Viral Petisi Blokir Game Garena Free Fire, Mau Ikutan?

  • Whatsapp
Petisi Blokir Game Garena Free Fire (1)

Saat ini lagi viral adanya petisi blokir game garena Free Fire yang diadakan di situs petisi change.org. Petisi tersebut dibuat oleh akun yang bernama Fiqi Amd. Alasannya, game Free Fire merusak akhlaq generasi penerus Indonesia.

Sebagaimana diketahui bersama, sejak kemunculan game battle royale yang satu ini, jumlah pemainnya terus meningkat setiap tahun. Jumlah unduhan game ini bahkan mencapai lebih dari 500 juta kali di Google Play Store.

Read More

Para players game Free Fire berasal dari berbagai latar belakang usia maupun jenis kelamin. Bukan hanya pria atau wanita dewasa saja yang bermain game ini, melainkan juga anak-anak. Bahkan, players dari kalangan anak-anaknya jumlahnya sangat banyak.

Masalahnya, anak-anak memiliki kebiasaan untuk meniru dan mempraktekkan apa yang biasa mereka lihat atau mainkan dalam game Free Fire. Padahal, tidak semua yang terdapat dalam game tersebut layak untuk ditiru apalagi dipraktekkan dalam keadaan melakukan ibadah.

Sujud FreeStyle FF
Seorang anak yang mempraktekan sujud FreeStyle Free Fire ketika sedang Solat

Penyebab Munculnya Petisi

Penyebab utama munculnya petisi tersebut disebabkan beberapa kasus anak-anak yang sedang melaksanakan sholat di masjid, lalu ketika sujud malah meniru gerakan Emote Push-Up dalam game Free Fire.

Hal ini tentu saja merupakan kekeliruan yang besar, karena gerakan tersebut merubah gerakan sujud yang disyariatkan, di samping potensi bahaya yang ditimbulkan berupa cedera patah leher atau patah tulang.

Berangkat dari fenomena inilah, akun yang bernama Fiqi Amd membuat petisi yang berisi pemblokiran atau pembatasan game Free Fire. Ternyata petisi ini mendapatkan respon yang cukup besar dari masyarakat. Terbukti baru 13 jam yang lalu petisi ini dibuat, sudah mendapatkan tanda tangan petisi sebanyak 196.000 lebih. Angka ini terus meningkat dengan tajam.

Tuntutan Petisi Blokir atau Batasi Free Fire

Pada petisi blokir game garena Free Fire tersebut, ada beberapa tuntutan atau permintaan, yaitu :

  1. Petisi meminta agar sistem Free Fire di Google Play Store membatasi umur verifikasi yang diperbolehkan hanya 16 tahun ke atas.
  2. Menghapus Emote Push Up atau merubah kata yang berisi ajakan untuk push up di mana saja dan kapan saja.
  3. Membatasi umur yang diperbolehkan untuk bermain game Free Fire minimal 16 tahun.
  4. Menetapkan jam istirahat bermain Free Fire.
  5. Memberikan peringatan atau edukasi langsung di game Free Fire maupun komunitasnya.

Baca Juga : Ada-ada Saja, Seorang Bocah Dituduh Maling Kotak Amal Buat Top Up FF!

Ingin Ikut Petisi?

Bagi sobat yang ingin mengikuti petisinya, silahkan klik link berikut untuk mengunjungi langsung laman petisinya. Setelah itu kamu tinggal mengikuti petisi tersebut dengan mengisi kolom penandatanganan petisi yang terdapat di sebelah kanan.

Cara mengikuti petisinya sangat mudah, sobat tinggal menuliskan nama awal dan akhir, alamat email, negara, kota, serta kode pos. Setelah itu lanjutkan dengan mengklik tombol ‘Tandatangani petisi ini’. Dengan melakukannya, berarti sobat sudah mengikuti petisi tersebut.

Sebagai gamers yang menginginkan nuansa game yang lebih nyaman, kita mestinya mendukung petisi blokir game garena Free Fire. Sebab, tidak bisa dipungkiri kalau di dalam game Free Fire masih banyak hal-hal yang kurang layak dan perlu dibenahi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *