Penguat Sinyal HP Ampuh! Lihat Caranya Disini

penguat sinyal hp
HP Anda terkendala dengan sinyal yang lemah? Nih! Penguat Sinyal HP yang bisa Anda lihat caranya. Terbukti Ampuh lho!

Jaman sekarang setiap orang sudah terkoneksi internet melalui HP-nya. Tapi kadang ponsel yang kita miliki memiliki kendala terhadap sinyal sehingga kita perlu penguat sinyal HP agar komunikasi online ataupun offline menjadi lancar.

Pasti kesal bukan jika kita sedang membutuhkan sinyal untuk bekomunikasi, tapi HP yang kita miliki hanya menangkap sinyal lemah. Tentu saja ini akan menjadi kendala sehingga komunikasi akan sulit dilakukan. Cara terbaik untuk dapat mengatasi hal ini adalah dengan penguat sinyal HP. Nah untuk itu kalian harus mengetahui bagaimana caranya untuk dapat menguatkan sinyal di ponsel Anda! Disini kami akan memberikan informasinya, semoga saja Anda dapat terbantu ya!

Cara Memperkuat Sinyal HP

 Sebelum Anda menjadi sangat kesal karena sinyal HP yang sangat lemah. Ada baiknya untuk membaca secara lengkap cara memperkuat sinyal HP yang akan kami ulas di bawah ini. Ada berbagai cara yang bisa Anda ikuti, yuk lihat di bawah ini:

Restart HP (Matikan lalu Hidupkan)

Langkah pertama jika HP yang kamu miliki kehilangan sinyal adalah dengan cara melakukan restart. Atau jika malah mematikan dan menghidupkan HP, Anda bisa menggunakan Airplan Mode yang lebih mudah. Aktifkan Airplan Mode tunggu beberapa saat lalu nonaktifkan. Lihat bagaimana hasilnya.

Setting Mode Jaringan

Nah yang satu ini Anda harus memastikan lokasi sudah terkover jaringan di mode apa, apakah 4G, 5G atau hanya 3G. Hal ini sangat penting, karena jika jaringan sudah Anda setting dengan jaringan 4G ternyata di lokasi tersebut hanya ada 3G kemungkinan besar HP tidak akan mendapatkan sinyal. Untuk itu jika Anda berada dilokasi yang terpencil, pastikan setting dijaringan paling rendah saja.

Sebagai informasi, sekarang ini HP memang sudah dilengkapi dengan mode otomatis, jadi sepertinya langkah ini tidak terlalu penting. Tapi tetap bisa kalian coba.

Pindah Lokasi yang Lebih Tinggi

Cara satu ini sebenarnya bukan solusi, tapi kalau dari cara diatas sudah tidak memberikan hasil. Tentunya Anda harus mencoba pindah dan mencari lokasi yang lebih tinggi. Tapi lokasi lebih tinggi bukan berarti akan mendapatkan sinyal kencang. Kalian harus tetap melihat lokasi mana yang lebih dekat dengan tower pemancar sinyal, karena ini akan memperkuat sinyal HP Anda.

Cek HP dan Kartu Provider

Jika masih mengalami kendala sinyal HP lemah, ini ada tanda-tanda kerusakan pada HP yang Anda miliki, selain HP bisa saja chip kartu yang Anda gunakan juga sudah tidak bagus lagi. Untuk itu pastikan Anda cek terlebih dahulu menggunakan chip provider lain, atau cek ponsel yang Anda miliki. Semoga saja tidak ada masalah dengan HP yang Anda miliki ya.

Gunakan Sticker Penguat Sinyal HP

Pernah dengar gak kalau ada sticker penguat sinyal HP? Nah, ini bisa Anda coba untuk memperkuat sinyal HP. Sebenarnya sticker penguat HP ini terbuat dari logam yang tipis, ini berfungsi seperti antenna external ponsel. Caranya ditempelkan di bagian belakang ponsel dan ini akan menangkap sinyal yang tidak terjangkau. Ada baiknya di coba terlebih dahulu ya.

Yuk Bikin Sendiri Alat Penguan Sinyal HP

Menyinggung sticker penguat sinyal diatas, sebenarnya ada beberapa cara untuk memperkuat sinyal yang lemah dengan beberapa bahan. Jadi kita akan membuat penguat sinyal HP sendiri dengan bahan-bahan tersebut. Apa saja bahannya? Cek kelengkapannya di bawah ini ya

  • Siapkan 1 Silet bisa menggunakan merk apa saja ya atau bisa juga cari besi atau aluminium yang tipis yang berbehan sama seperti silet
  • Siapkan juga magnet, cari yang ukurannya sedang jangan terlalu besar
  • Dan Alumunium foil, ini bisa didapatkan di toko kue, atau alternatif lain bisa menggunakan sticker untuk menambal panci.

Jika semua bahan sudah lengkap, sekarang kita akan membuat alat penguat sinyal HP nya. Caranya sebagai berikut:

  1. Siapkan silet dan gosok dengan magnet secara bolak-balik ya. Lakukan sampai silet menjadi magnet, test dengan cara tempelkan dengan besi lain, jika menempel artinya silet sudah memiliki kandungan magnet.
  2. Kemudian siapkan aluminium foil, dan letakan silet diatasnya. Setelah itu bungkus silet dengan rapi sampai rapat ya.
  3. Jika sudah rapat, tempelkan silet yang sudah terbungkus di bagian belakang ponsel atau bisa disisipkan di casing tambahan ponsel agar tidak mudah terlepas

Kalau cara membuat alat penguat sinyal ini masih ribet. Cara simpelnya sih cukup menggunakan aluminium foil dengan cara diletakan dibagian belakang ponsel sama seperti cara di atas. Oh ia cara ini juga bisa untuk penguat sinyal WiFi juga lho.

3 Aplikasi Terbaik Penguat Sinyal HP

Jika cara diatas masih belum terbukti, Anda juga bisa menggunakan aplikasi. Ada beberapa aplikasi gratis yang menawarkan fungsi menjadi penguat sinyal HP 4G. Tidak hanya LTE saja penguat sinyal ini dapat berfungsi untuk berbagai mode jariangan termasuk 3G juga, selain itu beberapa aplikasi dapat menjadi penguat sinyal WiFi. Untuk itu Anda bisa melihat daftar lengkapnya di bawah ini.

1. Internet Booster & Optimizer

Pertama Sobat bisa menguatkan sinyal menggunakan aplikasi bernama Internet Booster & Optimizer. Cara kerja aplikasi ini menjadikan browser menjadi aplikasi yang diprioritaskan, sehingga jaringan internet akan menjadi kuat ketika berselancar di dunia maya menggunakan peramban. Sayangnya aplikasi ini tidak tersedia di playstore, tapi Anda bisa mendapatkannya di APKPure di link yang kami sediakan di sini.

2. Connection Stabilizer Booster

Selanjutnya Anda bisa menggunakan aplikasi penguat sinyal hp bernama Connection Stabilizer Booster. Aplikasi ini hadir dengan dua opsi yang bisa Anda pilih, yaitu Active keep alive dan active reconnect. Masing-masing memiliki fungsi yang berbeda:

Active Keep Alive  akan membuat koneksi internet akan tetap jalan walaupun sedang tidak aktif menggunakannya, kekurangannya mode ini akan membuat baterai menjadi boros karena internet akan selalu aktif. Sedangkan Active Reconnect akan mengembalikan koneksi internet menjadi normal. Aplikasi penguat sinyal HP ini dapat diunduh secara gratis di Google Play Store.

3. Network Signal Booster

Aplikasi penguat sinyal selanjutnya adalah Network Signal Booster, apps ini juga dapat Anda download secara gratis di Play Store. Berbeda dari kedua apps di atas, aplikasi ini juga mampu menjadi penguat sinyal WiFi. Jadi jika Anda sedang menggunakan WiFi namun sinyalnya lemah coba deh pakai aplikasi ini. Pastinya akan menguatkan sinya WiFi!

Yang perlu diperhatikan, untuk menggunakan aplikasi ini pastikan Anda siap menunggu karena perlu jeda waktu untuk aplikasi benar-benar memperkuat koneksi internet.

Baca juga:

Akhir Kata

Itu tadi adalah beberapa cara untuk memperkuat sinyal HP baik itu jaringan selular atau menggunakan WiFi. Jika Anda memiliki trik lain atau alat penguat sinyal lain, Anda bisa share kepada kami melalui laman komentar di bawah ini ya! Jangan lupa untuk bergabung Bersama kami di channel Telegram t.me/androidponsel.



Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks