Fakta Permainan Game Online yang Berakhir dengan Kematian

  • Whatsapp
permainan game online
Ilustrasi

Saat ini dunia digital membawa perubahan besar dari segala aspek kehidupan, termasuk juga dunia game online. Seiring dengan berkembangnya teknologi, macam-macam permainan yang jadul sudah tergantikan dengan game online. Namun ternyata, tren dari perkembangan game online ini juga memiliki sisi gelap, diantaranya muncul berita permainan yang berakhir kematian.

Tidak hanya sebagai hiburan untuk melepas stress, namun banyak juga pemain game online yang berlebihan hingga kecanduan. Mirisnya, kecanduan game online juga bisa terjadi sampai memakan korban.

Bacaan Lainnya

Kecanduan game tersebut sudah dianggap berbahaya, sehingga dimasukkan ke dalam daftar gangguan mental yang dirilis oleh The American Psychiatric Association. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi mengenai fakta dari game online hingga berakhir dengan kematian.

Beberapa Fakta Permainan Game Online Berakhir Kematian

Kecanduan Game yang Membuat Orang Terganggu Kehidupan Sosial

Selain beresiko mengganggu kesehatan fisik, bermain game secara berlebihan juga bisa mengganggu kesehatan mental kita. Ada seorang remaja bernama Shawn Wooley yang dilansir The Clever, dia merasa kehidupan sosialnya terganggu karena kecanduan bermain game. Akhirnya dia pun memutuskan untuk mengakhiri hidupnya.

Kecanduan Game yang Menyebabkan Kematian Karena Kurang Asupan Gizi

Ada seorang pemuda 33 tahun dari China yang nekat bermain game online selama 650 jam tanpa henti. Dia dilaporkan bisa menghasilkan uang dari game yang dimainkan. Selama bermain, dia jarang minum dan tidur, bahkan hanya makan ramen instan saja. Akhirnya dia pun meninggal karena gangguan jantung dan kurangnya asupan gizi.

Kecanduan Game yang Berujung Kematian Karena Terkena Pembekuan Darah

Pada tahun 2011 yang dilansir oleh The Guardian, seorang gamer asal Inggris bernama Chris Staniforth mengalami pembekuan darah setelah bermain game Xbox berjam-jam tanpa henti. Ayah Chris mengaku tidak menyalahkan si pembuat game atau pencipta dari game Xbox sendiri. Beliau justru menghimbau kepada orang tua di luar sana untuk lebih perhatian terhadap kesehatan anaknya yang suka atau hobi bermain game.

Kebanyakan Bermain Game yang Berujung Kematian

Pada tahun 2015, kematian kembali terjadi oleh dua orang pemuda karena terlalu lama bermain game hingga lupa dengan kehidupan lainnya. Pemuda dengan umur 38 tahun diketahui bermain game di internet cafe di Taipei dan dilaporkan meningga di hari ke 5 saat dia bermain game.

Pemuda yang kedua berumur 32 tahun, dia juga bermain game selama 3 hari berturut-turut dan meninggal di warnet. Kematian tersebut baru disadari beebrapa hari kemudian, setelah petugas warnet membangunkannya tapi tidak ada respon. Dia diketahui mengalami gagal jantung.

Baca Juga : Best Gaming Headset Harga 100 Ribuan, Pilih yang Sesuai Seleramu

Bermain Game Diablo III 40 Jam Tanpa Henti yang Menyebabkan Kematian

Dilansir dari Ranker pada tahun 2012, seorang remaja bernama Chuang bermain game Diablo III selama 50 jam tanpa henti di sebuah warnet di Taiwan. Dia tertidur di depan layar komputer dan petugas pun mencoba untuk membangunkannya.

Dia sempat sadar hanya beberapa menit saja, lalu kembali jatuh di kursinya. Penyebab kematiannya masih belum jelas, namun banyak orang yang percaya baha remaja tersebut meninggal karena kelelahan.

Demikian informasi yang bisa saya berikan mengenai kecanduan game online yang berakhir kematian. Semoga artikel ini bisa memberikan kita pelajaran bahwa terjerumus dalam permainan game online secara berlebihan bukanlah hal yang baik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *