Metode Pembelian dan Pembayaran Pada Aplikasi MyTelkomsel

  • Whatsapp
aplikasi MyTelkomsel

Pengguna setia Telkomsel pasti sudah sangat familiar dengan aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi ini adalah penyedia segala layanan dari Telkomsel yang dapat diakses secara online.Aktivitas yang dapat dilakukan didalamnya dapat berupa aktivitas-aktivitas dasar, seperti isi pulsa, isi data internet, cek saldo dan paket, serta aktivitas digital lain yang melibatkan promo-promo tertentu.

Selain jenis-jenis transaksi yang bisa dilakukan, pertanyaan lain yang sering muncul mengenai aplikasi ini adalah bagaimana sistem pembayaran dan pembelian melalui MyTelkomsel ini. Pembelian produk melalui aplikasi dibanding secara manual memiliki perbedaan tertentu, yaitu sistem pembayaran yang tentunya lebih variatif daripada sistem manual yang hanya mengandalkan saldo pulsa yang ada.

Read More

Bukan tidak mungkin, jika pembelian pulsa atau produk lainnya bisa dilakukan secara kredit atau debit melalui layanan aplikasi ini. Oleh sebab itu, berikut adalah ulasan mengenai cara pembelian dan metode pembayaran melalui aplikasi MyTelkomsel.

Cara Isi Pulsa melalui MyTelkomsel

Metode pembelian pulsa melalui aplikasi ini mungkin bisa mewakili cara pembelian produk lain dari Telkomsel. Sebab, segala layanan dan jenis transaksi yang disediakan oleh provider nomor 1 di Indonesia ini, dapat diperoleh dengan mudah ketika Anda mengakses MyTelkomsel dari ponsel Anda.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah langkah-langkah beli pulsa melalui aplikasi MyTelkomsel.

  1. Download Aplikasi MyTelkomsel

    Pertama download terlebih dahulu aplikasi MyTelkomsel di Google Play Store atau App Store.

  2. Registrasi

    Setelah itu, lakukan proses registrasi terlebih dahulu dengan menggunakan nomor Telkomsel Anda yang aktif.

  3. Isi Pulsa

    Setelah teregistrasi, silahkan masuk ke aplikasi dan pilih menu “Isi Pulsa”. Masukan nomor HP tujuan atau ke nomor HP sendiri yang biasanya akan langsung muncul. Pilih nominal pulsa yang ingin dibeli, lalu pilih metode pembayarannya.

  4. Metode Pembayaran

    Untuk pulsa 25ribu, metode pembayarannya hanya bisa dengan virtual account. Sedangkan untuk nominal 50ribu ke atas, metode pembayarannya bisa bayar pakai kartu kredit maupun debit online. Setelah metode pembayaran telah dipilih, klik tombol “Lanjut” untuk menyelesaikan pembayaran.

Metode Pembayaran pada aplikasi MyTelkomsel

Kehadiran MyTelkomsel pada dasarnya sudah cukup lama sejak diluncurkan pertama kali.Hanya saja, ada perbedaan metode pembayaran pada saat dulu dan sekarang.Namun, secara umum metode pembayaran saat ini terdiri dari 2 opsi, yaitu dengan debit/kredit kartu VISA/MasterCard, serta secara virtual account. Adapun langkah-langkah dari 2 metode ini, yaitu:

Melalui virtual account

Jika pembayaran dengan metode ini, maka setelah memilih produk yang diinginkan, silahkan pilih jenis bank yang ingin digunakan.Setelah itu, tap tombol “Bayar” yang ada dalam aplikasi.Anda hanya perlu mencatat nomor virtual account yang dimunculkan pada aplikasi untuk selanjutnya dijadikan sebagai nomor tujuan transfer via ATM, Mobile Banking maupun internet banking dalam kurung waktu yang umumnya hanya 1 jam.

Baca Juga : Cara Download Aplikasi Zoom Untuk PC Free

Melalui kredit/debit

Jika metode pembayaran yang ingin digunakan adalah kredit, silahkan pilih “Kartu Kredit” pada opsi “Credit/Debit Card” sebagai metode pembayaran.Begitupun sebaliknya jika ingin secara debit.Setelah itu tap tombol “Beli”. Selanjutnya Anda hanya perlu mengisi detail kartu yang akan digunakan dengan isian detail yang disediakan, lalu tap “Submit”. Silahkan cek sms yang masuk pada nomor ponsel terdaftar pada kartu kredit/debit, lalu masukkan kode OTP-nya pada kolom Kode Otorisasi,dan tap “OK” untuk mengakhiri proses pembayaran pada aplikasi MyTelkomsel ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *