Spesfikasi Oppo A16, HP 2 Jutaan Terbaru Dari Oppo

  • Whatsapp
Oppo A16

Usai sukses dengan Oppo A15 yang meluncur di Indonesia pada tahun lalu, Oppo kini secara resmi merilis penerusnnya yaitu Oppo A16. Ponsel ini datang dengan membawa baterai berkapasitas jumbo 5.000 mAh dan ditenagai oleh chipset Helio G35.

Dari segi layar, Oppo A16 menampilkan sebuah panel LCD berukuran 6,52 inci yang menyuguhkan  resolusi HD Plus. Oppo juga menyematkan fitur Eye Care Display yang memiliki fungsi untuk melindungi mata dari efek sinar biru.

Read More

Sebuah kamera selfiee 8 MP (f/2.0) ditempatkan pada sebuah poni bergaya waterdrop. Sementara di bagian belakang ada pengaturan triple camera yang dimotori sensor utama 13 MP (f/2.2), kamera portrait 2 MP (f/2.4) dan kamera macro 2 MP (f/2.4), kesemua lensa tersebut ditempatkan dalam sebuah modul berbentuk persegi panjang.

Oppo A16

Seperti dikatakan di awal, pada sektor dapur pacu Oppo A16 didukung oleh chipset Mediatek Helio G35 yang dipasangkan dengan RAM berkapsitas 3 GB (LPDDR4X) dan penyimpanan internal 32 GB (UFS 2.1) yang tentu bisa diperbesar hingga 256 GB dengan keberadaan slot microSD. Ponsel ini berjalan pada sistem operasi Android 11 yang berpadu dengan antarmuka ColorOS 11.1.

Baterai berkapasitas 5.000 mAh yang dimiliki, diklaim Oppo mampu untuk digunakan kebutuhan streaming  tanpa henti hingga 21 jam. Fitur pendukung lain yang dibawa termasuk Super Power Saving Mode sebagai penghemat daya, IPX4, serta pemindai sidik jari yang diletakan pada tombol power.

Oppo A16 dijual dalam varian Crystal Black dan Space Silver. Oppo A16 dihargai Rp 2 juta dan mulai bisa didapatkan pada pertengahan Juli ini di seluruh jaringan Oppo Store di Indonesia, baik secara online maupun offline.

Peluncuran Oppo A16 ini merupakan satu dari sekian ponsel baru yang akan mereka rilis pada 2021 ini. Sebelumnya mereka diperkirakan akan mengumumkan lebih banyak smartphone, termasuk OPPO Reno5 Pro, OPPO Find X3 series, OPPO A54, dan OPPO A35 secara global. Selain itu, perusahaan asal Tiongkok ini tampaknya juga sedang mengerjakan smartphone seri F baru, sebuah ponsel yang dapat dilipat dan satu lagi perangkat yang tidak dikenal.

Salah satu yang ditunggu adalah Reno6 Z yang dikabarkan sedang dalam pengerjaan. Ponsel ini akan datang sebagai penerus Reno5 Z yang diluncurkan pada bulan April. Spesifikasi OPPO Reno6 Z dikatakan mencakup layar FHD+ AMOLED 6,43 inci dengan kecepatan refresh standar 60Hz, dan lapisan Corning Gorilla Glass 5.

Ponsel ini dapat ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 800U yang dipasangkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan 256GB. Diharapkan untuk mengemas baterai 4.310mAh dengan dukungan pengisian cepat 30W dan kemungkinan akan menjalankan skin kustom ColorOS 11.1 berbasis Android 11 di luar kotak. Pindah ke optik, Reno6 Z dapat menggunakan sistem tiga kamera, dengan sensor utama 64MP, lensa sudut ultra lebar 8MP, dan kamera makro 2MP.

Di bagian depan, dikatakan memiliki kamera 32MP untuk selfie dan obrolan video. Dalam hal konektivitas, handset mungkin memiliki fitur 5G, 4G LTE, Wi-Fi dual-band, Bluetooth 5.1, GPS, dan port USB Type-C untuk pengisian daya dan transfer data.

Juga ada ponsel misterius dengan nomor model CPH2205. Perangkat ini akan mengusung- spesifikasi kelas menengah seperti chipset MediaTek Helio P95 yang dipadukan dengan RAM 6GB sesuai daftar yang terungkap dari sertifikasi FCC dan Geekbench. Selain itu, daftar itu juga mengonfirmasi bahwa smartphone misterius ini akan menggunakan baterai 4.310mAh, sistem quad-camera 48MP, Wi-Fi dual-band, Bluetooth, dan 4G LTE.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *