Poco X3 Pro Mulai Dijual 22 April, Ini Spesifikasi dan Harganya

  • Whatsapp
Poco X3 Pro

Xiaomi secara resmi telah mengumumkan kehadiran Poco X3 Pro untuk pasar Indonesia. Peresmian ini dilakukan melalui kanal youtube Poco Indonesia pada Selasa malam tepat pukul 20.30 WIB. Ponsel ini sebelumnya telah diluncurkan untuk  pasar global sejak bulan lalu bersaman dengan andalan lain dari brand Poco yaitu Poco F3 Pro.

Melalui peluncuran Poco X3 Pro ini pula Poco yang dikenal sebagai salah satu brand di bawah bendera Xiaomi ingin menancapkan benderanya sendiri. Hal ini dikemukakan oleh Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse beberapa saat sebelum peluncuran.

Bacaan Lainnya

Alvin memaparkan pada dasarnya ada perbedaan antara kedua brand yang sebenarnya telah terlihat jika membuka tampilan website Poco dan Xiaomi. Lebih detail Alvin menjelaskan bahwa Poco dan Xiaomi memang dituntut harus berjalan secara independen.

Alasannya, kedua brand ini mempunyai segmentasi pasar yang berbeda. Lebih jauh ia mengatakan bahwa brand Xiaomi akan dikembangkan menuju sebuah brand Internet of Things (IoT), yang nantinya tidak melulu hanya menjual produk – produk yang berkaitan dengan smartphone.

Spesifikasi Poco X3 Pro

Poco X3 Pro
Bagian belakang Poco X3 Pro

Kembali ke Poco X3 Pro, ponsel ini hadir dengan panel layar IPS LCD 6.67 berukuran inci yang mengusung resolusi 1080 x 2400 piksel. Layar tersebut memiliki dukungan kecepatan refresh 120Hz, rasio screen to body 84,6 persen, serta permukaan yang telah dilapisi Corning Gorilla Glass 6.

Untuk dimensi sendiri, ponsel ini memiliki berat 215 gram dengan ukuran 165.3 x 76.8 x 9.4 mm. Desain pada bagian belakang ponsel menggunakan material yang terbuat dari bahan dasar plastik, terdapat pula sebuah modul kamera belakang dengan bentuk lingkaran khas Poco.

Modul lingkaran tersebut menjadi rumah bagi pengaturan quad-camera dengan kamera utama 48 MP yang didampingin dengan kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 2 MP, serta sensor kedalaman 2 MP. Untuk kebutuhan selfie Poco X3 Pro memiliki sensor 20 MP di bagian depan.

Sebuah chipset andalan Snapdragon 860 disematkan kedalam ponsel ini, sayangnya prosesor ini baru mendukung konektivitas jaringan 4G. Chipset tersebut akan bahu membahu dengan RAM  GB atau 8 GB, sementara penyimpanan internalnya memiliki dua varian yakni 128 GB dan 256 GB. Poco X3 Pro ditunjang dengan baterai berkapasitas 5.160 mAh dengan dukungan teknologi fast charging 33 W.

Kesemuanya itu akan dijalankan diatas OS Android 11 yang dipadu dengan antarmuka MIUI 12 milik Xiaomi. Fitur lain yang dibawa ponsel ini antara lain, Wifi 802.11, Bluetooth 5.0, NFC, Infrared Blaster, fingerprint, port jack audio 3.5mm, dan USB Type C.

Baca juga: Spesifikasi Poco X3 vs Realme 7 Mana yang Lebih Baik?

Harga Poco X3 Pro

Paket Penjualan Poco X3 Pro
Image Credit : www.aliexpress.com

Perangkat ini tersedia dalam balutan tiga warna yakni Phantom Black, Frost Blue, dan Metal Bronze. Harga Poco X3 Pro dengan varian 6GB + 128 GB dibanderol dengan harga Rp. 3.499.000 Sementara untuk varian 8GB + 128GB dihargai Rp.3999.000. Produk dengan tagline The Beast Has Risen ini akan meneyasar pasar mid – range dan mulai dijual pada tanggal 22 April 2021 pukul 12.00 di Shopee, Akulaku, dan Mi Autorized store serta Po.co.id yang merupakan website resmi dari brand Poco.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *