Daftar Aplikasi Penguat Sinyal Terbaik

aplikasi penguat sinyal

Berbicara tentang sinyal, sudah pasti setiap pengguna internet menginginkan sinyal atau koneksi jaringan yang cepat untuk menunjang penggunaan. Dengan sinyal yang kuat, tentu saja aktivitas berinternet menjadi lebih maksimal, seperti untuk mengunggah dokumen pekerjaan, mengupload gambar, video conference, dan sebagainya.

Banyak pengguna yang mengeluhkan terkait kestabilan sinyal, pasalnya walau daerahnya termasuk kategori jaringan sinyal yang baik, namun pada beberapa waktu mereka mengeluhkan koneksi internet yang lamban dan buruk akibat sinyal yang lemah. Memang permasalahan tersebut kerapkali terjadi, baik daerah perkotaan maupun di pelosok. Nah tapi jangan khawatir, sobat bisa coba trik untuk memperkuat sinyal dengan aplikasi. Penasaran? Silahkan simak artikel daftar aplikasi penguat sinyal terbaik!

Daftar Aplikasi Penguat Sinyal Terbaik

Kamin merangkum dan merekomendasikan aplikasi penguat sinyal terbaik menurut kami yang worth it untuk digunakan. Apa saja aplikasinya?

Connection Stabilizer Booster

aplikasi penguat sinyal

Rekomendasi aplikasi penguat sinyal yang pertama yaitu ada Connection Stabilizer Booster. Aplikasi ini cukup worth it karena hadir dengan dua fitur unggulan opsi yang dapat sobatpilih. Adapun fitur tersebut yaitu Active keep alive dan active reconnect. Masing-masing memiliki fungsi yang berbeda dan keunggulan tersendiri.

Untuk fitur Active Keep Alive sendiri, fitur atau tools ini akan membuat koneksi internet akan tetap beroperasi walaupun pengguna sedang tidak aktif menggunakannya sehingga koneksi menjadi stabil. Namun kekurangannya fitur atau mode ini akan membuat baterai HP cepat boros karena internet akan selalu aktif.

Untuk fitur Active Reconnect, tools ini memungkinkan akan mengembalikan koneksi internet menjadi normal, dan menjadikan jaringan tetap stabil.

Baca juga: Penguat Sinyal HP Ampuh! Lihat Caranya Disini

Keunggulan lainnya yaitu :

  • Desain bisa diubah dengan mudah. Highly customizable design.
  • Bisa memperbaiki koneksi internet 3G dan 4G LTE di Telkomsel, XL Axiata, Axis, 3, IM3, Indosat Ooredoo, Smartfren, dan jaringan bermasalah lainnya
  • Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis.

Silahkan sobat download aplikasi Connection Stabilizer Booster di Google Play Store. selamat mencoba!

Net Optimizer Internet Speed

aplikasi penguat sinyal

Aplikasi penguat sinyal yang kami rekomendasikan lainnya yaitu ada aplikasi Net Optimizer. Tidak jauh berbeda soal fungsi dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi ini jug memungkinkan memperkuat jaringan internet maupun sinyal penggunannya.

Nah berikut fitur serta keungulan dari aplikasi penguat sinyal ini :

  • Dapat mencari & Hubungkan server DNS tercepat berdasarkan lokasi & jaringan Sobat.
  • meningkatkan kecepatan berselancar web dengan waktu respons yang lebih cepat.
  • Perbaiki lag dan kurangi latensi (waktu ping) pada game online untuk pengalaman untuk bermain game yang lebih baik.
  • Hanya satu sentuhan untuk menemukan & menghubungkan server DNS tercepat untuk meningkatkan koneksi Sobat.
  • Secara otomatis mendeteksi perubahan koneksi dan mengoptimalkan jaringan.
  • Scan secara manual semua server DNS dengan satu sentuhan untuk melihat semua detail sendiri.
  • Compatible untuk data seluler (3G / 4G / 5G) dan koneksi WiFi
  • Mendukung banyak Server DNS yang berbeda (Cloudflare, Level3, Verisign, Google, DNS Watch, Comodo Secure, OpenDNS, SafeDNS, OpenNIC, SmartViper, Dyn, FreeDNS, Alternate DNS, Yandex DNS, UncensoredDNS, puntCAT dan banyak lagi)

Bagaimana? Sangat lengkap bukan fiturnya? Aplikasi ini cocok banget buat sobat yang senang main game online seperti Mobile Legend atau PUBG, karena dengan ini sobat dapat menghindari ping 999+. Untuk mengunduhnya, sobat bisa unduh melalui Google Play Store disini

Speedify

aplikasi penguat sinyal

Aplikasi penguat sinyal yang kami rekomendasikan selanjutnya yaitu ada aplikasi Speedify. Nah aplikasi dengan 5 juta lebih unduhan ini merupakan aplikasi VPN sekaligus penguat sinyal. Kalau bisa dibilang 2 in 1.

Apkikasi Speedify memiliki beberapa keunggulan dibanding aplikasi sebelumnya yang kami rekomendasikan. Adapun keunggulan aplikasi ini yaitu dapat menembus web yang di blokir, dapat mengubah alamat IP, dapat memilih IP negara yang diinginkan, dan fitur keunggulannya yaitu dapat mempercepat sinyal koneksi internet sehingga dapat memperlancar pengguna ketika streaming video atau film, bermain game online, melakukan video conference, maupun mendownload file besar.

Beberapa pengguna di kolom review aplikasi ini merekomendasikan untuk menggunakan IP Negara Singapura, karena jaringan diklaim lebih cepat daripada IP negara lainnya. Untuk menikmati internet yang cepat, silahkan sobat coba aplikasi ini dengan mengunduhnya secara gratis melalui Google Play Store disini

 Network Signal Booster

aplikasi penguat sinyal

Selanjutnya ada aplikasi bernama Networdk Signal Booster. Bagi sobat yang tinggal di daerah rumah yang minim sinyal dan setiap hari harus merasakan lambannya jaringan internet, kami sangat merekomendasikan aplikasi penguat sinyal satu ini.

Aplikasi dengann 5 juta kali unduihan ini menjadi langganan penggunanya, lantaran dengan menginstal dan mengoperasiklannya, berselancar di internet khususnya streaming dan bermain game online menjadi lebih cepat daripada sebelumnya.

Jika sobat berpikir menggunakan aplikasi penguat sinyal akan susah mengoperasikan dan menyetelnya, sobat salah besar. Dengan aplikasi Network signal booster, hanya dibutuhkan sekali klik saja dan tunggu proses penyetelan beberapa saat untuk meperkuat sinyal secara otomatis.

Rasakan perbedaan menggunakan aplikasi ini ketika sobat bermain game online, dengan sebelumnya saat tidak menggunakan aplikasi ini.

Kami merekomendasikan bukan tanpa alasan, selain karena review dan rarting yang diberikan sangat baik, juga aplikasi ini tidak terdapat spam iklan yang menganggu (palinhg hanya beberapa pop up iklan sedikit), dan yang paling penting aplikasi ini gratis. Silahkan sobat download aplikasinya melalui Google Play Store disini

Signal Strength

aplikasi penguat sinyal

 Rekomendasi aplikasi penguat sinyal terbaik selanjutnya yaitu ada Signal Strength. Sama seperti sebelumnya, aplikasi Signal Strength sangat direkomendasikan untuk sobat yang tinggal di wilayah minim sinyal atau sinyal yang kurang baik.

Walau tidak se-wroth it aplikasi penguat sinyal sebelumnya, aplikasi ini meiliki beberapa keunggulan yang tidak dimiliki lainnya, yaitu adanya speed test dan pendeteksi daerah yang sinyalnya kuat. Untuk lebih lengkapnya, berikut fitur yang tersedia :

  • Pengukur sinyal 2G, 3G, 4G, 5G, WiFi
  • Pemeriksaan konektivitas
  • Tes kecepatan
  • Pemindaian WiFi
  • Widget sinyal layar beranda 6 jenis termasuk sinyal, konektivitas / latensi, jaringan, baterai, jam, dan penyimpanan
  • Pemberitahuan sinyal di status bar

Aplikasi ini gratis, namun jika sobat ingin mendapatkan semua fitur tanpa terkecuali, sobat  isa upgrade menjadi premium. Nah fitur tambahan apabila sobat upgrade ke premiuum adalah :
• Bebas iklan
• Widget sinyal (6 jenis)
• Widget konektivitas (1 jenis)
• Pemberitahuan Sinyal di bilah status
• Opsi uji kecepatan

Keren memang aplikasi ini, bagi sobat yang ingin mencobanya, silahkan unduh melalui Google Play Store disini.

Game Booster 4x Faster Free

aplikasi penguat sinyal

Rekomendasi aplikasi penguat sinyal terbaik dari kami yaitu ada aplikasi Game Booster 4x Faster Free. Jika dilihat dari namanya, pasti sobat sudah menebak bahwasanya aplikasinya ini diperuntukan hanya untuk memperkuat jaringan internet atau sinyal ketika bermain game online saja. Perkiraan sobat kurang tepat! Bukan hanya untuk bermain game, sobat juga dapat menikmati internet dan sinyal yang cepat berkat fitur di aplikasi Game Booster 4x faster ini!

Nah, berikut fitur unggulan dari aplikasi penguat sinyal satu ini:

  • Tingkatkan kinerja perangkat Anda hanya dengan satu sentuhan.
  • Game Booster Paling Canggih untuk mengoptimalkan pengalaman bermain game.
  • Mode Permainan Otomatis
  • RAM-Free Tweak akan diterapkan
  • Gunakan AI untuk mengoptimalkan game Sobat
  • Kualitas gambar HDR dan efek khusus dalam bermain game
  • Membuat pengalaman keseluruhan kaya dan lancar
  • Meningkatkan perangkat untuk tolok ukur dan game berat
  • Tuner Kinerja Sistem: Memantau kinerja sistem, memeriksa stabilitas sistem dan memperbaiki berbagai masalah
  • Resolusi 1080: Mengubah resolusi permainan.
  • Grafik Game HDR: Buka kunci grafik HDR pada perangkat kelas bawah.
  • Extreme FPS: Buka kunci level FPS Ekstrim.
  • Gaya: Ubah pengaturan gaya grafis.

Aplikasi ini gratis untuk bisa sobat gunakan dalam memperkuat sinyal. Tapi pastinya untuk mendapatkan fitur yang lengkap seperti yang sudah dijelaskan diatas, sobat bisa upgrade ke versi premium. Harga untuk versi premiuim sendiri tidak terlalu mahal dibandingkan dengan segala fitur yang kerennya. Nah untuk harganya sekitar 14 ribu sampai 90 ribu tergantung fitur mana saja yang ingin sobat buka.

Tapi jika sobat tetap ingin menggunakan versi gratis, tidak masalah! Karena jaringan sobat tetap akan cepat dan stabil.

Nah untuk menikmati aplikasi penguat sinyal ini, sobat bisa download game booster 4x melalui Google play Store disini. Silahkan dicoba!

Baca Juga : Aplikasi Android Pengubah Sinyal 3G Menjadi 4G

WiFi Doctor

Aplikasi Penguat sinyal WiFi Doctor

Jenis aplikasi yang satu ini juga dirancang untuk meningkatkan kualitas jaringan wifi yang kamu pakai. Dengan demikian, kamu bisa mengakses internet lebih cepat dan optimal. Aplikasi Wifi Doctor ini juga cukup ringan diunduh pada smartphone karena ukurannya hanya sebesar 3,09 MB.

WiFi Master

Wifi master penguat sinyal

Wifi Master termasuk jenis aplikasi penguat sinyal wifi yang sudah banyak digunakan. Hingga saat ini tercatat lebih dari 100 juta kali aplikasi ini telah didownload. Aplikasi ini juga memiliki rating yang sangat baik dari para penggunanya. Hal ini membuktikan jika Wifi Master memiliki kualitas yang sangat bagus dalam meningkatkan koneksi wifi yang akan kamu gunakan.

WiFi Signal Booster – WiFi Extander

Wifi Signal Booster termasuk aplikasi penguat sinyal wifi yang patut dipasang di smartphone kamu. Dengan mengunduh aplikasi ini di HP kamu maka koneksi wifi dijamin akan langsung kencang. Di dalam aplikasi ini juga terdapat fitur Wifi extender yang jika dikombinasikan bisa memperluas jaringan nirkabel sehinga kamu akan mendapatkan sinyal wifi dengan koneksi yang terbaik.

Baca Juga : Mencari Cara Mengetahui Password Wifi Tetangga? Berikut Ulasannya

Akhir Kata

Itulah 6 daftar aplikasi penguat sinyal terbaik yang bisa kami rekomendasikan untuk sobat.  aplikasi diatas memang menjadi langganan bagi sobat gaming maupun yang senang streaming.  Jika sobat memiliki rekomendasi lain, boleh dong sharing ke kita semua melalui kolom komentar di bawah!

Tak lupa kami ingatkan, sobat juga bisa join ke channel @androidponsel di Telegram untuk mendapatkan update dari berita-berita seputar teknologi, tips and trik teknologi, dan rekomendasi HP terbaru dari kami. Salam teknologi!



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks