Xbox Game Pass, Apa Itu? Berikut Ulasan dan Penjelasannya

  • Whatsapp
Xbox game pass

Xbox game pass atau sering disingkat dengan game pass merupakan sebuah layanan berlangganan xbox one yang harus dibayarkan setiap bulannya. Jadi dengan berlangganan, kamu bisa langsung memainkan semua katalog game pada xbox one dan xbox 360 dengan cara mengunduhnya.

Bagi kamu yang baru mengenal game pass ini dan masih bingung mengenai game pass seperti apa, berikut ini akan saya bagikan panduan lengkapnya.

Bacaan Lainnya

Cara Kerja Game Pass

Pada saat berlangganan game pass ini, kamu akan mendapatkan judul game secara utuh. Artinya, kamu bisa mengunduh dan menginstallnya ke dalam library game xbox milikmu. Selama masih berlangganan, kamu bisa memainkan game tersebut kapan saja dan di mana saja. Untuk menikmati layanan ini, kamu harus memiliki kartu kredit dengan cara berikut :

  • Pilih jenis paket langganan yang digunakan untuk menjadi anggota game pass.
  • Lalu lihat library game yang ada dan pilih judul game yang kamu inginkan.
  • Setelah itu unduh dan mainkan game secara langsung dari PC atau console.

Pengaruh Pada Setting Region

Saat ini game pass hanya tersedia di region tertentu. Sayangnya, region di Indonesia masih belum termasuk. Cara paling aman untuk bisa memainkan katalog game ini yaitu dengan mengatur user setting region microsoft ke United States(US) atau ke region lain yang kamu inginkan.

Katalog Xbox Game Pass yang Tersedia

Terdapat lebih dari 100 game yang berkualitas baik dengan judul xbox one dan xbox 360 pada game pass ini. Selain itu, game baru akan selalu ditambahkan setiap bulannya mulai dari katalog most populer, shooters, action, dan adventure.

Bisa Memainkan Game Saat Langganan Habis

Kamu masih bisa menikmati permainan di game pass tanpa batas, baik itu di PC maupun di console hingga game tersebut kadaluwarsa atau hilang dari library game pass. Setelah game tersebut tidak ada di library game pass, kamu harus membeli digital game dari xbox app atau microsoft store. Biasanya xbox sendiri akan memberi tahu kamu sebelum game tersebut meninggalkan library game pass.

Baca Juga : Daftar Game For Kids Terbaik 2021 yang Bersifat Edukatif

Bermain di Console atau PC bahkan Keduanya

Saat ini game pass memiliki 3 jenis langganan yaitu console, PC dan ultimate. Bedanya yaitu pada game pass untuk console dan PC, kamu akan mendapatkan benefit akses lebi dari 100 game di masing-masing platform.

Sedangkan pada game pass untuk ultimate, kamu akan mendapatkan akses game yang sama dengan tambahan xbox live gold. Artinya, jika berlangganan ultimate, kamu akan memiliki fitur xbox live gold secara otomatis. Kamu juga akan mendapatkan benefit deals with gold, games with gold dan fitur multiplayer. Bahkan kamu bisa memainkan gears 5 versi ultimate edition dengan 4 hari lebih awal dari console dan PC.

Itulah informasi yang bisa saya sampaikan mengenai xbox game pass, semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *