membawa anak berkenalan dengan berbagai jenis warna, hewan, alfabet, angka, dan masih banyak lagi.

Block! Hexa Puzzle

Game for kids satu ini bisa Anda mainkan bersama si kecil. Dalam permainan Block! Hexa Puzzle ini, cara bermainnya cukup mudah, dimana akan terdapat potongan-potongan balok warna-warni yang harus ditempatkan pada bagian dengan bentuk yang sesuai. Tantangannya, potongan balok yang ada tidak bisa dirotasi atau disesuaikan bentuknya.Sehingga dibutuhkan ketepatan berpikir yang sangat edukatif.

Baca Juga : Daftar Kode Redeem FF 7M Followers, Ayo Tukarkan Hadiahnya!

Puzzle Kids

Game Puzzle for Kids satu ini mungkin sudah cukup sering Anda dengar.Game for kids yang terdiri dari Animals Shapes dan Jigsaw Puzzle ini memang dirancang untuk anak-anak dalam bersenang-senang sekaligus membentuk pola pikir. Sebab, setiap mini-game yang menantang cara berpikir anak untuk menemukan bentuk dan memecahkan teka-teki, dapat berguna bagi kemampuan berpikir mereka.

Preschool Learning Games: Fun Games for Kids

Ada sekitar 15 permainan yang tersedia dalam game edukasi anak satu ini. Adapula rekomendasi umur yang akan menyesuaikan dengan kebutuhan anak yang bermain. Anda bisa mengikuti petunjuk umur yang diberikan sebagai bentuk pengawasan terhadap tumbuh dan perkembangan anak.

Cooking Mama: Let’s Cook!

Tak hanya permainan dengan tema berhitung, mencocokkan bentuk, hingga mengeja dan membaca saja yang bisa mengedukasi anak.Kegiatan pengembangan minat dan bakat juga suatu bentuk edukasi yang perlu dilakukan sejak dini. Salah satunya melalui permainan Cooking Mama: Let’s Cook! ini yang akan mengenalkan anak terhadap peminatan dalam bidang masak-memasak. Dengan mengikuti arahan dan instruksinya, anak akan dituntun untuk mengenal setiap tahap memasak dan menyajikan makanan.

Doctor Kids

Selain itu, ada Doctor Kids yang bisa menjadi Game edukasi hobi lainnya. Game ini berperan dalam melihat minat dan bakat anak, terutama pada bidang kedokteran. Aktivitas yang bisa anak lakukan melalui game ini, seperti pemeriksaan gigi, mata, x-ray tulang, dan masih banyak lagi.

Matching Games Memory Games Pairs: Remembery 

Matching Games Memory Games Pairs: Remembery

Game edukasi anak yang terakhir ini bukan hanya sekedar untuk melatih anak mencocokkan gambar saja, namun akan ada banyak trik untuk mengasah daya ingat, konsentrasi, akurasi, atensi, kecepatan berpikir dan keterampilan logika untuk anak. Game ini memang dirancang untuk mengasah dan melatih kemampuan fungsi otak anak.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *