Top Squad Mobile Legend 2021, Apakah Termasuk Idolamu?

  • Whatsapp
top squad mobile legend 2021.

Pecinta eSports di Indonesia pantas berbangga diri menyusul beberapa team asal Tanah Air sukses masuk kedalam top squad mobile legend 2021. Memang sangat menggembirakan, pasalnya Evos dan RRQ masuk kedalam posisi 5 besar klasemen dunia.

Dikenal mempunyai rivalitas yang sangat panas, khususnya pada MPL Mobile Legends, Evos dan RRQ sukses masuk kedalam jajaran team eSports terbaik menurut Shareablee. Data yang ditunjukkan oleh pihak Shareablee, sebuah perusahaan data monitoring yang bermarkas di New York, AS, itu diambil berdasarkan total ‘action’ dari para fans mereka di sosial media.

Bacaan Lainnya

Pada situs resmi mereka, Shareablee mengklaim jika mereka sudah melacak 170 indeks halaman lebih sosial media utama team eSports secara global. Perusahaan tersebut mengumpulkan action fans untuk halaman team utama mereka di Twitter, Instagram, dan Facebook, kemudian memberikan peringkat team berdasarkan total action yang mereka dapatkan pada bulan tersebut.

Top Squad Mobile Legend 2021

  • RRQ Hoshi

sukses menjadi team eSports yang duduk di puncak klasemen team paling populer di dunia. Team yang berhasil meraih 3 gelar MPL Indonesia tersebut mempunyai 23,8 juta penonton dari 103 jam video yang sudah ditonton oleh fans mereka.

  • Alter Ego

Kemudian, posisi kedua ditempati oleh Alter Ego. Mereka yang beberapa waktu yang lalu sukses merengkuh trofi MPL Invitational S2 menempati urutan kedua dengan total 17,6 juta penonton. Alter Ego mendatangkan jam video yang ditonton yang lebih banyak, yakni selama 141 jam.

  • Evos Legends

Evos Legends sebagai team peraih M1 World Championship serta pemuncak MPL pada Season 4 berada di urutan ke-3 dengan total 16,3 juta penonton dari 98 jam ditonton.

  • Onic Esports

Urutan keempat diisi oleh team pemuncak MPL S3, yakni Onic Esports dengan total 14 juta penonton serta 92 jam ditonton.

  • Bigetron Alpha

Bigetron Alpha yang tidak lupa menjadi salah satu team kuat dari Indonesia berada di posisi ke-5 dengan ,7 juta viewers.

Berikutnya, Genflix Aerowolf serta Geek Fam ada di posisi ke-6 dan ke-7 dengan total penonton masing-masing 8,9 juta dan 7,5 juta. Urutan ke-8 diisi oleh Execration, Onic Esports PH, serta Bren Esports yang ketiga team tersebut adalah team asal Filipina. Untuk Bren Esports sendiri, mereka pernah berhasil merengkuh gelar M2 World Championship dan sukses mendatangkan 7,6 juta viewers.

Sebagai tambahan informasi saja, pada bulan Januari lalu, team FaZe Clan yang dikenal dengan team CSGO asal Amerika Serikat sukses memuncaki daftar dengan jumlah penonton sebanyak 9,6 juta. Total audience mereka juga yang paling besar, yakni 17 juta penonton.

Di sisi lain, Esports Charts juga sepat merilis data tentang bahasa yang paling banyak dipakai oleh para penonton di gelaran Piala Dunia eSports Mobile Legends, yakni M2 World Championship.

Hasilnya adalah, penonton paling banyak didominasi asal Indonesia serta beberapa negara ASEAN lainnya. Seiring basis penontonnya begitu banyak, memang masuk akal jika team paling populer jika dilihat dari jumlah penonton didominasi oleh Indonesia serta beberapa lainnya dari Filipina.

Hal ini menandakan bahwa eSports di Tanah Air serta team profesional Mobile Legends mempunyai pasar yang sangat besar.

Baca juga: Apa Manfaat Main Mobile Legends, yang Wajib Diketahui Para Players

Nah, demikian ulasan tentang top squad mobile legend 2021 di dunia berdasarkan Shareablee. Manakah team eSports favorit sobat gamers?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *