Cara Membuat Akun Moonton

  • Whatsapp

Beberapa waktu lalu, sempat kami membahas seputar Mobile Legend, seperti Penghasilan Mobile Legend per tahun, dan Player support Mobile Legend terbaik di Indonesia. Pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan cara membuat akun Moonton degan mudah dan cepat.

Bagi sebagian besar gamers Mobile Indonesia, pasti sudah mengenal betul aplikasi game yang mengusung gameplay Moba ini. Game yang diluncurkan pada 14 Juli 2016 ini, mampu meraih kepopuleran dan menggaet banyak pemain baik di Indonesia, maupun di beberapa negara lainnya seperti Thailand, Turki, Malaysia, Inggris, dan masih banyak yang lainnya.

Bacaan Lainnya

Kepopuleran Mobile Legend bukan semata-mata karena namanya saja, namun Gameplay yang diusung, serta karakter dan berbagai ceritanya membuat para pemain selalu tertarik menggunakannya, dan bisa dikatakan tidak mudah bosan ketika memainkan game satu ini

Berkat kepopulerannya, Mobile legend membuat berbagai event turnamen besar antar tim dan antar negara. Seperti tim e-sport milik tanah air Indonesia, Oura, BTR, RRQ, Evos, yang memiliki nama besar karena biasa memenangkan turnamen, membawa nama Indonesia, dan memiliki pemain-pemain terbaik di dalamnya membuat game ini selalu laku dan dimainkan oleh banyak kalangan.

Akun Moonton Mobile Legend

Tentunya, untuk memainkan Mobile Legend diperlukan akun. Akun tersebut dapat pengguna pilih untuk registrasi, seperti akun Google, Facebook, VK, maupun akun Moonton sendiri. Sebelum masuk ke pembuatan akun Moonton, sobat harus mengerti dahulu tentang yang dimaksud dengan bind akun dan unbind akun.

Bind diambil dalam bahasa Inggris, yang secara harfiah berarti Mengikat atau menautkan. Dengan kata lain, maksud dari bind akun ada dimana akun Mobile Legend pengguna ditautkan di beberapa akun yang diizinkan, seperti akun GOOGLE, Facebook, VK, dan Moonton. Bind akun sendiri berfungsi untuk memback-up akun Mobile Legend pengguna ketika hendak berganti dari satu perangkat ke perangkat yang lain. Sehingga akun pengguna tidak hilang begitu saja.

Bisakah di Unbind Akun?

Unbind sendiri merupakan lawan dari Bind, dengan kata lain Undbind sendiri berarti menghilangkan tautan pada sebuah akun (Google, Facebook, VK, dan Moonton) dengan permainan Mobile Legends. Hal ini dimaksudkan untuk membantu pengguna ketika ingin mengganti akun mobile legend ke akun tautan yang lain. Misal, sobat ingin melepas tautan akun Mobile Legend sobat di Facebook, karena Facebook tersebut terkena hack. Nah agar akun Mobile Legend sobat tidak ikut terambil alih, maka fitur unbind ini adalah solusinya.

Cara Membuat Akun Moonton

Nah, jika sobat sudah paham mengenai bind maupun unbind, sobat bisa simak langkah-langkah cara membuat akun Moonton. Membuat akun moonton tentunya sangat mudah, sobat bisa manfaatkan dua metode. Metode pertama sobat bisa buat akun Moonton melalui situs moonton, yang kedua buat melalui Mobile Legend langsung. Namun disini kami akan menjelaskan cara membuat akun moonton melalui aplikasi Mobile Legend.

Mengapa? karena dengan membuat langsung di aplikasi Mobile Legend, sobat dapat membuat akun dengan cepat dan tanpa ribet. Nah berikut langkah-langkah yang bisa sobat ikuti :

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat akun Moonton agar dapat mempermudah Sobat gamers.

  1. Buka Mobile Legend

    Pertama, silahkan sobat buka aplikasi Mobile Legend bang bang terlebih dahulu. Jika belum memiliki, silahkan download terlebih dahulu melalui Google Play Store maupun Apps Store. Jika sudah, sobat bisa klik profil akun sobat (posisi pojok kiri atas)

  2. Pergi Ke Account

    Kemudian, sobat bisa pilih menu “Account” seperti yang sudah kami tandai dibawah ini.

  3. Klik Moonton Account

    Saat sobat sudah masuk ke menu pengaturan akun, sobat dapat melihat akun mana saja yang sudah sobat tautkan dengan Mobile Legend milik sobat. Nah, untuk membuat akun Moonton, langsung saja sobat klik opsi Moonton Account

  4. Isi Data Yang Diperlukan

    Nah, disini sobat bisa isi data yang diperlukan. Disini kami beri contohdengan Sign up with email. Setelah mengisi form data yang diperlukan, sobat bisa masukkan email sobat dan tunggu kode verifikasi yang dikirim ke email.

  5. Klik Verifikasi Sekarang

    Sobat bisa pergi ke Inbox di Email, dan silahkan klik tombol Aktifkan Sekarang

  6. Proses Berhasil

    Jika sudah berhasil verifikasi, maka akan muncul informasi bahwa akun Moonton berhasil dibuat, dan secara otomatis Mobile Legend sudah tertaut disini.

Bagaimana? Cara membuat akun Moonton di Mobile Legend sangat mudah bukan? Langsung saja sobat buat akun sekarang, agar akun Mobile Legend sobat yang GG menjadi lebih aman. Selain itu, kami juga memiliki informasi lainnya tentang resiko akun jika tidak di bind, dan tips mengamankan akun. Penasaran? silahkan simak ulasannya dibawah!

Resiko Akun Mobile Legend Jika Tidak di Bind

Cara Membuat Akun Moonton

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bind akun memiliki beberapa keunggulan bagi pemainnya sendiri. Kendati sobat mengira akun Mobile legend sobat terlihat aman-aman saja, kita harus meminimalisir lho terhadap aktivitas hacker yang melakukan mengincar dan mencuri akun pemain. Namanya sistem, pasti ada saja celahnya.

Resiko yang di dapat ketika sobat tidak melakukan bind akun yaitu akun Mobile Legend sobat akan lenyap. Lho bagaimana bisa? kami beri beberapa contoh. Seperti jika sobat memainkan Mobile Legend di ponsel saat ini, namun tiba-tiba HP sobat rusak dan tidak bisa dibenarkan, maka akun sobat akan hilang selama HP tersebut belum menyala akibat akun yang tidak ditautkan.

Selain itu, jika sobat hanya menautkan di Facebook atau Google saja, jika kedua atau salah satu akun tersebut diambil akses oleh orang lain atau katakanlah HP sobat hilang, maka akun tersebut tidak dapat diakses sehingga Mobile legend juga ikut tidak dapat diakses. Itu mengapa, sobat juga perlu bind akun Moonton agar banyak akses dan dapat meminimalisir kehilangan akun. Terlebih akun sobat akun sultan dan memiliki rank yang tinggi, nyesek banget kan jika hilang?

Tips Mengamankan Akun

Cara Membuat Akun Moonton

Jangan khawatir, disini kami akan berbagi tips mengamankan akun Mobile Legend sobat agar tidak dapat diretas oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Berikut tipsnya :

  • Gunakan 2 factor authentication atau verfikasi ganda. Fitur ini sendiri tersedia langsung di Mobile Legend, silahkan sobat manfaatkan.
  • Tautkan Mobile Legend ke beberapa akun
  • Jangan sering menyebar ID user (namun hal ini beresiko kecil, tapi alangkah baiknya jangan sebar id pemain jika dirasa tidak penting-penting amat.
  • Hindari login Mobile Legend di perangkat publik
  • Amankan akun Facebook, VK, Google, dan Moonton dengan 2 factor authentication di masing-masing platform (mereka memiliki fitur keamanan sendiri)

Itulah sedikit tips dari kami untuk mengamankan akun Mobile Legend sobat.

Simak juga ulasan lainnya tentang Cara Membuat Akun VK di Mobile Legend yang bisa sobat coba!

Akhir Kata

Itulah penjelasan tentang Cara membuat akun Moonton, pengertian bind dan unbind, serta resiko jika tidak bind akun dan tips terkait pengamanan akun Mobile Legend sobat. Bagaimana? mudah dan sederhana bukan? Dengan begini, sobat bisa mengamankan akun Mobile Legend agar dapat bermain dengan lebih nyaman.

Demikian, semoga bermanfaat!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *