Review Asus Vivobook A420UA, Laptop Entry Level dengan Spesifikasi Handal

  • Whatsapp
Review Vivobook A420UA

Salah satu varian laptop entry menengah yang cocok untuk sobat miliki adalah Asus Vivobook A420UA.  Mengapa bisa demikian? Jawabannya tidak lain karena laptop ini tidak hanya memiliki spesifikasi dan fitur yang handal, desainnya juga tipis dan terlihat elegan.

Meskipun ditujukan bagi para pengguna untuk segmen entry level, bukan berarti spesifikasi laptop ini abal-abal alias murahan. Hal ini akan sobat ketahui dari ulasan lebih detail yang akan saya sebutkan di bawah ini.

Read More

Review Spesifikasi dan Harga Laptop Asus Vivobook A420UA

Review Vivobook A420UA

Desain

Desain yang dimiliki oleh VivoBook 14 sangat elegan. Hal tersebut terlihat jelas dari ketipisan dimensinya, bobot yang sangat ringan, termasuk engsel jenis ErgoLift yang inovatif.

Sobat tentu tidak asing lagi kalau desain “frameless” NanoEdge display bakalan memberikan sensasi tampilan layar secara sangat luas selaksa tanpa batas. Belum lagi NanoEdge di keempat sisinya hanya memiliki ketebalan 5,7 milimeter saja. Dengan bingkai di sekeliling layar yang tergolong tipis, menjadikan pengguna lebih bisa menikmati konten di layar serasa tanpa ada batas.

Fitur

Review Vivobook A420UA

Agar pengguna lebih nyaman saat menggunakan laptop ini, laptop Asus Vivobook A420UA dibekali dengan engsel ErgoLift yang menjadikan laptop ini bisa terangkat hingga sudut kemiringan 3 derajat ketika digunakan.

Bukah hanya desain engsel yang terlihat inovatif dan memudahkan, Asus juga menyematkan fitur sensor fingerprint pada area touchpad laptop. Dengan sensor sidik jari ini, pengguna bisa mengakses laptop ini dengan cepat hanya  menggunakan  satu sentuhan saja. Selain itu, touchpad laptop ini juga mendukung multi gesture touch agar lebih digunakan bekerja meskipun tidak menggunakan mouse.

Untuk kebutuhan mengetik, Asus juga menyematkan keyboard berukuran penuh pada laptop ini. Meskipun tidak menyediakan fitur backlit, kenyataannya keyboard laptop ini didesain secara ergonomis, kokoh, serta menyatu dengan konstruksi laptop. Tidak heran jika terasa lebih mantap saat ditekan. Belum lagi travel distance-nya yang berjarak 1,3 milimeter, terasa begitu pas dan tidak terlalu dalam. Dijamin jari jemari terasa lebih nyaman mengetik menggunakan laptop ini.

Baca juga daftar laptop 3 jutaan terbaik di tahun 2021 dan Laptop gaming 5 jutaan terbaik yang sudah kami bahas pada artikel sebelumnya.

Performa

Bicara tentang performa, laptop review VivoBook 14 A420UA ini dibekali dengan prosesor Intel generasi ke-8 dengan penyimpanan berbasis solid state drive (SSD). Sedangkan di Indonesia, laptop seri ini hadir dengan menggusung prosesor Pentium Gold 4417U.

Keunggulan lain yang dimiliki oleh laptop ini terletak pada konektivitas wifi dual-band 802.11ac yang mampu memberikan kecepatan transfer data hingga 867Mbps. Oleh karena itu, pengguna bisa merasakan kenikmatan berselancar di dunia maya dengan cepat dan nyaman. Selain itu, kamera web laptop ini juga sudah mendukung resolusi HD yang menjadikan aktivitas video call ataupun streaming menjadi lebih baik.

Cek harga Asus Vivobook A420UA diShopee
Cek harga Asus Vivobook A420UA diLazada
Cek harga Asus Vivobook A420UA diBlibli

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *