Gadget  

Spesifikasi dan Harga Motorola Edge 20 5G, Andalkan Kamera Utama 108 MP

Motorola Edge 20 5G

Beberapa laporan menyebut jika Motorola siap untuk mengumumkan trio ponsel dalam seri Edge pada akhir bulan ini. Jelang hari –hari pengumumannya, beberapa bocoran yang  baru terungkap memberi kita pandangan yang lebih jelas tentang spesifikasi dari Motorola Edge 20 5G.

Adalah Steve Hemmerstoffer seorang leaker yang lebih populer dikenal sebagai OnLeaks telah membagikan render berbasis CAD dari Motorola Edge 20 5G. Render tersebut dengan jelas mengungkap bahwa ponsel ini akan menampilkan layar berdesain punch-hole dengan ukuran 6,67 inci yang dibungkus dengan bezel tipis.

Yang menarik, tak seperti model Edge asli, layar Edge 20 5G tidak menampilkan tepi melengkung di kedua sisinya. Sebaliknya, Motorola lebih memilih sebuah panel datar yang kemungkinan sebagai upaya untuk memangkas biaya. Meski begitu, Motorola tak main – main dengan spesifikasi layar dimana mereka membesutkan resolusi Full-HD+ (2400 x 1080p) dan dukungan untuk kecepatan refresh 120Hz.

Detail spesifikasi layar itu kemungkinan hanya berlaku untuk model yang dirilis secara global. Untuk versi North American Edge 20, yang akan diumumkan pada saat yang sama, Motorola bakal membesutkan layar yang agak berbeda denan ukuran 6,8 inci yang sedikit lebih besar dan resolusi Full-HD+ yang diadaptasi dari 2460 x 1080p.

Dari segi spesifikasi, Motorola Edge 20 versi global memiliki pengaturan triple camera yang  menampilkan kamera utama 108 MP digabungkan dengan lensa telefoto 8 MP 3x dan penembak ultra lebar 16 MP yang mencakup mode makro khusus.

Disisi lain, para calon pembeli Motorola Edge 20 5G yang berbasis di AS harus puas dengan pengaturan kamera yang lebih rendah. Kamera utama memang dipertahankan, namun hanya didukung lensa ultra-lebar 8 MP bukan 16 MP layaknya versi global dan dihilangkanya sensor telefoto demi mengakomodasi sensor kedalaman 2 MP.

Pada sisi pemacu daya ada prosesor Qualcomm Snapdragon 778G yang akan memimpin bersama baterai 4.000 mAh serta pilihan konfigurasi RAM 6 GB /128GB dan RAM 8/256GB. Jika versi AS memiliki kekurangan pada sisi kamera, versi ini memiliki kelebihan dengan dibekali kapasitas baterai 5.000mAh yang lebih besar. Motorola Edge 20 5G memiliki kemungkinan akan dikirimkan dengan Android 11 out of the box, dengan pembaruan ke Android 12 kemungkinan akan tiba beberapa tahun depan.

Di bagian bawah ponsel, terdapat port USB-C dan speaker bersama dengan baki kartu SIM, sedangkan sisi kanan adalah rumah bagi volume rocker dan tombol power yang juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari. Berbeda dengan Motorola Edge asli, Motorola Edge 20 generasi kedua tidak menyertakan jack headphone 3,5 mm.

Jadi, jika Anda belum memiliki sepasang earbud nirkabel, pastikan untuk memeriksa daftar earbud nirkabel terbaik kami. Secara dimensi Motorola Edge 20 5G berukuran 169,1 x 75,5 x 8,9mm. Ukuran itu sedikit lebih besar dari Motorola Edge asli (161,6 x 71,1 x 9,3 mm) dan bahkan Galaxy S21 Ultra (165,1 x 75,6 x 8,9 mm).

Baca juga: Motorola Akan Luncurkan Handphone Flagship Terbaru di MWC 2020.

Jika laporan yang menyebut bahwa ponsel ini bakal dirilis  pada akhir Juli akurat, diharapkan Motorola Edge 20 5G akan mulai diperkenalkan minggu depan dengan banderol harga sekitar €400 ataau sekitar Rp 6,8 juta untuk wilayah Eropa. Belum ada informasi kapan Motorola akan membawa ponsel 5G kelas menengah ini ke pasar Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.