BenQ Rilis Proyektor Gaming Beresolusi 4K

  • Whatsapp
BenQ Proyektor Gaming
image credit : benq.com

BenQ baru saja mendaratkan proyektor gaming mereka yang terbaru, ini dapat menjadi berita baik bagi para gamers yang menggunakan konsol Xbox Series X , PS5 – atau bahkan Nintendo Switch. TK700STI merupakan sebuah Beamer 4K HDR yang mampu mengeluarkan output dalam resolusi 4K, lebih bagus jika dibandingkan resolusi HD, seperti yang ditawakan oleh banyak proyektor lain.

Dengan resolusi 4K HDR berarti input dari konsol berkemampuan 4K akan dapat ditampilkan dalam detail Ultra HD yang benar nyata, sementara itu kendala pada lag dari input merupakan satu hal penting yang dijaga agar gameplay tetap lancar dan responsif.

Bacaan Lainnya

TK700STI  hadir dengan kecerahan tinggi, 96% REC. 709, kompatibilitas game HDR dan waktu respons 16ms yang mengesankan pada 4K 60Hz. Proyektor ini  menyediakan kemampuan gameplayline dalam resolusi 4K yang belum pernah dihadirkan sebelumnya.

BenQ juga mengklaim bahwa TK700STI menawarkan lag input yang rendah, hanya 4ms pada 1080p 240hz, dan 8,33ms pada 1080p 120hz, meskipun itu memang naik ke 16.67ms pada 1080p 60hz dan 33ms pada 4K 30Hz.

BenQ Proyektor Gaming
image credit : benq.com

Untuk ukuran sebuah proyektor, angka-angka itu merupakan sebuah hal yang tak bisa dibilang buruk, bahkan jika tak ada dukungan HDMI 2.1 yang berarti pengguna tidak akan mendapatkan resolusi 4K / 120Hz .

Proyektor ini adalah salah satu dari beberapa model seri terbaru  BenQ baru yang diumumkan untuk tahun ini. Dan TK700Sti difokuskan dalam fitur untuk paa gamers, termasuk tiga preset game khusus, untuk penembak (FPS), olahraga (SPG) dan permainan peran (RPG). Fitur kecerahan 3.000 lumens akan membuat pengguna untuk tidak berusaha melihat proyeksi dalam cahaya ambient ringan.

Baca juga: Xbox Game Pass, Apa Itu? Berikut Ulasan dan Penjelasannya

Dengan proyektor ini pengguna akan mendapatkan proyeksi maksimal 100 inci – pada jarak 2,2 meter. TK700STI sekarang dijual seharga $ 1.600 atau sekitar Rp 23 juta dan telah dipasarkan ke toko-toko di AS, Inggris, dan Australia.

Sebagai pembanding, BenQ baru-baru ini merilis X1300i. Sebuah alternatif dengan resolusi HD yang juga mengusung mode gamer-sentris yang sama. Seri ini mungkin lebih masuk akal bagi mereka yang menggunakan Xbox Series S  dimana game Upscales pada 4K atau Nintendo Switch yang menambah output pada 1080p dalam mode TV.

BenQ Proyektor Gaming
image credit : benq.com

X1300i berada pada rengtang harga yang sama, namun proyektor ini menawarkan tingkat refresh 120Hz yang lebih tinggi dari TK700STI yang hanya mengusung 60Hz. Dua pilihan ini mengartikan bahwa pengguna dihadapkan pada pilihan apakah ingin mendapatkan resolusi 4K atau tingkat refresh yang lebih tinggi.

Baca juga: Inilah Tips Memilih Proyektor Mini Terbaik 2021

X1300i juga menawarkan  tiga mode untuk FPS (Shooters), SPG (Sports) dan RPG (permainan peran) yang sama. Secara umum proyektor ini berhasil meningkatkan kontras dan memastikan objek terlihat dan frame rate tetap konsisten – meskipun Anda tidak akan mendapatkan teknologi VRR yang didukung oleh banyak TV dan game konsol dewasa ini.

Bagian belakang X1300i mempunyai dua port HDMI 2.0, baik dengan HDCP 2.2, serta ARC yakni saluran audio untuk menghubungkan perangkat ini ke soundbar, meskipun audio internal  yang memiliki total daya 10W ​​akan cukup untuk digunakan secara normal. Ada juga port untuk USB, audio out, SPDIFM dan RS-232. (via)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *