Spesifikasi dan Harga OPPO A15 dengan Tiga Sensor Kamera

  • Whatsapp
OPPO A15 spesifikasi

OPPO Indonesia baru – baru ini meluncurkan HP Android baru mereka yang disebut OPPO A15. Kehadiran ponsel ini menambahkan varian baru di jajaran seri A milik perusahaan. Lantas bagaimana spesifikasi dari OPPO A15 dan bagaimana kekurangan serta kelebihannya?

Spesifikasi OPPO A15

Ponsel seri A terbaru ini hadir dengan layar berukuran 6,52 inci yang akan mengakomodasi berbagai kebutuhan saat ini seperti belajar online dan juga pekerjaan dari rumah.

Bacaan Lainnya

HP Android ini hadir dengan desain yang tentu saja membawa tampilan seperti seri A lainnya. Tampilan depan khas menggunakan notch berbentuk tetesan air sebagai “rumah” kamera depan disematkan.

Layarnya menggunakan IPS LCD dengan resolusi 720 x 1600 piksel dengan tingkat kerapatan 269ppi. Untuk ukuran perangkat hadir dengan dimensi 164 x 75.4 x 7.9 mm dengan berat sekitar 178 gram seperti yang tertulis dalam halaman GSM Arena.

Performa dan Fitur OPPO A51

Soal performa, ponsel ini ditunjang dengan chipset Mediatek Helio P35 dengan teknologi proses 12nm, chip tersebut memiliki konfigurasi CPU 4x 2.35 GHz Cortex A-53 dan 4x 1.8Ghz Cortex A53 serta dukungan grafis menggunakan GPUS PowerVR GE8320.

Ponsel mengemas Android 10 yang sudah dibalut dengan antaramuka ColorOS 7.2 dengan berbagai fitur bawaan yang tersajikan.

Performa dan dukungan lain untuk menjalankan berbagai aplikasi secara lancar, A15 mendapatkan memori RAM sebesar 3 GB dengan penyimpanan internal sebesar 32 GB, yang masih bisa diperluas menggunakan slot kartu microSD hingga 256 GB.

Jaman sekarang, untuk memilih ponsel tentu tak terlepas berapa besar dan bagus kualitas kamera yang disematkannya.

Dan ponsel ini mendapatkan tiga sensor kamera dibagian belakang, sensor tersebut diesematkan pada frame yang berbentuk persegi lengkap dengan LED flash.

Konfigurasi sensornya memang tidak terlalu besar, yaitu 13MP f/2.2 sebagai sensor wide PDAF, 2MP f/2.4 adalah sensor macro, dan 2MP f/2.4 sebagai sensor kedalaman.

Walaupun demikian, konfigurasi kamera tersebut mampu memberikan kemudahan pengguna untuk menghasilkan foto yang kreatif, salah satunya dengan mudah menciptakan gambar dengan background blur atau yang disebut dengan bokeh.

Sementara kamera depan yang ada pada notch, mendapatkan sensor sebesar 5MP f/2.4.

Perlu diketahui OPPO memiliki berbagai teknologi aplikasi penunjang untuk menghasilkan foto yang ciamik, jadi fitur kamera yang ditawarkan juga beragam.

Selain itu, pada bagian belakang disematkan sensor untuk memindai sidik jari penggunanya, sehingga untuk keamanan ponsel sendiri sudah bisa dikatakan cukup baik.

Salah satu aspek yang paling penting untuk memilih ponsel baru adalah kapasitas baterainya, untungnya A15 sudah mengemas kapasitas baterai yang cukup besar, yaitu 4230 mAh yang juga dilengkapi pengisian cepat berdaya 10W.

Harga OPPO A15 di Indonesia dibandrol di kisaran 1,9 jutaan. Ponsel ini sudah mulai dijual secara offline dan online, melalui gerai Oppo Store atau sejumlah toko resmi Oppo di e-commerce.

Kelebihan dan kekurangan

Setiap HP baru yang diluncurkan tentu memiliki beberapa kelebihan dan juga kekurangannya, tak terlepas seberapa murah dan mahal perangkat tersebut.

Tapi bicara soal harga tentu saja harga yang lebih mahal akan mendapatkan kelebihan yang lebih banyak ketimbang dengan kekurangannya, sementara harga murah tentu saja perusahaan mengurangi beberapa aspek untuk dapat memangkas biaya produksinya.

Untuk itu, kami rangkum beberapa kelebihan dan kekurangan OPPO A15 yang bisa menjadi patokan apakah ponsel ini menjadi layak beli atau tidak.

Kelebihan OPPO A15

  • Harga masih terbilang murah
  • Layar luas
  • Kapasitas baterai cukup besar
  • Android 10 (belum diketahui apakah akan mendapatkan update ke Android 11 atau tidak
  • Sudah dilengkapi dengan adaptor pengisian cepat 10W.

Kekurangan OPPO a15

  • Chip prosesor yang digunakan terbilang tanggung, padahal beberapa kompetitor menggunakan chip terbaru dari Mediatek dan dijual di harga yang tidak jauh berbeda
  • Tidak ada NFC (walaupun penting tidak penting)

Jika ingin mendambahkan kelebihand dan kekurangan dari HP A15, Sobat bisa menyertakannya dalam laman komentar di bawah ini.

Semoga spesifikasi dan harga HP OPPO A15 ini dapat memberikan pencerahan untuk Sobat yang ingin membeli ponsel Android baru.

Harga OPPO A15 di Berbagai Toko Online

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar